Ruang Multimedia by Con Contenedores S.A. de C.V.

18 Ide Penataan Ruang Tamu dengan Televisi

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Kemajuan secara teknologi jelas terlihat dalam setiap aspek di kehidupan kita. Salah satu contoh sederhananya adalah adanya inovasi televisi. Dalam beberapa tahun terakhir, televisi sudah mengalami begitu banyak evolusi. Dari bentuk kotak besar yang memenuhi ruangan, hingga bentuk minimalis seperti saat ini, di mana televisi dapat digantung di dinding atau diletakkan di atas lemari berlaci.

Televisi merupakan bagian penting dari ruang tamu dan kamar tidur. Karena itu, berikut ini adalah 18 cara untuk menata televisi sebagai bagian dari dalam ruangan!

1. Pembagian ruang yang strategis

Para spesialis desain interior satu suara menyetujui bahwa partisi dinding yang terbuka merupakan solusi ideal untuk memisahkan ruangan dan menjadi latar yang baik pula untuk televisi.

2. Ruang yang fungsional

Televisi memiliki ukuran yang berbeda-beda. Memasang televisi di dinding merupakan solusi praktis yang juga menjadi elemen baik untuk dekorasi ruangan. Karenanya, aksesori ruangan lainnya yang tepat dapat dipilih. Anda bahkan dapat menciptakan pusat audiovisual pribadi, di mana Anda dapat bermain dengan konsol, memiliki speaker sendiri dan pemain.

3. Sesuai selera Anda

Banyak orang yang tidak hanya menikmati film, namun juga buku-buku. Kombinasi dari kesukaan akan dua hal ini dapat menciptakan dekorasi menarik. Cukup dengan menempatkan televisi sebagai bagian sentral dari rak buku dapat menjadi ide dekorasi.

4. Penataan modern

Ruang tamu berbentuk L akan menciptakan bagian terpisah di area terbuka. Menempatkan televisi pada dinding akan membuatnya terintegrasi secara pas dengan ruang tamu.

5. Utamakan kenyamanan

Sudut dengan televisi kurang lengkap tanpa sofa yang nyaman. Jika Anda senang menghabiskan waktu di depan televisi, utamakan dan pilihlah furnitur yang nyaman. Pelengkap yang tepat adalah karpet yang lembut dan meja kopi.

6. Karya seni dan televisi

Bagaimana dengan kombinasi dua aspek visual? Dinding di belakang televisi dapat menjadi tempat yang ideal juga untuk menempatkan karya seni.

7. Penataan oleh desainer

 Multimedia room by TV WALL Designmöbel
TV WALL Designmöbel

TV WALL Curve – Pencil-Line Schwarz-Braun/ Hochglanz Weiß

TV WALL Designmöbel

Jika sudut tempat televisi berada ingin Anda jadikan daya tarik tersendiri, fokuslah pada solusi kreatif dan inovatif. Dinding berwarna gelap dengan detail berwarna putih akan menjadi tempat yang tepat untuk televisi.

8. Ruangan separuh terbuka

Solusi ini sangat sempurna. Dengan area terbuka yang memiliki zona pemisah, lokasi penempatan televisi berikut ini termasuk sempurna. Anda akan mampu menikmati kenyamanan bahkan dalam istirahat sore hari.

9. Di balik pintu tertutup

Ruang untuk meletakkan TV dapat dipisahkan dari area lainnya di dalam rumah dengan bantuan pintu geser. Pintu geser kaca dapat menjadi daya tarik tambahan yang akan mendekorasi ruangan lebih indah lagi.

10. Gaya yang chic dan minimalis

Hukum less is more atau yang minimalis adalah yang lebih baik. Desain ruangan televisi berikut membuktikan bahawa gaya minimalis merupakan gaya yang terbaik.

11. Desain elegan

Dapat dilihat pada gambar berikut adanya penataan klasik untuk area ruang tamu. Set televisi diletakkan pada dinding dekoratif dan rak desainer menciptakan ruang tamu yang indah dan modern.

12. Batu

Ini dia cara yang unik dan inovatif untuk menata ruang tamu. Perhatian secara menyeluruh diarahkan ke area tempat televisi berada yang sudah diberikan sentuhan akhir berupa atap miring. Peranan penting juga dipegang oleh bahan batu yang mendekorasi ruangan ini.

13. Seru dan eklektik

 Ruang Keluarga by HollandGreen
HollandGreen

Full House Renovation with Crittall Extension, London

HollandGreen

Aksen cerah secara indah membuat ruang keluarga tampak lebih luas dan sofa minimalis menciptakan desain menarik. Televisi ditempatkan di dinding sehingga tempat tidak terbuang sia-sia.

14. Pendekatan segar

Jika ruangan yang tersedia sangat kecil, berikut ini solusi yang sudah terbukti: Permainan dinding untuk tempat menempelnya televisi.

15. Warna dan cahaya

Area yang tepat bagi mereka yang memiliki jiwa artistik. Warna-warni mencolok secara sesuai menghentikan monotonnya warna putih dan menciptakan interior yang menarik. Dalam ruang tamu berikut, set televisi ditempatkan di latar belakang.

16. Gaya industrial

industrial Living room by Industasia
Industasia

Cosmo Industrial TV Unit

Industasia

Gaya industrial berikut akan membuat ruangan terasa unik dan mewah. Dalam interior yang demikian, set televisi akan menjadi satu-satunya elemen modern.

17. Solusi sederhana

Solusi sederhana dapat menuntun pada kesempurnaan. Ruangan yang bersih nan cerah membantu Anda menciptakan sudut televisi yang sesuai.

18. Ruang keluarga yang lengkap

Ruangan yang satu ini menjadi area berkumpul untuk seluruh anggota keluarga sehingga merupakan ide yang bagus untuk menatanya agar semua anggota keluarga terakomodir. Contoh berikut menunjukkan bagaimana cara menciptakan tempat yang sempurna bagi seluruh anggota keluarga.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!