Dapur by Espaço Mínimo

12 Cara Merenovasi Dapur tanpa Banyak Biaya

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Dalam Buku Ide ini, kami akan membagikan 12 cara untuk merenovasi dapur dengan anggaran yang lebih terbatas.

Ya. Pada umumnya, saat mendengar kalimat renovasi dapur, kita akan mulai panik. Pertama, karena kita tahu bahwa dapur adalah lingkungan yang mahal – dari furnitur sampai perabotan dan peralatannya. Kemudian, kita juga pasti tahu bahwa ketika pekerjaan itu dimulai, berarti kita harus pergi ke luar untuk mencari makan, dan hal ini akan berlangsung selama beberapa saat. Paling banter, Anda hanya bisa memanaskan pizza atau membuat sandwich saat renovasi dilakukan. Belum lagi, ada kemungkinan pengerjaan akan molor, atau terjadi hal-hal tak terduga lainnya. Hal ini, hampir selalu terjadi.

Namun, hari ini kami akan menunjukkan kepada Anda 12 cara untuk memberi kehidupan baru kepada dapur Anda, tanpa mengeluarkan banyak biaya, atau mengubah kehidupan Anda secara drastis.

Lihatlah solusi-solusi yang kami temukan di bawah ini.

1. Permukaan Transparan

Apakah Anda memiliki dapur yang terbuka ke ruang keluarga tapi Anda tidak suka saat asap dan bau makanan menyebar ke daerah sekitarnya? Jangan khawatir, Anda bisa menutup dapur dengan permukaan yang transparan, seperti kaca. Dengan cara ini, dapur tidak akan kehilangan sensasi amplitudo visualnya, begitu juga penerangannya.

2. Ganti Lantai Dapur

Dalam proyek ini, area dapur secara visual dibatasi oleh keramik. Ini menciptakan sebuah kemandirian di sebuah ruang terpadu, tanpa harus membuat dinding. Dan keramik, asal tahu saja, merupakan lapisan yang lebih baik untuk area dapur.

3. Pintu Kaca

Ada benda-benda di dapur yang, selain fungsional, juga dekoratif. Kita bicara piring, gelas, buku resep dan bahkan beberapa makanan, misalnya toples selai. Dan salah satu cara yang baik dan juga murah untuk mengubah penampilan dapur Anda, adalah dengan menempatkan pintu kaca di lemari Anda, yang akan membuat piring dan benda-benda lain jadi lebih menarik untuk dilihat.

4. Warna Baru untuk Lemari

Mengubah warna furnitur dapur, dapat menyebabkan dampak yang luar biasa pada lingkungan, dan bagian terbaiknya adalah, bahwa ini bukan pekerjaan yang menyita waktu. Amplas permukaan lemari, bersihkan semuanya dan perbaiki kerusakannya, dan kemudian, Anda hanya perlu menggulung lengan baju Anda, dan mulai mengecat.

5. Wallpaper

Cara yang sangat mudah untuk memberikan kepribadian kepada dapur – atau ruang lain – Anda, adalah dengan menggunakan wallpaper. Ada wallpaper tahan air dan bisa dicuci, yang sangat ideal untuk ruangan ini.

6. Rak, Rak, dan Rak

Seorang tukang kayu yang baik, dapat membantu Anda memanfaatkan ruang dengan lebih baik, dengan cara memasang rak (dan lebih banyak rak, sesuai kebutuhan Anda) di dinding yang bebas.

7. Ruang Makan untuk Sehari-hari

Dapur Anda sudah siap dan memiliki ruang di tengahnya, tapi Anda tidak punya uang untuk membeli sebuah island? Manfaatkan saja ruang itu untuk meja – boleh persegi atau bulat – dan gunakan untuk menyantap makan secara cepat, misalnya untuk sarapan. Meja itu, juga dapat Anda gunakan sebagai sebagai area persiapan makanan.

8. Lemari dengan Bentuk Alternatif

Lemari bundar ini, dapat membuat dinding Anda menjadi lebih menarik dan unik. Anda dapat mendesain sendiri bentuk yang Anda inginkan, dan tunjukkan kepada tukang kayu Anda untuk mewujudkannya.

9. Semenanjung

Untuk membuat semenanjung atau peninsula, Anda bisa melapisi salah satu meja dengan permukaan kayu yang luas untuk memberi ruang tambahan bagi area makan atau bekerja. Dalam proyek ini, semenanjung muncul diapit oleh bangku-bangku hitam bergaya industrial.

10. Gorden Romawi

Tingkatkan penampilan dapur Anda dari sudut pandang dekoratif, dengan memasang beberapa tirai bergaris ala Romawi. Membuat Anda merasa seperti di Paris, bukan?

11. Ganti Handle Lemari Dapur

Sungguh fantastis bagaimana sebuah transformasi sesederhana ini, dapat membuat kita jatuh cinta lagi dengan dapur lama kita. Lepaskan pegangan atau handle lama, dan gantilah dengan yang lebih modern.

12. Berinvestasi dalam Pencahayaan

Dan tidak ada cara yang lebih bagus untuk menghargai sebuah ruangan, selain menyediakan penerangan yang baik. Antara lampu gantung atau LED built-in, dapur Anda akan mendapatkan keuntungan dari kehidupan barunya.

Ide mana yang paling Anda sukai? Share pendapat Anda dengan kami.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!