kbp house:  Rumah by e.Re studio architects

Desain Rumah yang Seimbang Untuk Daerah Perkotaan

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Mungkin banyak yang berpikir bahwa memiliki taman atau ruang terbuka hijau yang luas di rumah adalah kemewahan yang tidak terjangkau. Selain harga tanah di perkotaan mahal, juga perawatannya tidak murah. Namun jika Anda ingin memiliki kualitas hidup yang lebih baik, berkontribusi terhadap kelestarian alam dan tentu saja bisa bernapas dengan udara yang bersih, tidak ada salahnya. Ini adalah investasi jangka panjang, lihatlah seimbangnya. Dijamin Anda akan memikirkan cara untuk mendapatkannya:

1. Dua Lantai Dengan Banyak Tanaman Hijau

Rumah ini tidak memiliki desain yang bermewah-mewah atau fantastis. Justru lebih fokus pada tema modern minimalis, dengan banyak sentuhan kayu dan warna netral. Jendela juga bertebaran di mana-mana, sehingga juga hemat listrik untuk menyalakan lampu. Area terbuka juga dipenuhi rumput segar dan tanaman hijau.

2. Kayu Mendominasi

Sentuhan kayu memberikan efek dingin dan hangat sekaligus. Saat cuaca panas, ia tidak terlihat gerah. Saat cuaca dingin, ia tidak menambah kesan gelap. Menggunakannya sebagai dudukan dan anak tangga serta teralis, ide fantastis!

3. Jangan Pelit Untuk Hal Penting ini

Jika Anda tidak ada dana untuk tukang kebun atau tidak banyak waktu untuk merawat ruang terbuka, maka fokuslah pada tanaman yang perawatannya gampang. Yang terpenting adalah menciptakan oase di tengah-tengah hunian, yang akan mendinginkan suasana setiap saat. Anda bisa bayangkan betapa mahalnya membayar untuk terapi jika stres karena tekanan pekerjaan. Alih-alih seperti itu, memiliki ruang relaksasi di rumah jauh lebih sederhana dan bebas stres bukan?

4. Momen Makan yang Selalu Dinantikan

Apakah Anda sudah bosan dengan dinding dan dinding di mana-mana? Bagaimana jika mengingat masa kecil, makan dengan pemandangan luas? Tentu saja Anda bisa mendapatkannya, lihatlah posisi ruang makan ini. Pas dengan pintu kaca besar yang dibuka. Sarapan pagi sejuk, siang sejuk, malam juga semilir.

5. Tanam Pohon Untuk Kebaikan Bersama

Anda tidak bisa menyelamatkan dunia hanya dengan 1 pohon, tapi 1 pohon yang Anda tanam mampu memberikan rasa teduh bagi Anda dan sekitar. Bayangkan saat siang matahari terik, pohon ini melindungi rumah Anda dan tetap terhembus angin. Segar, rasanya damai.

6. Lebih Banyak Material Natural, Lebih Baik

Kenapa seperti itu? karena Anda berpartisipasi mengurangi sampah material yang tidak perlu. Bayangkan jika Anda membangun tangga ini menggunakan bata dan semen. Ada berapa banyak kantung semen yang menjadi sampah? Mulailah hidup lebih baik, dan dunia akan mengikutinya!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!