Rumah pedesaan by homify

11 Rumah Paling Ideal untuk Nikmati Masa Tua

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Setelah menghabiskan masa produktif untuk bekerja keras, Anda tentu ingin memanfaatkan masa pensiun untuk bersantai dengan damai, ya. Terkait hal ini, rumah di pedesaan yang mengakomodir Anda untuk menikmati hidup selaras dengan alam dapat menjadi pilihan hunian terbaik.

Nah, dalam Buku Ide kali ini, Homify telah merangkum 11 rumah paling ideal yang cocok dipilih sebagai hunian untuk menikmati masa senja. Rumah-rumah ini memiliki beragam gaya dan ukuran, sehingga tiap orang bisa memilih yang paling sesuai dengan selera dan kepribadian mereka. Yuk, langsung saja simak selengkapnya!

1. Rumah yang Cantik

Proyek pertama yang kami tunjukkan ini adalah sebuah rumah dengan fasad yang menawan. Dinding batu alami menopang atap dengan jendela kaca besar yang memungkinkan sinar matahari menerangi area dalam rumah. Keberadaan pergola dengan desain simpel elegan di depannya juga memungkinkan aneka bunga warna-warni menghiasi rumah sehingga tampilannya semakin cantik.

2. Rumah dengan Latar Pedesaan

Bagi Anda yang mengimpikan tinggal di pedesaan, rumah di puncak gunung ini adalah pilihan yang sempurna. Penggunaan batu bata sebagai salah satu material utama berhasil memperkuat nuansa hangat di dalam rumah ini. 

Tak hanya itu. Mengingat ukurannya cukup besar, rumah ini juga pilihan tepat bagi Anda yang memiliki keluarga besar.

3. Rumah dengan Fasad Batu Bata

Untuk Anda penggemar rumah bergaya country yang tidak ingin meninggalkan perkotaan, rumah di atas dapat menjadi alternatif pilihan. Rumah bata berpagar bata ini tampak memukau, bukan?

4. Rumah a la Cottage di Tempat Berlibur

Tinggal di dalam rumah seperti ini akan membuat Anda merasa seolah sedang berlibur setiap hari! Konstruksi rumah ini tampak indah karena pertemuan antara fasad putih dengan jendela hitam yang kontras. 

Kolam renang mewah yang dikelilingi taman indah membuat rumah ini tampak makin spesial! Setuju?

5. Pondok Modern dengan Hamparan Halaman Hijau yang Luas

 Rumah pedesaan by Beech Architects
Beech Architects

Rear Garden

Beech Architects

Untuk menikmati masa senja dengan penuh kedamaian dan kenyamanan, pondok ini terbilang tepat, karena ia menawarkan ritme kehidupan yang tenang. Dinding kayu bercat hitam tampak kontras dengan susunan batu bata di bawahnya. Taman yang indah dan luas memberikan kenyamanan bagi penghuni rumah, terutama saat bersantai di teras depan.

​6. Rumah yang Klasik!

 Rumah pedesaan by Canexel
Canexel

Fachada principal

Canexel

Cukup dilihat sekilas, Anda tentu akan langsung setuju bahwa rumah ini tampak begitu klasik, ya. Tapi, tahukah Anda dari mana kesan klasik itu tercipta? Menurut kami, kolaborasi fasad putih dengan atap ganda pada rumah adalah jawabannya. Kesan klasik a la kastil juga semakin terasa berkat jalan setapak yang landai itu.

7. Rumah Minimalis di Pegunungan

 Rumah pedesaan by homify

Rumah ini tampak begitu stunning karena lokasinya yang tak biasa. Ya, seperti yang dapat Anda lihat, rumah modern minimalis ini berada di antara dua bukit batu. Dengan desain atap melengkung serta keberadaan sebuah taman kecil, rumah ini terlihat harmonis dengan bentang alam di sekelilingnya.

​8. Rumah Prefabrikasi

 Rumah kayu by Facit Homes
Facit Homes

Timber Clad Exterior

Facit Homes

Seperti yang Anda ketahui, rumah prefabrikasi memiliki beragam kelebihan, mulai dari biaya pembangunan lebih ekonomis, hingga durasi waktu yang relatif lebih singkat saat membangunnya. 

Nah, rumah prefabrikasi dengan desain menawan ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda. Dengan memanfaatkan unsur pencahayaan yang alami, rumah ini dijamin mampu menghadirkan kenyamanan bagi tiap penghuninya.

​9. Kesederhanaan yang Elegan

Bila Anda menginginkan rumah dengan desain lebih tradisional, rumah kecil dengan taman yang cukup luas ini terbilang cukup ideal untuk masa pensiun Anda.

10. Rumah dengan Lighting yang Sempurna

 Rumah kayu by Skan-Hus GmbH
Skan-Hus GmbH

Moderne trifft auf Tradition

Skan-Hus GmbH

Intensitas cahaya alami selalu memiliki pengaruh positif bagi hunian Anda. Oleh sebab itu, memasang jendela berukuran besar adalah ide yang bagus! Selain ditunjang lighting yang sempurna, rumah ini juga memiliki desain yang modern, elegan, dan luas.

11. Keindahan Nuansa Pedesaan

 Rumah tinggal  by A+R  arquitetura
A+R  arquitetura

Fachada frontal

A+R arquitetura

Untuk Anda yang menginginkan rumah dengan nuansa pedesaan yang kental, hunian berikut adalah salah satu pilihan terbaik. Dengan tambahan furnitur yang memiliki ketahanan tinggi di teras depannya, rumah ini mengakomodir penghuninya untuk menikmati waktu santai di area terbuka lebih lama lagi.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!