by Parisdinterieur

Renovasi Dapur Tua Menjadi Dapur Baru Yang Cantik

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Dapur adalah ruang yang sangat penting, dimana kebersihan dan kerapihannya wajib diperhatikan. Jika kondisinya tidak layak dan kotor, apa yang Anda dan keluarga konsumsi pun sangat buruk untuk kesehatan.
Jadi jangan diam saja, jika melihat dapur Anda sudah sangat tua, apalagi jika sudah berusia lebih dari 10 tahun, lakukanlah renovasi. Dinding, lantai, kitchen set atau counter top layak untuk diganti. Nah, dengan membersihkan dapur secara menyeluruh dan merenovasinya, Anda akan mendapatkan ruangan dan suasana baru yang menyenangkan pada hunian Anda.

Nah, hari ini kami punya contoh pekerjaan renovasi dapur yang digarap oleh perancang dari Perancis, yaitu Parisdinterieur. Mari kita lihat before dan after setelah dapur direnovasi oleh mereka, dan lihat bagaimana cantiknya dapur satu ini!

Before: Terlihat Dapur Dengan Gaya Tua

Yang pertama langsung terlihat adalah lampu yang tidak layak dan terlihat cukup membahayakan, dimana terjulur keluar dari tempatnya. Kitchen set-nya pun warnanya sudah terlihat menguning dengnan model yang cukup tua. Lalu wallpaper kuning dan dinding putih dekat kitchen set, sudah pasti harus segera diganti, karena terlihat sudah sangat kotor.

Before: Dapur Yang Terlihat Gelap dan Sangat Kecil

Dapur tersembunyi di sudut tangga terlihat sangat kecil ukurannya. Selain itu, cahaya yang menerangi dapur pun tidak bagus dan tidak maksimal untuk mendukung kegiatan memasak. Hasilnya membuat dapur terlihat gelap dan atmosfernya sangat suram.

Before: Suasana Rumah Terasa Sumpek

Area meja makan sekaligus tempat bekerja, dimana disudut ruangan ada pemanas tua, serta lantai kayu membuat rumah ini terasa dark dan sumpek. Apalagi dengan keberadaan tangga spiral, makin membuat suasana semakin pengap.

Desain Dapur Baru

Gambar ini hanya sketsa yang dibuat dengan komputer. Seperti apa aslinya? Mari kita lihat hasil renovasinya.

After: Dapur Baru Yang Nyaman dan Cantik

Tidak ada lagi dapur yang sempit dengan suasana yang suram menyedihkan! Dapur baru ini tampilannya lebih terang, dengan penekanan pada nada orange yang cerah dan hangat.

Selain itu, dapur baru juga memiliki area yang jauh lebih luas. Meski lokasinya sama, namun dengan penataan furnitur baru yang tepat, area dapur jadi tidak terbatas.

Dapur baru ini juga dilengkapi dengan meja counter di tengahnya, yang bisa digunakan sebagai tempat makan, tempat menyajikan makanan hingga tempat untuk duduk-duduk santai sambil membaca atau mengobrol. Nyaman sekali ya?

After: Dapur Yang Simpel, Modern dan Homey!

Di area ini para anggota keluarga dapat bereksperimen mencoba berbagai resep baru, menyiapkan makanan dengan perasaan yang bahagia, dan tentunya menjadi salah satu area favorit di rumah yang sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu di dalamnya. Bersih, desain yang simpel namun tetap terlihat modern dan sangat homey.

After: Jangan Lupa Untuk Merawatnya Dengan Baik

Dengan memiliki dapur baru yang sangat indah, Anda harus menjaganya dengan baik. Dijaga kerapihannya, setiap saat selalu dibersihkan dan harus membuang sampah setiap hari. Untuk membersihkan berbagai permukaan meja, gunakan pembersih khusus agar furnitur tahan lama dan tidak rusak. Jika ada noda makanan dan minuman segera hilangkan noda. Terutama noda minyak. Jika dapur bersih, hunian Anda pun akan senantiasa nyaman, membuat Anda dan anggota keluarga betah di rumah, dan pastinya hidangan yang disajikan pun higienin untuk kita konsumsi.

Bagaimana, jadi tidak sabar ingin segera merenovasi dapur Anda?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!