JULLIE CIBUBUR:  Taman by sony architect studio

Arsitektur Tropis nan Unik di Cibubur

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tinggal di negara tropis seperti Indonesia, membuat para ahli dapat menciptakan berbagai model hunian menarik dan seringkali unik. Seperti bangunan yang akan kita bahas dalam Buku Ide kali ini. Sony Architect Studio berhasil menciptakan sebuah arsitektur tropis yang sangat ramah alam, karena dikelilingi oleh taman cantik nan indah. 

Penasaran? Mari kita lihat.

Pagar Tanaman

Halaman luas yang diselimuti rumput hijau terpangkas rapi, membuat tamu yang datang pasti ingin menggelar karpet untuk piknik di sini. Dan uniknya, pagar yang menjaga bangunan bukanlah pagar beton maupun besi, melainkan deretan tanaman yang terawat rapi. Gaya ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang tinggal di komplek perumahan tanpa pagar, tapi tetap menginginkan sedikit privacy.

Air MancurTtradisional

Di sisi lain hunian, terdapat kolam air mancur yang terbuat dari sebuah kerajinan tanah liat khas jawa. Bersantai di teras sambil mendengar gemericik air dan melihat pepohonan hijau, dijamin akan membuat Anda merasa sedang berada di pegunungan!

Pohon dalam Bangunan

Highlight bangunan ini, adalah pohon-pohon yang dengan manisnya menembus atap hunian. Arsitek berhasil menciptakan keunikan sekaligus menjaga keindahan alami Indonesia, dengan menjadikan pepohonan sebagai bentuk hiasan interior pengganti tiang-tiang beton di dalam rumah. 

Hunian ini seakan menyatu sempurna dengan alam. Saat memasukinya, Anda akan merasakan sensasi tinggal di hutan tropis Indonesia yang menyenangkan. Padahal, bangunan ini letaknya tak jauh dari ibu kota, Jakarta, yaitu Cibubur. Mengagumkan, bukan?

Sudut Taman

Sudut lain hunian ini tetap dikelilingi oleh pepohonan yang dikombinasikan dengan dinding batu-bata merah, sehingga konsep tropis tetap terasa kental. Anda tak perlu khawatir akan tanah yang becek dan kotor saat berjalan di sekitaran taman, karena jalannya dibuat dari beton, yang menjadikan lingkungan tetap bersih dan nyaman.

Tulis pendapat Anda di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!