Rumah kayu by Discovercasa | Casas de Madeira & Modulares

Rumah Seluas 100 Meter Persegi Seharga 200an Juta Rupiah

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify
Loading admin actions …

Selain ekonomis, idealnya hunian yang Anda bangun juga memiliki arsitektur dan konstruksi modular agar ke depannya lebih mudah direnovasi bila diperlukan. Nah, lewat Buku Ide kali ini, Homify akan mengajak Anda menilik langsung proyek rumah yang memiliki semua keunggulan tadi. Proyek ini dikerjakan langsung oleh DISCOVERCASA, profesional kami di bidang pengerjaan Rumah Kayu dan Modular. 

Psssssssttt.. Supaya Anda lebih semangat membaca artikel di bawah ini, kami akan beri bocoran berapa biaya yang dibutuhkan untuk mewujudkan rumah kayu ini. Jadi, ayo simak selengkapnya!

Fasad Utama

Rumah yang kita bahas kali ini memiliki luas total 100 meter-persegi dan dibangun dengan konstruksi kayu yang mengesankan. Lighting adalah salah satu aspek utama yang paling diperhatikan oleh profesional kami ketika mengerjakan proyek ini. Itu sebabnya, beberapa jendela berukuran cukup besar diletakkan di sisi muka rumah agar sinar matahari dapat leluasa masuk dan menerangi interiornya.

O, iya. Jendela-jendela itu juga mengakomodir penghuni rumah menikmati bentang alam di luar dengan nyaman tanpa harus pergi ke luar.

Jendela Menghubungkan Tiap Ruang di Dalam Rumah dengan Bentang Alam di Luar

Dengan jendela-jendela berukuran cukup besar yang tersebar di sekeliling rumah, tiap ruang di dalamnya secara tidak langsung terhubung dengan baik dengan bentang alam di luar rumah. Sehingga, apa pun yang tengah Anda lakukan—mulai dari menikmati serial TV favorit hingga menyiapkan hidangan untuk sarapan, hangatnya atmosfer di luar dijamin tetap bisa Anda nikmati!

Teras yang Sempurna

Dengan perpaduan dek kayu yang spektakuler serta pergola yang cantik, rasanya tak berlebihan bila teras ini kita nobatkan sebagai salah satu spot ternyaman untuk bersantai bagi tiap penghuni rumah ini. Setuju?

Maksimalkan Fungsi Pergola di Musim Panas

Pada saat-saat yang dibutuhkan—misalnya di puncak musim panas, pergola cantik di teras ini dapat dimaksimalkan fungsinya untuk meminimalisir intensitas cahaya matahari yang masuk ke rumah. Jadi, tak hanya menunjang estetika, pergola ini juga memiliki fungsionalitas yang tinggi.

Terintegrasi dengan Alam di Sekitarnya secara Harmonis!

Mengingat kayu digunakan sebagai material utamanya, rumah seharga Rp 200 juta-an ini mampu tampak menyatu harmonis dengan alam di sekitarnya. Hal ini dapat Anda saksikan langsung dari gambar di atas.

​Gambaran Konkret Interior Rumah

Lewat denah di atas, Anda dapat melihat dengan jelas bagaimana teknik profesional kami membagi tiap ruang dalam rumah agar proporsional. Aula tengah menjadi penghubung antar tiap ruang di dalam rumah. Sementara itu, teras yang sudah kita bahas pada poin sebelumnya ternyata bisa dengan mudah diakses langsung dari hampir tiap ruang di dalam rumah. Desain yang simpel dan efisien sekaligus, bukan?

Nah, itulah proyek rumah kayu inspiratif untuk hari ini. Bagaimana menurut Anda? Tuliskan pendapat Anda di kolom komentar, ya!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!