Taman by RABAIOLI I FREITAS

15 Cara Mudah dan Murah untuk Merenovasi Halaman Anda

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Tidak ada kata terlambat untuk memanfaatkan atau bahkan mengubah penampilan ruang terbuka di rumah Anda, seperti kebun, taman, balkon, atau teras Anda. Dan ketahuilah bahwa memberikan sentuhan baru yang penuh pesona untuk area seperti ini, mungkin lebih irit dari perkiraan Anda. Yang dibutuhkan hanya perhatian pada elemen-elemen atau bahan-bahan tertentu. Seperti, pada 15 contoh di bawah ini. Silahkan dilihat.

1. Pernis

Dekorasi halaman, taman, balkon atau teras Anda memiliki banyak elemen kayu? Inilah saatnya untuk membuat mereka bersinar dengan lapisan pernis yang bagus, yang merupakan solusi ekonomis untuk sebuah perubahan sempurna.

2. Buat Jalan

 Taman by Earth Designs
Earth Designs

Party garden in Sevenoaks, Kent

Earth Designs

Anda dapat membuat hiasan yang bagus untuk area outdoor Anda, hanya dengan menambahkan detail-detail kecil seperti membuat jalan menuju pintu masuk rumah, atau ke area lain di halaman atau taman Anda. Hal ini bisa dilakukan secara ekonomis dengan bahan-bahan seperti kayu, atau batu.

3. Manfaatkan Payung

Di daerah tertentu atau di bulan-bulan yang panas, matahari biasanya tidak mengizinkan siapa pun untuk menikmati kebun atau halaman rumah. Dan untuk menghindari hal ini dengan biaya yang efektif, sertakan satu atau lebih banyak payung ke dalam dekorasi ruang outdoor Anda. Item ini jauh lebih murah daripada barang-barang lainnya yang diperlukan untuk menciptakan sebuah area yang teduh.

4. Buat Rak Anda Sendiri

Ketika datang saatnya untuk menghemat uang, maka dibutuhkan ide kreatif untuk memperoleh pembaharuan pada halaman atau kebun Anda. Dan membuat sebuah rak kayu adalah ide yang sangat bagus, terutama jika bahannya termasuk bahan daur ulang. Anda bisa menggunakannya untuk menampilkan pot-pot tanaman dengan ukuran dan bentuk yang beragam.

5. Terangi

Pencahayaan adalah sumber daya yang sangat berharga untuk mengubah penampilan halaman atau taman di malam hari. Dan sebuah lampu sederhana yang ditempatkan di tempat yang tepat, akan memungkinkan Anda menciptakan atmosfir yang khas dan special, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

6. Buat Tempat Peristirahatan

Setiap halaman atau taman yang Anda miliki  – tentu jika Anda memiliki cukup ruang – sudah seharusnya memiliki tempat untuk beristirahat atau duduk-duduk, dengan furniturnya sendiri. Dan sebuah bangku kayu sederhana sudah dapat membuat perbedaan dan membawa lebih banyak kenyamanan pada halaman atau taman Anda.

7. Buat Air Mancur

Membuat aksesoris dekoratif ciptaan sendiri adalah sebuah ide yang fantastis, di saat ingin merenovasi kebun tanpa menghabiskan terlalu banyak biaya. Seperti air mancur, misalnya, tidak hanya akan menciptakan sebuah lingkungan yang istimewa di ruang outdoor Anda, tapi juga menambah kesegarannya.

8. Pelihara Tanaman

Tidak ada yang menyangkal bahwa tanaman memiliki tempat yang sangat penting di halaman belakang, kebun, balkon dan teras kita. Tapi penting bagi mereka untuk dirawat dengan sangat baik, agar memiliki dampak positif pada dekorasi ruangan kita. Karena itu, agar tampilan daerah luar selalu terlihat sempurna, jangan ragu untuk berinvestasi pada perawatan tanaman. Dilakukan secara terus-menerus atau berkala, perawatan tanaman tidak akan menghabiskan banyak uang dan waktu Anda.

9. Daur Ulang

Tidak tahu apa yang harus dilakukan terhadap sebuah ban tua? Atau ketel lama? Jangan buru-buru membuang mereka! Karena bahkan obyek yang tidak kita sangka-sangka sekalipun, dapat mengambil tempat terhormat di kebun Anda, jika Anda merancang ulang desainnya. Anda bisa memberikan mereka kehidupan baru dengan fungsi sama atau bahkan tidak ada hubungannya sama sekali dengan alasan mereka diciptakan. Seperti dalam foto, adalah contoh bagaimana sebuah tangga digunakan tempat pot-pot tanaman.

10. Buat Area Dekoratif dengan Berbagai Bentuk

Untuk memberikan kepribadian pada kebun atau halaman dengan biaya yang kecil, Anda dapat membuat sebuah rancangan area dekoratif dengan bentuk yang original, yang menonjolkan bunga dan tanaman.

11. Batasi dengan Bambu

Bahan yang ekonomis, indah dan hangat yang bisa Anda gunakan di kebun Anda, adalah bambu. Bambu sangat cocok untuk membatasi sebuah area dekoratif dengan gaya rustic maupun halus.

12. Tambahkan Warna

Beberapa vas sederhana yang dicat dengan warna pilihan, bisa menjadi pelengkap sempurna bagi balkon atau teras Anda. Ya. Warna memiliki kapasitas untuk menciptakan berbagai macam gaya lingkungan, mulai dari yang halus dan romantis, hingga yang semarak dan hangat.

13. Tampilkan Area Hijau di Dinding Anda

Kebun vertikal atau dinding hijau, adalah solusi murah dan efisien baik untuk halaman belakang dan kebun Anda – juga balkon, yang biasanya tampil kering kerontang. Mereka akan menciptakan ruang yang menarik dan original, tanpa instalasi atau perawatan yang membutuhkan banyak usaha atau biaya. Let nature take it's course.

14. Buat Area Dekoratif dari Semen

Bahan ekonomis lainnya dengan beragam cara pengaplikasian untuk menghias taman, adalah semen. Pada foto di atas, tampak sebuah area dekoratif yang terbuat dari semen, yang menciptakan efek rustic yang sempurna dengan kaktus dan bebatuannya.

15. Gunakan Kain-kain Berwarna

Untuk memberikan penekanan pada ruang terbuka Anda, Anda bisa menggunakan warna pada kain furnitur dan aksesorisnya. Bantal dalam warna-warna cerah dan gambar-gambar ceria, merupakan pelengkap yang tidak hanya akan memberikan sentuhan menyenangkan pada ruangan Anda, tapi juga mengubah keseluruhan penampilannya, tanpa menghabiskan banyak biasa. 

Ide mana yang akan Anda terapkan pada kebun atau halaman Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!