Koridor dan lorong by ITA Poland s.c.

Rumah Bata 2 Lantai yang Cantik dan Hangat

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Pilihan bahan bangunan untuk pasar real estat saat ini sangat bervariasi, menampilkan fitur-fitur yang cantik dan unik. Pemilihan bahan sendiri, tergantung pada kebutuhan pemilik rumah. Namun salah satu bahan bangunan yang terbuat dari alam dan sudah lama populer sejak dulu dan bertahan hingga sekarang untuk desain dan dekorasinya – baik di dalam maupun di luar rumah – adalah batu bata, dengan keunggulan pesona, tone serta kekuatannya.

Salah satu jenisnya, Bata Mon, terbuat dari tanah liat yang dicampur dengan sekam air untuk membuat sebuah campuran homogen sebelum kemudian dicetak lalu dibakar hingga matang. Tekstur dari hasil pekerjaan ini berwarna coklat kemerahan. Dan selain warna yang indah, bata jenis ini dapat mengantarkan mood yang baik, kehangatan, membawa nuansa klasik yang dapat digunakan sebagai gaya dekorasi hunian, di samping dapat membuat struktur rumah yang kokoh dan aman untuk dijadikan tempat tinggal. 

Dan hari ini, kami akan menampilkan sebuah contoh rumah yang dibangun dengan bata mulai dari struktur hingga interiornya, yang kemudian menciptakan rumah yang cantik dan indah dengan caranya sendiri.

Rumah yang Indah

 Rumah by ITA Poland s.c.
ITA Poland s.c.

Seria Retro Line

ITA Poland s.c.

Rumah dua lantai ini indah dan stylish, dibangun dengan gaya modern, dengan bentuk geometris baik dari rumah maupun atap segitiganya. Penggunaan bahan bangunan dari batu bata merupakan komponen utama pada struktur rumah, terutama dindingnya. Di area entrace selain jalan, juga ditambahkan koridor yang membentang di bawah atap. Area ini bisa digunakan sebagai ruang kehidupan outdoor atau untuk menyambut para tamu.

Interior rumah sendiri menekankan desain yang airy, dengan jendela dan pintu yang dihias dengan kaca bening. Terasa hidup dan santai. Sementara lingkungan sekitarnya memusatkan perhatian pada ruang terbuka untuk menciptakan halaman rumah dengan area hijau yang ditumbuhi berbagai jenis tanaman. Selain cerah, juga memberikan udara yang alami.

Dekorasi Interior

 Koridor dan lorong by ITA Poland s.c.
ITA Poland s.c.

Seria Retro Line

ITA Poland s.c.

Dari luar, mari kita lihat bagian dalam rumah, di mana kita akan menemukan dekorasi kreatif yang dibuat dari kombinasi tiga bahan pada dinding serta lantainya, yaitu beton, kayu dan batu bata, yang semuanya luar biasa dalam hal kekuatan, keawetan dan keindahan, dalam tone warna serupa. Rumah ini terlihat dan terasa terang, hangat, modern, dan tidak hanya interior, perhatikan juga nuansanya yang lapang dan sejuk. Dan dengan pencahayaan dari luar rumah yang cukup, membuat keseluruhan ruangan menjadi nyaman dan padu.

Sudut Dapur

 Dapur by ITA Poland s.c.
ITA Poland s.c.

Seria Retro Line

ITA Poland s.c.

Untuk bagian dalam dapur fokus ditekankan pada desain sederhana, namun dilengkapi dengan perabotan dan peralatan yang lengkap. Untuk dekorasi lainnya, seperti tone warna, menggunakan warna putih yang merefleksikan kesegaran. Bersih dan nyaman, ruang dapur siap untuk digunakan memasak makanan setiap saat, dengan dinding batanya yang terlihat cantik dan atraktif.

Dinding Bata

 Kamar Tidur by ITA Poland s.c.
ITA Poland s.c.

Seria Retro Line

ITA Poland s.c.

Bagian dalam hunian ini berfokus pada penggunaan batu bata, terutama pada dindingnya. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, daya tahan batu bata sangatlah kuat dan juga indah, serta merefleksikan gaya klasik. 

Selain mudah digunakan, hanya dengan menggunakan semen yang tidak mahal dan tidak memakan waktu pemasangan yang lama, penggunaan bata sebagai dinding juga dapat bersifat dekoratif. Tidak hanya pada malam hari, cahaya dari lampu neon saat jatuh di atas batu bata juga dapat mengurangi kekerasan dari cahaya itu sendiri, melalui tone oranye batu bata yang lembut dan hangat. Tidak heran jika tembok bata merupakan pilihan populer untuk interior rumah hingga saat ini.

Bar Dining

 Dapur by ITA Poland s.c.
ITA Poland s.c.

Seria Retro Line

ITA Poland s.c.

Selain dapur, rumah ini memiliki juga bar makan yang indah dihiasi batu bata dan lapisan permukaan kayu. Kedua warna ini memberikan mood yang bagus dan juga kehangatan. Sangat harmonis. Selain itu tempat penyimpanan diatur dalam bentuk huruf L, yang membuat area ini cukup luas untuk digunakan.

Sudut Kerja

 Ruang Keluarga by ITA Poland s.c.
ITA Poland s.c.

Seria Retro Line

ITA Poland s.c.

Di sebuah sudut tempat tinggal ini juga menyediakan ruang untuk meja dan kursi, untuk membuat sudut kerja atau membaca. Dindingnya dihiasi dengan batu bata dan warna putih. Kelebihan lain dari batu bata adalah juga dapat memberikan perlindungan dari kebisingan, memberikan konsentrasi dan privasi. 

Di sisi lain, penerangan juga merupakan bagian penting untuk sudut seperti ini. Itu sebabnya pemilik rumah memasang lampu tempel di dinding dan jendela berkaca bening untuk mengakomodasi kebutuhan saat bekerja atau membaca buku di setiap saat.

Warna Putih untuk Cat Dinding

 Kamar Tidur by ITA Poland s.c.
ITA Poland s.c.

Seria Retro Line

ITA Poland s.c.

Keuntungan lain dari Batu Bata Mon adalah tidak ada batasan untuk menghiasinya. Bata ini bisa dicat untuk menciptakan suasana yang berbeda dan terasa kreatif. Seperti interior rumah ini yang membawa masuk warna putih untuk area dinding ruangan. Warna ini memberikan rumah tampilan yang segar, bersih dan cerah.

Bagian Belakang Rumah

 Rumah by ITA Poland s.c.
ITA Poland s.c.

Seria Retro Line

ITA Poland s.c.

Sementara untuk bagian belakang rumah, dihias secara proporsional. Lantai keramik digunakan sebagai pijakan tangga dan pembatas ruang hijau, dan juga ditambahkan tumbuhan merambat untuk menghias atau menambah warna pada keseluruhan area. 

Pada lantai dua rumah juga telah ditambahkan sebuah balkon, di mana pemilik rumah dapat menghirup udara pagi yang menyegarkan setiap harinya. 

Struktur rumah di bagian dinding dan gentengnya menggunakan warna bata coklat muda yang cantik, harmonis dan hangat. Sedangkan pintu dan jendela juga dihiasi dengan kaca, agar cahaya alami bisa meningkatkan penerangan pada interior rumah.

Sukakah Anda dengan rumah bata satu ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!