Koridor dan lorong by Emma Hooton Ltd

10 Alternatif Memasang Karpet Di Koridor

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Koridor menjadi salah satu area rumah yang paling menantang untuk di dekor. Jadi kerap kali pemandangannya biasa-biasa saja dan tidak menjadi istimewa. Nah, agar tampilannya tidak kalah cantik dengan ruangan lainnya, pada Buku Ide hari ini kami memberikan beberapa ide menarik untuk menempatkan karpet pada koridor rumah Anda. Mari kita lihat beberapa inspirasi menarik di bawah ini.

1. Gaya Skandinavia

Dalam dekorasi koridor ini, kita langsung merasakan gaya Skandinavia modern dan sederhana, dimana koridor dipercantik dengan kehadiran karpet berwarna hitam dan putih. Kita bisa mengatakan bahwa ada harmoni yang indah dengan dinding abu-abu terang, pintu kamar berwarna putih, lantai kayu dan pintu berwarna hitam. Jadinya sangat serasi dengan motif karpet yang dipilih tersebut.

2. Karpet Rami Dapat Sesuai Dengan Semua Gaya Dekorasi

Rami digunakan dalam banyak produk, mulai dari keranjang sampai karpet. Nah, karpet rami ini juga menjadi favorit dan sering digunakan dalam hiasan gaya modern dan pada dekorasi gaya pedesaan. Nah, jika Anda penggemar warna alami, karpet rami dengan tekstur yang kokoh dan tebal ini merupakan pilihan tepat.

3. Dihiasi Dengan Karpet Lucu dan Menarik

Yang tadinya koridor biasa aja tampilannya berhasil mencuri perhatian berkat diletakkan karpet dekoratif yang sangat menarik! Idenya boleh banget dicoba untuk menaruh karpet dengan huruf-huruf seperti ini. Keren ya?

4. Karpet Berukuran Kecil

Dalam contoh ini, kita melihat bahwa hanya sebagian koridor yang dihiasi karpet. Lantai parket kayu sebagian besar dibiarkan terbuka, dan hanya karpet berukuran kecil yang diletakkan di depan pintu salah satu ruangan. Unik dan sangat cantik dekorasinya!

5. Karpet Dengan Motif Geometris

modern Corridor, hallway & stairs by LUZIO

Untuk ruangan dengan lantai kayu seperti ini sangat cocok sekali jika diberi sentuhan karpet bermotif geometris. Selain membuat tampilan ruangan jadi stylish, karpet motif ini juga sangat sesuai dengan dekorasi rumah bernuansa eklektik.

6. Karpet Di Koridor Tangga

Selain memperindah ruangan, karpet ternyata berfungsi untuk mencegah tergelincir  karena lantai tangga yang licin. Dan cara yang paling elegan untuk mencegah resiko tersebut adalah mengakalinya dengan memasang karpet. Bagaimana, tampilan tangga kayu ini semakin cantik ya dengan kehadiran karpet?

7. Karpet Sederhana Pada Dekorasi Yang Mewah

 Koridor dan lorong by Emma Hooton Ltd
Emma Hooton Ltd

Entrance Hall

Emma Hooton Ltd

Untuk dekorasi pada koridor yang mewah dan indah seperti ini, pemilik rumah memilih karpet garis-garis berwarna coklat yang cukup sederhana. Dan ternyata triknya ini sangat tepat untuk mengimbangi hiasan dan pajangan yang gemerlap dengan karpet sederhana.

8. Detail Vintage

 Koridor dan lorong by designSTUDIO - Lopes da Silva
designSTUDIO – Lopes da Silva

London Portman Refurbishment

designSTUDIO - Lopes da Silva

Penggunaan beberapa karpet berukuran sedang pada koridor dan kamar tidur, membuat rumah menjadi sangat khas dengan nuasa vintage. Diisi dengan perabotan antik, pilihan karpet ini sangat selaras dengan dekorasi.

9. Perpustakaan Dengan Karpet Merah

Dua rumah pondok tua ini diubah menjadi perpustakaan yang sangat menyenangkan. Disini kita dapat menikmati nyamannya dekorasi khas pedesaan, apalagi ada karpet merah yang digelar pada koridor perpustakaan yang besar dan panjang. Rak kayu, dinding batu, atap dengan kaca transparan, karpet berwarna merah, wah suasananya luar biasa menabjubkan.

10. Sebuah karpet kecil Di Depan Pintu Masuk

Dalam contoh terakhir ini kita bisa menikmati dekorasi koridor yang mengarah ke pintu masuk utama, yang dihiasi dengan karpet kecil. Selain sebagai hiasan, karpet ini juga menjadi alas kaki ketika ingin beristirahat sejenak atau tempat untuk melepas atau memakai sepatu. Karena ukuran mungil, jadinya sangat mudah untuk dicuci. Ide yang tidak kalah menarik!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!