by Công ty TNHH Thiết Kế và Ứng Dụng QBEST

Inspiratif! Ini Desain Interior Rumah yang Sempurna untuk 4 Orang

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify
Loading admin actions …

Berbekal keinginan memperbaiki desain hunian dan menyesuaikannya dengan kebutuhan sang klien, profesional kami di bidang desain interior berinovasi menghasilkan desain yang mampu mengakomodir kebutuhan seluruh keluarga, yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua orang anak perempuan. Inovasi yang dilakukan pada proyek ini terbilang brilian untuk townhouse yang umumnya berukuran minimalis.

Penasaran seperti apa inovasi yang dilakukan profesional kami dalam proyek ini? Yuk, baca tuntas Buku Ide berikut!

Satukan Dapur dan Ruang Makan

Dalam menggabungkan dapur dan ruang makan, profesional kami memperhatikan tata letak furnitur dengan baik agar penggunaan ruangan bisa semakin maksimal. Oleh karena itu, meja dapur diposisikan menempel ke dinding. Sementara, ruang yang tersisa digunakan untuk menempatkan meja serta bangku kecil untuk dining area.

Pemilihan warna kabinet dapur juga disesuaikan dengan warna cat dinding. Di sudut dapur di samping lemari es, terdapat rak kecil di mana pemilik rumah bisa meletakkan perabotan dan pajangan dekoratif. Untuk dining area, profesional kami sengaja memilih meja dengan desain sesederhana mungkin, dilengkapi fixture pencahayaan bergaya modern yang memukau.

Mengingat kelemahan townhouse terletak pada minimnya jendela karena rumah saling berdekatan satu sama lain, profesional kami meletakkan bingkai jendela segi empat pada pojok dinding atas sebagai akses masuk sinar matahari ke dalam ruangan.

​Kamar Tidur Utama

Furnitur dari material kayu tampak mendominasi ruang kamar tidur utama ini. Supaya ruangan terkesan lebih terang, profesional kami memilih furnitur kayu berwarna cerah. Area lantai kamar ini juga memiliki warna senada dengan lemari dan tempat tidur. 

Supaya ruang kamar ini tidak terlihat membosankan meski semua furnitur di dalamnya memiliki material dan nuansa senada, profesional kami memasukkan sentuhan warna kuning dan merah melalui bantal, kasur, selimut, vas cantik, dan beberapa elemen dekoratif lain di sana. Cara yang simpel namun efektif, bukan?

​Kamar Tidur Anak

Kamar tidur anak ini memang berukuran kecil, akan tetapi, Anda tentu setuju bahwa ruangan ini tampak begitu nyaman dan stylish, ya? Hal ini berkat pemilihan ranjang tingkat dengan desain yang sesuai kebutuhan, bingkai kayu, dan tangga yang didekorasi dengan indah. Feminitas di ruangan ini membuatnya terkesan ceria dan cantik sekaligus. 

Tepat di sebelah tempat tidur, terdapat meja ganda yang rapi, lengkap dengan rak buku yang tergantung secara parallel di dinding. Untuk menambah kesan stylish, profesional kami mendekorasi dinding kamar dengan gambar peta dunia. Dekorasi yang inspiratif serta mampu merangsang daya imajinasi si Kecil.

​Kamar Mandi

Area lantai dan dinding kamar mandi di sini dilapisi ubin putih mengkilap untuk menampilkan kesan modern yang sejuk, bersih, dan stylish sekaligus.  

Sementara, wastafelnya didesain sederhana, namun kental kesan modern yang terpancar berkat perpaduan warna hitam dan putih.

Area shower berada terpisah dari toilet. Seperti yang Anda lihat pada gambar, ruang itu dibatasi dengan pintu kaca. Hal ini bertujuan untuk menghindari percikan air, tanpa membuat ruangan tampak sempit.

Nah, bagaimana menurut Anda? Desain interior ini cukup menakjubkan, bukan? Tuliskan pendapat Anda di kolom komentar, ya!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!