by Heathfield & Co

15 Cara Menghitung Feng Shui Ruang Kerja

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Selain rumah, feng shui di meja juga merupakan cara untuk membawa lebih banyak keberuntungan, khususnya bagi pekerjaan anda. Meja kerja yang berada pada posisi feng shui juga berarti pekerjaan menjadi lebih mulus, keuntungan akan mengalir.

Namun, terutama di lingkungan perusahaan, anda tidak bisa memilih lokasi sendiri atau mengatur diri untuk feng shui. Jadi, buku pegangan hari ini akan memberi anda 15 cara untuk menyelesaikan konflik feng shui di meja kerja. Mari kita cari tahu apa itu!

1. Dinding dimana-mana

Ruang kerja dengan sudut yang terbuka dapat menyebabkan gangguan yang tidak semestinya di antara rekan kerja. Untuk menetralkan ini, anda bisa menggunakan lima bola kaca berdasarkan Lima Elemen yang terletak di sudut dinding karena mereka mampu melakukan penggilingan di tikungan sudut yang tajam, sehingga menciptakan kegembiraan, stabilitas saat bekerja.

2. Ide rahasia selama bekerja

 Ruang Kerja by Loaf
Loaf

Scribble desk

Loaf

Bagi yang membutuhkan karya kreatif sesering jurnalis atau perancang, kreativitas adalah yang terpenting dan sangat diperlukan. Namun, semangat kreatif manusia tidak selalu siap.

Jika anda memiliki atau mengalami situasi ini, maka harus meletakkan sikat pena pada Dinasti Han kuno di sisi kiri meja kerja. Pena ini disebut Pen Van Xuong – bekerja dalam membersihkan pikiran, menstimulasi kreativitas manusia. Pena ini bisa dibuat dari berbagai bahan seperti bulu kelinci, juga rambut serigala.

3. Mencegah matinya aliran udara dengan menggunakan layar

Pintu utama di ruangan ini sering menghalangi jika meja anda  terletak di sisi berlawanan pintu utama, sebaiknya gunakan layar untuk mencegah penghalangan masuknya udara ini. Bahkan jika medan magnet anda cukup kuat untuk menghentikan aliran udara ini, medan magnet tersebut sedikit banyak akan berpengaruh untuk waktu yang lama.

4. Pengaturan

Sangat bagus jika meja anda diatur menghadap jendela karena ini adalah cara untuk menciptakan rasa kesejahteraan selama bekerja. Namun, sifat luar memainkan peran yang sangat penting. Lingkungan kendala secara langsung akan mempengaruhi emosi kerja. Jadi, jika udara luar sangat lapang maka tidak ada alasan mengapa anda tidak menempatkan meja di posisi itu.

5. Lampu meja tidak stabil

 Ruang Kerja by Pixers
Pixers

Classical Ballet

Pixers

Lampu meja mewakili sumber cahaya dan energi untuk Anda. Jadi sebaiknya jangan meletakkan lampu tinggi di sebelah kanan karena ini akan menyebabkan bayangan bekerja. Ini berarti anda bisa menghentikan diri dari menemukan sumber energi positif.

6. Dibalik bagian belakang adalah jalurnya

 Ruang Kerja by Pixers
Pixers

Map of the Moon

Pixers

Meja non-feng shui adalah cara mudah bagi semua orang agar dapat melihat pekerjaan anda. Ini akan membuat anda merasa tidak aman dan sulit untuk fokus pada pekerjaan. Untuk mengatasi ini, perlu memasang cermin atau piring di depan wajah anda. Sehingga bisa mengamati apa yang terjadi di belakang anda.

7. Buat kegembiraan di tempat kerja

 Ruang Kerja by Pixers
Pixers

Wild flowers

Pixers

Meja kerja yang membosankan hampir tidak bisa memberi emosi pada positif. Jadi, jika anda ingin mendapatkan lebih banyak inspirasi dan kegembiraan di tempat kerja, foto berwarna atau hiasan dinding akan meningkatkan kreativitas.

8. Bentuk dan bahan meja tidak sesuai

 Ruang Kerja by Pixers
Pixers

Manhattan

Pixers

Jika Anda memegang posisi tinggi di perusahaan, kantor harusnya dirancang lebih besar daripada departemen di bawah dan memiliki bentuk yang tepat. Lebar maksimum meja adalah 1/3 dari lebar ruangan. Bergantung pada sifat kerja, umur dan nominal bahwa bentuk meja sesuai. Selain itu, untuk membawa kemakmuran bagi pekerjaan, anda harus meletakkan peralatan hemat energi di sisi kiri meja.

9. Perabotan tidak tersusun rapi

 Study/office by Alterego Design
Alterego Design

Décoration de bureau style scandinave

Alterego Design

Meja dengan perabotan berantakan akan mempengaruhi emosi, membuat Anda merasa tertekan. Jadi, cara sederhana menetralisir ini adalah mengatur furnitur dengan rapi sehingga aliran udara bagus selalu beredar.

10. Pemilihan pohon yang salah

Di sekeliling meja anda tidak boleh meletakkan tanaman merambat karena tanaman merambat mengundang hal negatif, sehingga mereka akan menghabiskan energi dalam pekerjaan. Sebagai gantinya, anda harus memilih tanaman yang berwarna biru tua, keduanya memberi energi tambahan untuk anda dan membantu mencegah sumber gas berlebih.

11. Meja dekat jendela

industrial Study/office by Heathfield & Co
Heathfield & Co

Waldorf Astoria, Amsterdam

Heathfield & Co

Di feng shui, meja yang menempel di jendela adalah salah satu yang paling gelap. Pintu adalah tempat untuk menerima cahaya, sumber energi untuk bekerja sehingga jika meja diatur kembali ke pintu berarti anda telah melindungi diri dari sinar matahari, bisa mempengaruhi pekerjaan.

12. Layar komputer ditempatkan terlalu dekat

Saat ini, komputer merupakan barang yang sangat diperlukan bagi orang-orang yang bekerja, terutama pekerja kantor atau teknologi. Namun, penggunaan komputer sering untuk waktu lama akan mempengaruhi kesehatan dan bahkan semangat kerja. Terutama dalam kasus di mana komputer ditempatkan terlalu dekat, akan menyebabkan kerusakan langsung pada mata anda.

Petunjuk kecil yang bisa anda selesaikan ini adalah dengan meletakkan segelas air di samping meja  untuk membantu mengurangi daya tahan komputer, sehingga membantu mengurangi dampak negatif pada proses tersebut. bekerja

13. Tabel di bawah balok

Jika tempat kerja berada di bagian bawah palang, orang yang duduk akan merasakan tekanan, tidak nyaman dan ini akan langsung mempengaruhi pekerjaan.

14. Meja menghadap ke dinding besar

Di feng shui, tembok besar dianggap sebagai gunung . Jika meja anda menghadap tembok besar maka pekerjaan akan selalu menghadapi banyak kesulitan. Namun, untuk menetralkan ini, itu hanya karena anda hanya perlu mengganti posisi meja sehingga tidak menghadap ke dinding.

15. Meja kerja di dekat dapur atau toilet

Menurut Feng Shui, minyak goreng dan minyak dari toilet akan mempengaruhi semangat kerja. Karena itu, dalam proses pengaturannya, sebaiknya pilih lokasi meja yang sesuai.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!