Rumah by Angelica Pecego Arquitetura

11 Model Atap untuk Mempercantik Rumah Anda

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Siapa yang berencana membuat atap baru di awal tahun karena atapnya terkena air hujan? Well, Anda dapat melihat 11 model atap di bawah ini, untuk kemudian diaplikasikan ke rumah Anda. 

Ya. Atap adalah bagian dari arsitektur yang juga menentukan rumah kita. Mari kita lihat atap seperti apa yang Anda suka, dan Anda bisa mulai mendekorasinya sesuai dengan bentuk rumah Anda.

1. Atap Pinggul

Pola ini mirip dengan piramida, di mana keempat sisi atap memiliki sudut yang miring dari bagian atap paling atas. Atap model satu ini, sangat populer digunakan di banyak perumahan.

2. Atap Gaya Klasik

Tampilan cantik atap rumah satu ini, benar-benar memanfaatkan bagian bawah rumah. Warna genteng atap abu-abu dipotong warna putih dinding rumah, dan ditambahkan elemen kayu.

3. Teras di Atap yang Cantik

Rumah bergaya modern dengan bentuknya yang cantik. Atap berwarna abu-abu dipadukan dengan dinding batu alam yang mengkilap, dan juga ada beranda semi-outdoor yang sejuk untuk bersantai. Dapat diaplikasikan ke berbagai bentuk rumah, sesuai kebutuhan pemiliknya.

4. Rumah Modern dengan Atap Pinggul

 Rumah tinggal  by Pracownia Projektowa ARCHIPELAG
Pracownia Projektowa ARCHIPELAG

Tanita II G2 – nowoczesny dom, który uwodzi przytulnością!

Pracownia Projektowa ARCHIPELAG

Desain rumah ini selaras dengan atapnya yang juga dipasangi sistem tenaga surya untuk menyalurkan energi matahari untuk menghidupkan rumah. Rumah ini hemat energi dan sangat stylish, di mana strukturnya didesain dengan menggunakan jendela-jendela kaca besar dan pintu kaca geser – memungkinkan cahaya dari luar masuk dengan leluasa ke dalam rumah.

5. Integrasi Berbagai Bentuk Atap

Ini adalah contoh bagaimana menggunakan berbagai bentuk atap yang berbeda. Dirancang oleh arsitek berpengalaman dari perusahaan Jerman, Aprikari GMBH & CO KG, rumah dirancang dengan menggunakan atap datar dan atap pinggul. Bagian depan rumah terlihat modern dengan menggunakan atap berwarna hitam, sementara struktur lainnya menggunakan genteng atap berwarna abu-abu, yang membuat rumah terlihat lebih dimensional dan menarik.

6. Rumah Kayu Tradisional

Bahan atap berwarna gelap sangat cocok digunakan untuk meningkatkan penampilan rumah kayu yang modern. Sempurna, meningkatkan daya tarik dinding kayu yang memberikan nuansa alami pada rumah dengan gaya kontemporer.

7. Rumah Bergaya Country

Rumah satu lantai ini dibangun di atas sebuah kebun, dengan desain country yang terlihat serasi dan kompatibel dengan lingkungan luarnya. Bahkan desain dan pilihan bahan atap juga dipilih dengan arah yang sama seperti warna rumah. Sangat cantik.

8. Atap Gaya Prancis

Rumah ini mengingatkan pada rumah-rumah Prancis dengan sentuhan kemewahan dan gaya klasiknya. Selain genteng berwarna abu-abu dan hitam, juga ada jendela putih yang menambah fitur atap, membuat rumah tidak membosankan dan menawan.

9. Atap yang Ditumpuk

Rumah ini terlihat sangat besar, karena atapnya didesain dengan beberapa lapisan, dengan gaya atap pinggul. Sementara warna dinding dan atap gentengnya yang terang, membuat rumah ini terlihat cukup menawan.

10. Atap Pinggul untuk Rumah Modern

Rumah terpisah dua lantai yang modern, sangat cantik dan unik. Lantai dua memiliki atap pinggul dengan garis-garis datar di bagian pinggirnya, tepat di atas atap dek bagian rumah yang lain.

11. Dua Tingkatan Atap

Rumah ini memiliki banyak fitur dan bermain dengan tingkatan. Bagian pertama adalah garasi, sementara bagian depan rumah merupakan ruang keluarga, dengan atap model pinggul dan warna kuning muda pada struktur rumah. Sementara rumah di belakangnya dibuat lebih tinggi dengan penataan atap bertumpuk, yang keseluruhannya menciptakan desain atap yang terlihat sangat cantik.

Model manakah yang Anda sukai?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!