by homify

20 Kolam Renang yang Cocok untuk Halaman Kecil

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Bila kita ingin membangun kolam renang untuk musim panas, kita akan menganggap tempat terbaik adalah halaman yang sangat besar. Namun, sebenarnya tidak perlu banyak ruang untuk membangun sebuah kolam renang pribadi. Dalam Buku Ide hari ini, kami ingin memperkenalkan Anda pada 20 kolam renang yang cocok untuk halaman kecil. Semoga Anda akan terinspirasi!

1. Mengapa harus memiliki kolam renang kecil di rumah?

Kolam renang pribadi selalu menjadi elemen desain yang paling menarik! Musim panas di Taiwan begitu panas dan begitu lama. Bagaimana jika rumah memiliki kolam pendingin yang tidak besar?

Selain fitur dekoratif kolam itu sendiri,  kelengkapan ini bisa membuat penghuni lebih banyak berenang di rumah, kegiatan yang bagus untuk kesehatan! Dan rumah dengan kolam renang, nilainya lebih tinggi!

2. Perhatikan gaya desain

Ketika kami memutuskan untuk membuat kolam du kebun, hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah gaya desain yang akan digunakan. Intinya, gaya desain ini harus sesuai dengan rumah itu sendiri. Selain itu, menempatkan tanaman di dekat kolam renang selalu bisa membuatnya terlihat lebih harmonis!

Dalam gambar ini, kita bisa melihat bahwa taman kecil ini memiliki banyak keindahan seperti yang terlihat, yaitu kolam bundar, ditutupi tanaman di dinding, jalur melingkar di tanah dan kursi yang apik.

3. Hindari tempat teduh

 Garden  by design@garten - Alfred Hart
design@garten – Alfred Hart

@wat – Minipool, Sauna-Tauchbecken für den Garten

design@garten - Alfred Hart

Bila gaya desain telah dipilih, kita harus memikirkan orientasi kolam renang dan sebaiknya menghindari tempat teduh jangka panjang, terutama yang terlindung oleh pohon atau atap. Semua bagian harus terkena sinar matahari!

4. Tetap sederhana

 Pool by homify

Bila ruang yang tersedia tidak besar, cara terbaik adalah meminimalkan puing-puing di dekat kolam, semakin sedikit semakin baik. Seperti gambar ini, sederhana dan langsung, kurangi yang tidak perlu. Model itu sendiri telah menjadi fokus.

5. Contoh kolam sederhana

Bentuk kolamnya bisa sangat beragam dan yang paling klasik, paling populer, harus berbentuk persegi panjang.

6. Kolam teras

 Kolam Renang by Modulor Arquitectura
Modulor Arquitectura

Alberca y Muro Lloron

Modulor Arquitectura

Sangat bagus untuk memiliki kolam renang di rumah, tapi jika memiliki anak, Anda harus lebih memperhatikan keselamatan selama memilih desain. Lebih baik menggunakan bahan yang tidak licin di sekitar kolam renang agar bisa mencegah anak jatuh ke air. Selain itu, Anda mungkin tidak ingin membuat kolam terlalu dalam.

7. Kolam renang dalam ruangan dan terbuka

Pada akhirnya kita harus memilih kolam renang indoor atau outdoor? Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Kolam renang yang indah di depan kita diatur di dalam ruangan, bahkan jika suhu di luar sedang dingin,  tidak akan terpengaruh.

8. Ketinggian kolam renang

Sebuah kolam renang dibangun di lantai atas bangunan, meski memiliki pemandangan yang indah, pastikan pagar aman terpasang di sekitarnya.

9. Bahan kayu

Ada banyak bahan yang tersedia untuk kolam renang. Walaupun sekarang kita cenderung tidak menggunakan bahan kayu dalam gambar, bahan alami ini selalu membawa perasaan hangat dan nyaman ke seluruh ruang.

10. Tanam hiasan

 Kolam Renang by HPONCE ARQUITECTOS
HPONCE ARQUITECTOS

Patio – B+H45

HPONCE ARQUITECTOS

Bagaimana kita bisa lupa menempatkan tanaman jika ingin menghias area kolam? Ada banyak varietas di pasaran yang dapat dipilih, dan Anda harus memilih tanaman yang paling sesuai untuk iklim dan preferensi pribadi di area rumah.

11. Cahaya

Bukankah hebatnya pencahayaan yang berbeda di kolam renang bisa menciptakan efek visual yang berbeda? Bagaimanan dengan berenang di kolam di malam hari dan dikelilingi oleh lampu romantis?

12. Kedalaman kolam

 Pool by Artosca
Artosca

Piscina de tosca

Artosca

Untuk mengetahui kedalaman kolam, pertama kita harus memikirkan apa tujuan awal pembuatannya. Misalnya, jika kita hanya menginginkan kolam renang untuk relaksasi, kedalaman dan lebar pastinya akan lebih kecil dari pada untuk keperluan pelatihan.

13. Desain yang bergaya

 Pool by INBECA Wellness Equipment
INBECA Wellness Equipment

Piscinas Lúdicas en Gresite | Pools in Gresite

INBECA Wellness Equipment

Tidak peduli berapa ukuran kolam yang Anda putuskan, desain kolam yang paling penting  itu sendiri untuk menambah gaya dan tekstur rumah.

14. Menyatu dengan sempurna

Bentuk kolam renang yang panjang adalah ukuran yang pas dan menyatu dengan keseluruhan ruang halaman belakang! Ini adalah hasil dari menemukan perancang yang tepat!

15. Gunakan rincian untuk menambahkan tekstur

Ubin batu di kolam ini sangat atraktif dan detail di atas bisa langsung menambah tekstur seluruh kolam renang. Pada saat bersamaan, juga merupakan jalur kecil yang memudahkan penghuni masuk atau meninggalkan air.

16. Berbeda

 Pool by Ur-bain
Ur-bain

Aqualounge 300

Ur-bain

Selain ukuran mini yang memberi kita kejutan kolam ini, kualitas transparan membuatnya sulit untuk diabaikan begitu saja! Ini jelas merupakan tempat yang baik untuk menenangkan diri dan bersantai selama bulan-bulan musim yang panas.

17. Kolam hangat

Akhirnya, kami ingin mengenalkan Anda dengan kolam renang kecil yang indah. Bisa membuat orang bersantai dan diam-diam ditemani langit malam. Menikmati waktu relaksasi pribadi. Lebih khusus lagi, kolam renang memiliki sistem pemanas untuk menjaga suhu air.

18. Favorit Anak-Anak

Dengan bentuknya yang unik dan ada panjatannya, kolam kecil ini akan menjadi favorit buah hati Anda. Tambahkan floaties untuk bermain lebih seru! 

19. Mendinginkan Saat Cuana Panas

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain di siang hari yang terik, berendam di kolam renang ditemani minuman dingin menyegarkan. Kecil saja kolamnya yang penting airnya dingin!

20. Saatnya Bermesraan

Apakah Anda pernah berpikir untuk memboyong konsep private villa with pool view ke dalam rumah Anda? Ternyata bisa! Hanya dibutuhkan sisa lahan sedikit saja, Anda membuka pintu bisa langsung bertemu pemandangan seperti ini. Wah, cocok untuk membangun kemesraan yang intim bersama pasangan bukan?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!