Kamar Tidur by CO:interior

12 Ide Spektakuler untuk Dinding Kamar Tidur

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Konon, ada ruang di rumah tempat kita bisa bebas beristirahat dan menyendiri, yaitu di kamar tidur. Jika kita menganggap bahwa dalam banyak kasus itu adalah ruang bersama, ternyata bukan. Setiap elemen yang membentuk ruangan untuk beristirahat ini harus selaras sempurna dengan furnitur dan benda yang ada yang ada di dalamnya, sehingga desain furnitur dan dekorasi memerlukan perhatian khusus. 

Dari pilihan tempat tidur hingga pengorganisasian furnitur melalui penerangan, kain dan aksesoris, setiap detil kecil juga diperhitungkan. Dan di tengah resep seperti itu ada ramuan yang tidak bisa hilang: hiasan dinding. Penampilan mereka menentukan keharmonisan keseluruhan dan begitu dalam buku ide ini, kami telah mengumpulkan 12 solusi luar biasa untuk membuat kamar tidur Anda unik dan penuh kepribadian:

1. Organik dan Kontemporer

Selera dan tren berkembang dengan cepat untuk dekorasi dinding ruang, yang sampai sekarang tampak dicadangkan untuk tujuan lain. Beton telanjang, misalnya, adalah salah satunya. Memikirkannya sekilas sulit untuk mengaitkan materi semacam itu dengan lingkungan yang harus intim dan ramah, dan justru terlihat unik bukan?

2. Batu Bata yang Terlihat

Seperti semen, batu bata adalah bahan modis lainnya. Karakter industrial mereka telah melintasi dinding pabrik-pabrik tua dan kemudian menjadi dekorasi di rumah pribadi seperti ini. Dicat dengan warna putih, mereka memperoleh karakter kontemporer yang menarik, tanpa mengurangi teksturnya yang terbuat dari tanda-tanda yang sangat bersih.

3. Proyek Asli

Bukan hanya bahan yang dipilih untuk mengubah kamar tidur menjadi ruang modern, tapi juga susunan dan kombinasi yang sama di dinding untuk menciptakan lingkungan unik seperti ini. Tempat tidur diapit oleh penutup yang tidak ada hubungannya dengan warna dominan di ruang yang ditempatinya, dan justru kontras warna-warna yang menghasilkan lingkungan dengan kepribadian hebat.

4. Kayu, Taruhan yang Aman

Di antara penutup yang bisa dipilih untuk dinding ruangan, kayu adalah bahan yang, pada umumnya, memastikan kehangatan ruang tertentu. Digunakan di atap dan di dinding, dalam pengaturan ini pastikan komposisinya seimbang. 

5. Dinding Empuk

Pilihan asli yang bisa memberi karakter yang elegan dan berbeda pada dinding kamar tidur kita adalah penggunaan lapisan empuk, yang jelas tidak ada hubungannya dengan dinding berlapis khas rumah sakit jiwa. Solusi dekoratif ini akan memberi tampilan canggih pada kamar tidur kita dengan aura yang sangat romantis.

6. Masih Dengan Material Kayu

Meski sudah kita bahas tentang kayu untuk dinding penutup ruangan, ada baiknya mempertimbangkan contoh lain. Ini adalah proyek dengan tema modern, di mana materialnya sangat cocok dengan warna putih yang menjadi ciri banyak elemen furnitur. Kontras di sini menghasilkan perasaan tenang yang jelas, pas untuk untuk beristirahat dan relaksasi.

7. Pasangan Dansa yang Sempurna

Salah satu keuntungan yang ditawarkan dunia desain kepada kita adalah kemungkinan menggabungkan berbagai bahan dan warna, memungkinkan kita menciptakan ruang yang penuh karakter. Campuran gaya adalah sumber yang, jika dikelola dengan tepat akan memberi aura kehidupan yang nyaman ke kamar seperti ini di mana kayu dan batu bata mengambil setiap momen. Menyatukan satu ruang kehangatan paduan antara lingkungan pedesaan dan aura kontemporer bangunan industri yang telah direnovasi.

8. Cermin

Di dalam proyek penyempurnaan, kehadiran cermin sering dijumpai. Unsur-unsur ini, lebih dari sekedar untuk karakter dekoratif mereka, digunakan untuk tujuan yang tepat:  menghasilkan dorongan amplitudo yang lebih besar, yang akan sangat bermanfaat9. Dinding yang didekorasijika ruangan yang dimaksud ukurannya kecil.

9. Dinding yang Didekorasi

 Bedroom by Larforma
Larforma

Quarto

Larforma

Tidak perlu menggunakan bahan beton untuk merenovasi dinding ruangan. Decals sangat dianjurkan bagi mereka yang mencari hasil bagus tanpa usaha yang berlebihan. Atau kita bisa memilih motif dekoratif dan melukisnya langsung di dinding ruangan: inilah cara yang tepat untuk menciptakan lingkungan yang orisinal dan ramah!

10. Wallpaper

Untuk nostalgia, wallpaper bisa menjadi ide yang bagus untuk digunakan untuk penutup dinding ruangan. Kami mengatakan untuk nostalgia karena, meski merupakan tren yang telah banyak ditinggalkan selama beberapa tahun ini, ia memiliki masa jayanya beberapa dekade yang lalu. Namun, pilihan yang tersedia di pasaran saat ini telah membuat jenis dekorasi ini semakin diminati oleh pecinta desain interior.

11. Campuran Bahan

Kamar tidur ini adalah contoh lain bagaimana kombinasi bahan bisa menciptakan setting yang spektakuler. Dalam hal ini semen dan kayu bergantian di tempat yang penuh dengan kontras bahwa, selain modern dan penuh kepribadian, sangat ramah dan menggugah.

12. Warna, Tanpa Rasa Takut

 Bedroom by Larforma
Larforma

Quarto

Larforma

Yang terakhir dari buku ide kami untuk menutupi dinding kamar tidur Anda tidak bisa menjadi yang lain: melukis. Kita terbiasa berpikir bahwa warna-warna cerah dilarang di tempat yang dikhususkan untuk beristirahat, dan sebaliknya merupakan kesalahan untuk membatasi diri secara apriori untuk membersihkan nada yang mengirimkan ketenangan.

Sebuah kamar tidur seperti ini dalam warna merah, warna gairah, adalah pilihan yang terhormat: kita tidak perlu takut mengenalkan warna ke dalam kamar kita, karena jika kita membuat pilihan ini dengan rasa dan bobot, satu-satunya efek yang akan kita dapatkan adalah sebuah ruangan dibanjiri energi dan karakter.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!