Rumah by Cottage Style / コテージスタイル

8 Rumah Kecil yang Sempurna

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Semakin banyak orang yang memutuskan untuk meninggalkan kebisingan kota dan pindah ke luar kota, di mana kehidupan mengalir dua kali lebih lambat, dan kita dapat menikmati keindahan alam dan lingkungan sekitarnya.

Tapi sayangnya, membeli tanah dan membangun sebuah rumah dari awal, biayanya jauh lebih tinggi daripada membeli sebuah apartemen kecil di kota. 

Dalam kasus ini, ada baiknya untuk mencari area yang sedikit lebih kecil, begitu juga rancangan rumah, yang akan lebih meringankan budget kita, dan “memaksa” kita untuk menciptakan sesuatu yang kreatif dan orisinil. Seperti desain rumah-rumah kecil yang indah di bawah ini.

1. Rumah Compact

 Rumah by NOEM

Rumah yang terlihat di atas adalah sebuah properti kecil, yang tercipta di area konstruksi yang sederhana. Saat merancang struktur ini, arsiteknya mempertimbangkan semua kebutuhan anggota keluarga, dan kemudian dengan terampil mewujudkannya dalam sebuah proyek rumah kecil. Berkat jendela yang besar, akan banyak cahaya alami masuk ke dalam rumah, dan kesemuanya menciptakan lanskap yang koheren dan tidak terganggu.

2. Rumah Kecil di Pegunungan

 Teras by 虎設計工房
虎設計工房

開かれた縁側

虎設計工房

Sebuah rumah kecil yang sangat orisinil dan pada saat yang sama juga memiliki desain modern, yang atapnya ditutupi oleh tumbuhan. Seluruh struktur rumah terbuat dari kayu, yang sangat sesuai dengan atap hijaunya. Karakter bangunan yang alami secara fantastis menyatu dengan hawa sekitar, menciptakan keseluruhan yang harmonis.

3. Rumah Kecil di Tengah Hutan

Sebuah rumah di tengah hutan mungkin adalah impian semua orang yang ingin terbangun dengan dikelilingi oleh alam yang indah dan pepohonan tinggi. Ini adalah sebuah rumah kecil yang merupakan solusi sempurna bagi mereka yang bosan dengan laju kehidupan di kota, bagi mereka yang ingin lepas dari keramaian dan hiruk pikuk, dan bagi mereka yang ingin menghargai keindahan dan keajaiban alam. Model rumah kecil dari bahan kayu siap pakai ini sudah banyak tersedia di pasaran, dan bisa kita bangun dalam beberapa hari saja. Jadi, tidak akan menyerap waktu luang kita.

4. Rumah Futuristik

Proposisi lain sebuah rumah yang tidak mengharuskan kita memiliki lahan yang luas. Desain yang sangat futuristik dan menarik dari sebuah rumah keluarga tunggal, yang meski ukurannya kecil namun terlihat sangat luas dan jernih. Lokasi penempatan kaca menyebabkan batas antara interior dan eksterior bangunan menjadi blur, yang mana dengan cara ini, telah tercipta sebuah ruang besar yang koheren yang diciptakan secara optik untuk memperdalam penampilan ruang utama. Jenius!

5. Rumah dengan Dinding Kaca

Menikmati kopi pagi di teras sendiri di tengah nyanyian burung dan suara daun yang mengepak-ngepak dalam hembusan angin, akan terasa sangat berbeda dari suasana tergesa-gesa di suatu tempat pelarian pekerjaan. Unsur yang konsisten disajikan oleh desain rumah kecil ini adalah kaca, yang membuat Anda dapat merasakan efek lapang, dan membuat cahaya hangat alami masuk ke dalam interior dan mencerahkan rumah.

6. Rumah dari Dunia Dongeng

Rumah kayu merupakan impian kita semua. Selain hawa yang tidak biasa yang dihasilkan oleh konstruksi jenis ini, kayu juga sangat nyaman dan efektif. Arsitektur mengagumkan dari struktur hunian kayu ini telah membuat banyak orang kagum, dan selebihnya Anda harus mengakui bahwa rumah kayu adalah sebuah proyek yang magis!

7. Rumah Modern

Rumah ini bicara banyak mengenai pemiliknya – pertama-tama, mereka adalah pendukung tren modern yang dicirikan oleh suasana futuristik rumah ini. Bagian luar rumah diselesaikan dengan bahan gelap, yang tentunya membedakan dengan desain rumah lainnya. Teras kayunya sangat kontras dengan fasad bangunan, dan juga menyediakan ruang tambahan untuk pembangunan baru ke depannya.

8. Rumah Minimalis

Perwakilan dari minimalisme dan bentuk mentah yang menarik, yang juga dibedakan dengan suasana hening dan bentuk geometris rumah. Keindahan sejati terletak pada kesederhanaan, dan desain ini adalah contoh terbaiknya.

Proyek mana yang paling Anda sukai?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!