Dapur by deVOL Kitchens

8 Kesalahan Fatal Saat Mendekorasi Dapur (Dan Bagaimana Cara Memperbaikinya)

Evelyn Evelyn

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Dapur adalah ruang di mana Anda menghabiskan banyak waktu, dan di sisi lain Dapur adalah sebuah zona kerja. Oleh karena itu, area ini harus praktis dan fungsional. Namun, ada kalanya kesalahan desain tertentu yang kemudian menghambat sirkulasi atau kenyamanan. Dalam buku ide ini, kami akan memberi Anda daftar kesalahan paling umum yang dibuat saat membangun dapur. Dan agar tidak hanya  sekedar untuk menunjukkan cacat dan kesalahan, kami juga akan memberikan solusi yang diajukan oleh para ahli kami.

Kesalahan 1. Terlalu Banyak Rak Terbuka

Rak terbuka memang terlihat modern dan praktis, tapi tidak untuk semua orang. Siapa pun yang memilih jenis tempat penyimpanan ini harus tahu bahwa Anda selalu harus sempurna dan tertib. Hal yang sama juga harus dilakukan jika Anda memilih lemari dengan pintu kaca transparan. Pembersihan berkala juga diperlukan untuk menghindari piring atau peralatan penuh dengan debu atau lemak saat mereka ingin menggunakannya. Bagi mereka yang tidak suka melakukan pembersihan menyeluruh, pilihan yang terbaik adalah memilih lemari dengan pintu dan mengunakan rak terbukan hanya untuk meletakkan benda dekoratif atau peralatan yang tidak digunakan secara berkala.

​Kesalahan 2. Terlalu Sedikit Bukaan untuk Cahaya

 Dapur by Doll diseño

Dapur adalah area kerja yang penuh peralatan rumah tangga, oleh karena itu perlu ada soket listrik dan lampu yang cukup untuk menggunakannya. Jika tidak, akan diperlukan banyak sambungan untuk mengaktifkan segala sesuatu yang pada akhirnya menghambat sirkulasi dan membuat tampilan lingkungan terlihat lusuh. Anda bisa memanfaatkan area seperti pulau ini, sebuah solusi pintar dengan memasang banyak soket listrik di bawah meja. Hal yang sama bisa dilakukan pada area yang berada di bawah lemari.

​Kesalahan 3. Hemat Ventilasi

Saat dapur diintegrasikan dengan ruang lainnya, extraktor yang bagus dan jendela yang cukup sangat penting untuk mencegah aroma makanan tidak menyebar ke seluruh rumah. Ventilasi sangat penting karena membantu menyelesaikan masalah kelembaban dan kondensasi. Jika tidak memungkinkan untuk membuka jendela, sistem pengudaraan yang dipasang pada langit mungkin dipasang untuk membiarkan memungkinkan udara masuk, tapi tetap terlindungi dari serangga, hewan pengerat atau burung.

Kesalahan 4. Membiarkan Tempat Sampah Terlihat Jelas

 Dapur by deVOL Kitchens
deVOL Kitchens

The Arts and Crafts Kent Kitchen by deVOL

deVOL Kitchens

Begitu banyak yang harus dipikirkan tentang desain rumah untuk melindungi dapur dari tempat sampah yang tak sedap dipandang. Masalah ini dapat dipecahkan dengan dua cara: merencanakan terlebih dahulu untuk mengalokasikan ruang eksklusif untuk membuang sampah, atau memilih wadah aluminium atau desain tempat sampah indah yang memungkinkan untuk meninggalkannya dalam tampilan. Tapi seharusnya jika demikian hanya memungkinkan untuk sampah tipe daur ulang, karena sampah organik dalam pandangan tidak lebih dari sekadar mengisi ruangan dengan pemandangan yang kurang enak dilihat, amun juga disertai bau tak sedap yang tidak diinginkan orang di dapur mereka.

Kesalahan 5. Dekorasi dengan Terlalu Banyak Stainless Steel

Stainless steel adalah bahan ideal untuk dapur, karena sangat atraktif, modern dan mudah perawatannya. Tapi kalau sudah terlalu banyak bisa memberi kesan dingin dan sama sekali tidak ramah. Itulah sebabnya penting untuk berkonsultasi dengan spesialis, untuk membantu menciptakan keseimbangan seperti yang dicapai dalam gambar, di mana lantai dan bagian bawah lemari memberi sentuhan yang tepat untuk menyeimbangkan ruang secara estetika.

Jangan lewatkan buku ide ini untuk melihat alternatif pilihan material untuk Dapur Anda : 6 Pilihan Material Kreatif dengan Tekstur Menakjubkan untuk Dapur Anda

Kesalahan 6. Menangani Fungsi Dapur dengan Terlalu Minimum

 Dapur by Fraher Architects Ltd
Fraher Architects Ltd

View across the kitchen

Fraher Architects Ltd

Pintu, laci dan lemari dengan pegangan dan gagang yang tidak nyaman adalah mimpi buruk yang nyata di dapur. Setiap kali Anda ingin salah satu ruang ini untuk menghapus atau menyimpan peralatan masak Anda harus melakukan serangkaian aksi yang sering membawa kecelakaan dan frustrasi. Hal yang sama terjadi dengan material besi: disarankan untuk berinvestasi dalam desain dan kualitas terbaik untuk memudahkan tugas di dapur.

Kesalahan 7. Mengabaikan Pencahayaan

 Dapur by NAKED Kitchens
NAKED Kitchens

Classic Kitchen Design

NAKED Kitchens

Kita semua tahu bahwa lampu gantung tunggal tidak cukup untuk menerangi dapur. Saat ini ada berbagai macam desain dekoratif dengan lampu hemat biaya dan memberikan daya pencahayaan yang luar biasa. Itulah sebabnya disarankan untuk memilih perangkat logam dan lampu multifilamen yang mudah dibersihkan jika Anda ingin menyoroti estetika. atau tipe LED untuk mencapai kejelasan lebih dengan listrik atau daya minimum.

Kesalahan 8. Mengabaikan Hiasan

 Dapur by deVOL Kitchens
deVOL Kitchens

The Leicestershire Kitchen in the Woods by deVOL

deVOL Kitchens

Dapur adalah tempat kita menghabiskan berjam jam dan itulah alasan mengapa tidak mempersembahkan cukup waktu untuk memikirkan hiasan yang memadai adalah sebuah kesalahan fatal dalam mendesain dapur. Karena hiasan yang tepat bisa menjadikannya ruang yang paling nyaman dan menyenangkan di rumah. Sepasang lampu langit-langit yang indah, meja kayu berkualitas bagus dengan warna yang nyaman serta beberapa aksesori dekoratif cukup untuk menjadikannya tempat idaman.

Jangan ragu untuk menghubungi professional kami untuk konsultasi lebih lanjut mengenai dapur impian Anda.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!