Master room:  Kamar Tidur by Lighthouse Architect Indonesia

Bersiaplah Terpana oleh Rumah Modern Minimalis di Pematang Siantar Ini!

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Dibanding rumah bergaya country, rumah dengan konsep desain modern-minimalis memang terkesan lebih mewah dan elegan. Ini sebabnya, arsitektur rumah bergaya modern-minimalis terbilang cukup populer, terutama di kawasan perkotaan. 

Nah, lewat Buku Ide kali ini, Homify akan mengajak Anda melihat proyek rumah modern-minimalis yang digarap langsung oleh Lighthouse Architect Indonesia, salah satu profesional kami di Medan. Desain eksterior dan interiornya dijamin akan membuat Anda terpana, terlebih bila mengetahui fakta bahwa dulunya rumah ini merupakan bangunan ruko tua! Yuk, simak selengkapnya!

1. Rumah Tampak Depan

Dilihat dari tampilan luarnya, nuansa modern-minimalis di rumah ini sudah terasa begitu kental, ya. Perpaduan cat dinding hitam dengan fasad kayu yang membingkai jendela di lantai 2 membuat rumah ini terlihat elegan dan kokoh sekaligus.

2. Ruang Keluarga di Lantai Bawah

Kini, kita mulai masuk ke dalam rumah. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas,  warna hitam menjadi salah satu unsur dominan yang dipilih untuk mempercantik ruang keluarga ini. Tujuannya tentu demi menciptakan harmoni yang baik antara eksterior dan interior rumah.

​3. Penempatan Tanaman sebagai Unsur Dekoratif pada Ruangan

Meski rumah ini dibangun dengan konsep modern-minimalis, profesional kami tetap menginginkan adanya kesan natural pada ruangan. Ini sebabnya, sebuah tanaman yang cukup tinggi ditempatkan di dalam ruang keluarga sebagai salah satu unsur dekoratif.

​4. Monokrom, Tapi Tetap Terang Benderang

Seperti yang Anda lihat, profesional kami memang banyak memainkan warna-warna monokrom. Eits, tapi ruang keluarga ini tetap tampak terang-benderang, bukan? 

Nah, lighting yang baik di rumah ini tercipta berkat penempatan jendela-jendela kaca berukuran besar di hampir tiap sudut ruangan. Dengan begini, sinar alami dari matahari bisa leluasa masuk dan menerangi seisi rumah.

5. Ruang Keluarga yang Nyaman di Lantai 2

Di lantai 2 juga terdapat ruang keluarga yang interiornya hampir sama dengan ruang keluarga di lantai bawah. Sofa hitam lengkap dengan bantal-bantal berukuran besar tertata apik di ruang ini dan siap membuat suasana kumpul keluarga terasa lebih santai dan nyaman.

6. Elemen Kayu yang Cukup Mendominasi Membuat Ruangan Terlihat Hangat

Berikut adalah ruang makan dan mini bar yang terintegrasi dengan dapur di rumah seluas 320 meter-persegi ini. Senada dengan ruangan lainnya, tone warna monokrom masih menjadi “tema utama” di ruang ini. 

Untuk pilihan furnitur, profesional kami memilih bergaya modern, terlihat dari desain kursi bar serta kap lampu bergaya industrial. Akan tetapi, harus diakui, di sini elemen kayu tampak cukup dominan, sehingga atmosfer ruang dapur ini tetap hangat.

Dapur ini juga tampak terang berkat jendela kaca besar yang memungkinkan sinar matahari dari teras taman belakang leluasa masuk ke dalam.

7. Buffet Dapur Bernuansa Black Diamond

Lighthouse Architect Indonesia juga mengombinasi interior dan furnitur di dapur ini dengan brilian. Lihat sendiri ‘kan bagaimana buffet dapur bernuansa black diamond ini tampak begitu serasi dengan kursi dan meja minibar di sana?

Nah, itulah proyek rumah modern-minimalis menakjubkan hasil garapan profesional kami di bidang arsitektur, Lighthouse Architect Indonesia. Bagi Anda yang tertarik dan ingin berkonsultasi, silakan klik link berikut ini.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!