PADDINGTON 2 BEDROOM :   by DARI

Interior Minimalis Modern Ideal Untuk Rumah Keluarga Kecil

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tinggal di apartemen sudah bukan hal asing buat masyarakat modern. Apalagi saat ini sudah banyak pengembang yang menawarkan unit apartemen yang bisa dimiliki dengan harga terjangkau. Pertanyaannya, dapatkah kita tinggal dengan nyaman di apartemen yang dimensinya tidak luas? Tentu saja bisa. Manusia punya kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi di sekelilingnya. Upaya menata ruang di sekitar agar mendatangkan kenyamanan adalah salah satu wujud kemampuan itu. Dari, arsitek interior asal Tangerang Selatan, menawarkan konsep penataan ruang apartemen Paddington dalam bentuk desain tiga dimensi. Dengan mengamati desain ini kita bisa mengetahui apa saja yang sebaiknya dilakukan untuk menyiasati kondisi ruang yang terbatas. 

1. Interior open plan

PADDINGTON 2 BEDROOM :  Kitchen by DARI
DARI

PADDINGTON 2 BEDROOM

DARI

Ada beberapa trik yang bisa diaplikasikan untuk merespon ruang sempit. Interior open plan adalah trik utama yang belakangan mulai sering diterapkan. Tujuan dari interior open plan ini adalah menciptakan keluasan ruang apartemen senilai Rp 100 juta, dengan cara menggabungkan ruang tamu, ruang makan, dan dapur dalam satu ruangan. Di sini dapur memegang peranan penting dalam tercapainya tujuan interior open plan, sehingga pemilihan furnitur dapur pun dilakukan seksama. Lemari gantung dimaksimalkan fungsinya sebagai tempat penyimpanan. Sedangkan meja dapur bentuk L dipilih agar bisa dimanfaatkan juga menjadi meja makan. Ruang yang tersisa bisa digunakan untuk keperluan lain, yaitu tempat untuk meletakkan mesin cuci. 

2. Aksen dinding

PADDINGTON 2 BEDROOM :  Living room by DARI
DARI

PADDINGTON 2 BEDROOM

DARI

Warna putih memang menjadi andalan bagi siapapun yang berupaya memodifikasi penampilan ruangan agar tampak lebih luas dari ukuran sebenarnya. Agar ruangan tak terkesan pucat, elemen berwarna kontras perlu ditempatkan sebagai penyeimbang. Pada rancangan ini aksen dinding warna coklat pastel juga berperan sebagai dekorasi yang menambah luas ruangan secara visual. 

Baca juga: 15 Ide Brilian Untuk Ruangan Kecil 

3. Dinding sebagai tempat penyimpanan

PADDINGTON 2 BEDROOM :  Living room by DARI
DARI

PADDINGTON 2 BEDROOM

DARI

Sudut yang tampak pada gambar berhadapan langsung dengan sofa. Di sini televisi digantungkan di dinding agar meja di bawahnya bisa difungsikan untuk keperluan lain. Rak dinding tempel dipasang pada ruang yang tersisa dengan furnishing warna gelap, menyesuaikan warna sofa dan meja kopi. Perhatikan bagaimana rancangan ini tampak menarik berkat dinding berhias wallpaper yang bergambar ranting dan dedaunan. 

4. Kamar tidur utama

PADDINGTON 2 BEDROOM :  Bedroom by DARI
DARI

PADDINGTON 2 BEDROOM

DARI

Sebagaimana ruangan lainnya, kamar tidur utama untuk para orang tua juga tidak luas. Meski demikian, kamar tidur ini telah lengkap dengan kamar mandi dalam. Meja rias didesain menggantung agar lebih hemat ruang. Sedangkan cermin memiliki fungsi selain sebagai sarana berhias, yaitu untuk menciptakan kedalaman visual ruangan. Tetapi ada kejutan lain di sini. 

5. Refleksi tak terhingga

PADDINGTON 2 BEDROOM :  Bedroom by DARI
DARI

PADDINGTON 2 BEDROOM

DARI

Profesional kami berencana memasang cermin tambahan pada dinding yang berhadapan dengan tempat tidur. Efek dari dua cermin yang saling berhadapan adalah pantulan tak terhingga, yang menciptakan impresi keluasan visual penuh misteri. Sangat wow bukan? 

Baca juga: Tips Jitu Penataan Tempat Tidur Dalam Kamar 

6. Kamar tidur anak

PADDINGTON 2 BEDROOM :  Bedroom by DARI
DARI

PADDINGTON 2 BEDROOM

DARI

Kamar tidur anak juga sama mungilnya dengan kamar tidur orang tua. Agar kamar tidur bisa dihuni dua anak, digunakan tempat tidur sorong berukuran mini. Kamar tidur anak dilengkapi dengan rak dinding yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan mainan dan buku-buku bacaan. Sisa ruang nantinya akan menjadi arena bermain dan belajar sesuai dengan bertambahnya usia anak. 

7. Lemari pintu geser

PADDINGTON 2 BEDROOM :  Bedroom by DARI
DARI

PADDINGTON 2 BEDROOM

DARI

Pintu geser juga menjadi solusi andalan untuk ruang sempit. Di kamar tidur anak, lemari dengan pintu geser adalah opsi paling tepat. Selain dapat menghemat ruang, lemari pintu geser juga lebih mudah dibuka dan ditutup. Dengan demikian lemari dapat digunakan anak  sebagai sarana berlatih mandiri dan menjaga kerapian sekitarnya sejak usia dini. 

Sudahkah Anda menggunakan bantuan jasa arsitektur interior untuk merancang interior hunian Anda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!