Rumah by HERNÁN MARTÍNEZ ARQUITECTOS

Rumah Satu Lantai yang Nyaman untuk Tiap Anggota Keluarga

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify
Loading admin actions …

Bila ditanya mengenai kriteria hunian keluarga impian, hampir setiap orang tentu akan menjawab: rumah yang besar! Bagaimana tidak? Supaya semua anggota keluarga leluasa beraktivitas dan dapat beristirahat dengan nyaman, idealnya, hunian memang harus berukuran cukup besar.

Nah, terkait hal ini, kali ini Homify akan menunjukkan sebuah rumah yang ukurannya cukup besar. Rumah ini dikerjakan langsung oleh profesional kami, Hernan Martinez Arquitectos. Desain rumah ini begitu apik sehingga tiap ruang yang ada terkesan lega. Di samping itu, karena hanya terdiri dari satu lantai, rumah ini memudahkan semua anggota keluarga menjangkau tiap sudut di dalamnya tanpa harus repot naik-turun tangga! Berikut selengkapnya. Simak, yuk!

​Rumah Satu Lantai yang Fokus pada Tata Ruang yang Lega

Keterbatasan bujet tak seharusnya jadi penghalang bagi Anda untuk memiliki hunian yang lega. Dengan desain dan komposisi bangunan yang baik, sebenarnya hunian lapang impian Anda bisa kok diwujudkan di atas lahan yang tidak terlalu luas. 

Memilih pintu dan jendela berukuran besar yang memperlancar sirkulasi udara dan sinar matahari adalah trik pertama yang jadi kuncinya. Berikutnya, perhatikan pula bentuk bangunan. Alih-alih persegi panjang, akan lebih baik bila Anda memilih bentuk letter A atau letter L, sehingga komposisi rumah terlihat lebih seimbang.

Hindari Desain Atap yang Terlalu Curam

Trik berikutnya yaitu perhatikan desain atap pada hunian Anda. Pastikan Anda menghindari bentuk atap yang terlalu curam. Alasannya, hal ini akan membuat rumah tampak sempit bila dilihat dari luar.

​Jangan Lupa, Sisakan Sedikit Lahan untuk Teras

Anda tentu setuju, rumah akan semakin nyaman bila ditunjang dengan keberadaan teras untuk bersantai. Oleh sebab itu, jangan lupa sisakan sedikit lahan di bagian depan untuk teras, ya. Asalkan bisa untuk meletakkan sebuah meja kecil beserta kursi santai, sudah cukup kok.

Pastikan Rumah Benar-benar Kuat

Sebagai hunian yang menampung keluarga besar, rumah Anda haruslah kuat. Oleh sebab itu, perhatikan baik-baik pondasi dan struktur tiang-tiang bangunan, ya. Dengan begini, rumah Anda akan lebih tahan lama.

Kontrol Intensitas Sinar Matahari yang Masuk

Membiarkan sinar matahari masuk dan menghangatkan seisi ruangan adalah hal yang penting. Namun, pastikan tidak berlebihan, ya. Saat sinar matahari yang masuk ke dalam terlalu banyak, rumah tentu akan terasa panas dan silau, sehingga tidak nyaman untuk ditinggali.

Jadi, pastikan intensitas sinar matahari yang masuk ke rumah tetap terkontrol. Salah satu caranya yaitu dengan menambah elemen dekoratif di area depan, agar sinar matahari tak benar-benar langsung menerpa jendela Anda.

H​indari Dekorasi Berlebihan

Benar memang bahwa dekorasi mampu membuat rumah tampak lebih manis dan menarik. Namun, ingat.. menempatkannya secara berlebihan bukanlah ide bagus!

​Elemen Kayu, Membuat Rumah Terkesan Hangat

Anda tentu setuju, material alami seperti kayu selalu berhasil membawa nuansa hangat pada hunian, ya. Ini sebabnya, profesional kami memasukkan elemen kayu cukup banyak ke dalam rumah ini. Dengan begitu, nuansa hangat di sini akan semakin kuat.

Nah, itulah desain rumah keluarga satu lantai dari Homify hari ini. Bagaimana? Tuliskan pendapat Anda di kolom komentar, ya!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!