Ruang Keluarga by 一葉藍朵設計家飾所 A Lentil Design

Renovasi Apartemen Tua Menjadi Apartemen Keren Untuk Pasangan Muda

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Kaum urban mempunyai tantangan tersendiri untuk tinggal di perkotaan. Pasangan yang sudah menikah muda pun perlu menganggarkan dana dan hanya bisa mencari tempat berteduh yang terjangkau. Cara membuat rumah yang peka namun fungsional dengan anggaran terbatas, apalagi untuk menciptakan hunian untuk merasakan suasana santai di rumah, tentu membutuhkan kreativitas sang desainer. 

Buku ide kali ini homify akan menyajikan interior apartemen tua yang telah di renovasi menjadi apartemen keren yang cocok untuk pasangan muda dengan anggaran yang ekonomis. Apartemen ini mempunyai konsep pola terbuka untuk ruang tamu, ruang makan, ruang belajar, serta kamar tidur yang menjadi satu ruang bersama. Simak ide hebat dari apartemen ini.

Sebelum dan sesudah transformasi kontras

Lihatlah perancang sebelum dan sesudah kontras, Anda bisa menemukan ruang yang asli ditumpuk terlalu banyak puing, nampaknya ramai. Lampu pucat diproyeksikan pada perabot yang usang, terlihat berantakan.

Ruang terang dan luas

Untuk menciptakan kesan luas dalam ruang sempit, desainer menghilangkan dinding partisi dan plafon. Saat cahaya alami dan udara segar masuk ke dalam ruangan, tampak penampilan baru yang memukau.

Penggunaan warna

Agar ruangan tampak lebih besar dan lebih terang, sebagian besar dindingnya dilukis dengan gading putih, yang digunakan sebagai evening primrose kuning di dinding ini di ruang kerja. Lantai didekorasi dengan kayu berwarna terang dan tanaman hijau diletakkan di sudut, menciptakan suasana hangat dan nyaman.

Partisi cerdas

Desainer telah menganalisis gaya hidup pengantin baru dan memutuskan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka dengan desain ruang serbaguna. Pada dasarnya tidak ada kompartemen tertutup dalam ruang, sebuah ruang studio yang sangat fungsional dan kamar tidur yang dipisahkan dengan cerdik, menjaga jarak yang benar tanpa adanya celah komunikasi.

Beradaptasi dengan pekerjaan yang berbeda dan disain lainnya

Dengan mempertimbangkan berbagai cara di mana istri dan suami bekerja dan beristirahat, perancang membuat desain ini. Menggantung tirai di kamar tidur dan memisahkan ruang kerja dari tempat istirahat. Pada saat bersamaan juga lantai diganti dari keramik lantai dengan kayu untuk mengurangi rasa tidak nyaman dan lembab.

Selain itu, dengan mempertimbangkan para tamu dan keluarga dapat berkunjung, perabot yang digunakan  adalah perabot simpel yang mudah dilepas dan di geser, agar ruang bisa digunakan dengan fleksibel.

Nuansa efek magis

Penggunaan tirai sebagai partisi meningkatkan fleksibilitas ruang.

Ruang ganti yang indah

Sudut utama di ruang ganti berwarna kuning terang, memberi efek terang dan cerah.

Desain masuk

Meskipun area masuk sempit, namun tetap didesain dengan menarik. Dinding bata, lantai kayu dan pahatan batu bersama untuk menciptakan gaya pedesaan.

Denah keseluruhan

Bagaimana kaum urban? menarik untuk di contek bukan?


 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!