dining room:   by DARI

Desain Rumah Klasik Modern Di BSD

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Desain rumah bergaya klasik modern menjadi salah satu desain rumah yang disukai banyak orang. Dengan rancangan berkesan mewah dan elegan, hunian satu ini memadukan dengan gaya modern yang digarap langsung oleh arsitek interior: DARi, yang berada di Tangerang Selatan.  

Nah, hunian satu ini yang berada di Sheffield BSD City merupakan hasil renovasi yang sangat indah dan full funish interior. Rumah ini terdiri dari 2 lantai, 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur + bar, ruang makan, yang dipercantik dengan kayu solid dan multiplex, dengan finishing menggunakan melamik, duco dan laminated. Mari kita lihat bersama seperti apa gaya klasik modern yang dirancang oleh ahli kami.

1. Ruang Keluarga Dengan Kabinet Sederhana

living room cabinet:  Living room by DARI
DARI

living room cabinet

DARI

Kesan hangat dari gaya modern yang diangkat pada ruang keluarga ini sangat terasa. Terutama dengan kehadiran dekorasi kayu. Untuk menciptakan ruangan yang nyaman untuk seluruh anggota keluarga, sang arsitek merancangnya dengan sofa panjang berwarna putih dan abu-abu, lalu memilih meja panjang dengan banyak laci untuk menempatkan televisi dan beberapa pajangan, serta kabinet manis diatasnya sebagai penghias ruangan. Sederhana namun sangat homey untuk berlama-lama disini.

2. Dipercantik Dengan Partisi Kayu

living room partition:  Living room by DARI
DARI

living room partition

DARI

Sebagai pembatas ruangan, arsitek tidak membangun dinding, namun justru memilih partisi kayu untuk membuat ruangan keluarga ini. Hasilnya, tampil sebuah ruangan yang dinamis, hangat dan segar. Selain memberikan kenyamanan, pemilihan warnanya pun netral, sehingga cocok untuk jangka lama dan mudah dipadukan dengan warna apapun.

3. Koridor Yang Juga Didekorasi Cantik

hallway mirror and panel:  Corridor, hallway & stairs by DARI
DARI

hallway mirror and panel

DARI

Sang arsitek tentu tidak melupakan untuk membuat suasana koridor menjadi hidup dan jauh dari kesan suram. Pada area ini warna adalah cara yang sangat sederhana untuk menciptakan gaya klasik nan modern. Pemilihan warna krem yang dikombinasikan dengan wallpaper, beberapa lukisan, dan cermin unik diujung ruangan, membuat koridor ini lebih dinamis. Berjalan setiap hari di koridor ini pasti tidak akan membosankan.

4. Ruang Makan Menyatu Dengan Dapur

dining room:  Dining room by DARI
DARI

dining room

DARI

Nuansa klasik juga terasa di ruangan makan ini. Dan cukup menarik karena dining room berdekatan dengan dapur yang justru bergaya modern. Namun tetap terlihat dinamis bukan? Nah, disini sang arsitek memberi campuran nuansa yang berbeda, dimana pemilihan furnitur pada ruang makan dipilih yang bergaya klasik. Untuk membuat ruangan terasa lebih luas dan tidak sumpek, sang arsitek memasang aksen kaca pada dinding.

5. Dapur Modern

main kitchen :  Kitchen by DARI
DARI

main kitchen

DARI

Dengan kitchen set bernuansa hitam dan putih, dapur rumah ini didekor dengan gaya modern. Kitchen set yang dipilih yang tingginya menjulang hingga ke langit-langit, dengan banyak laci untuk menyimpan semua peralatan memasak. Kesan mengkilap dari counter top dan dinding kitchen set, membuat dapur terlihat elegan.

6. Dapur Yang Tidak Terlalu Luas

kitchen + bar table :  Kitchen by DARI
DARI

kitchen + bar table

DARI

Walaupun areanya tidak terlalu besar, namun dapur tetap terasa nyaman. Kuncinya adalah pemilihan furnitur yang tidak terlalu banyak, pilih yang utama saja seperti kitchen set. Lalu untuk kulkas, dispenser diletakkan di dalam lemari custom yang merata pada dinding. Ini trik untuk memaksimalkan ruangan kecil agar terlihat lebih luas dan juga rapi.

7. Meja Tambahan Serbaguna

bar table + chair + kitchen shelfing:  Kitchen by DARI
DARI

bar table + chair + kitchen shelfing

DARI

Meja panjang yang dipasang diantara dapur dan meja makan ini memiliki banyak fungsi. Bisa dipakai untuk bekerja, anak-anak belajar, tempat ngeteh dan ngopi sambil membaca atau bermain gadget.

8. Master Bedroom

master bedroom :  Bedroom by DARI
DARI

master bedroom

DARI

Pencahayaan yang menarik salah satu menciptakan focal point dalam kamar tidur. Penataan pada master bedroom ini sangat menarik, agar semua barang terlihat rapi dan penempatannya juga artistik dibangun berbagai rak custom, sehingga berinteraksi dengan indah.

9. Backdrop Yang Unik

master bedroom backdrop:  Bedroom by DARI
DARI

master bedroom backdrop

DARI

Nah, coba lihat deh sang arsitek membangun backdrop pada belakang tempat tidur, yang tidak hanya membuat hiasan unik pada kamar tidur, namun fungsinya pun serbaguna untuk menaruh berbagai barang. Dengan konsep klasik modern, dekorasi ini berhasil menciptakan tampilan yang baru dan segar pada kamar tidur.

10. Meja Dandan Yang Membuat Kamar Tampak Segar

master bedroom dressing table:  Dressing room by DARI
DARI

master bedroom dressing table

DARI

Sudut ini tidak kalah menawan. Disebelah kiri dibuat rak custom yang menjorok ke dalam, kemudian cermin yang tadinya polos, dipermanis dengan list putih yang membuat tampilannya jadi menarik. Apalagi penataan lampu dibelakang kaca menjadi salah satu cara terbaik untuk menghidupkan ruangan.

11. Kamar Anak Laki-Laki

bedroom no 1:  Bedroom by DARI
DARI

bedroom no 1

DARI

Tetap dengan sentuhan klasik dan modern, kamar anak laki-laki ini terlihat lebih kasual. Dihiasi dengan lukisan pemandangan kota pada kepala tempat tidur, fasilitas di kamar ini sangat menunjang untuk beristirahat dengan maksimal dan juga melakukan aktivitas. Dengan pemandangan kota yang bisa dilihat dari jendela, pada sudut tersebut ditempatkan meja belajar untuk mendapatkan view yang indah. Dan untuk duduk-duduk ada area mungil yang nyaman untuk bersantai yang dibuat oleh sang arsitek.

12. Kamar Tidur Yang Girly

bedroom no 2:  Bedroom by DARI
DARI

bedroom no 2

DARI

Nah, untuk anak perempuan nuansa kamar ini terlihat sangat girly dan tidak kalah menarik. Dipercantik dengan nuansa warna ungu dan pink yang soft, walaupun ukurannya cukup mungil namun tetap menyenangkan suasananya. Triknya adalah penempatan cermin disudut kamar yang dihiasi bangku. Lalu ada meja belajar dengan city view dan lukisan-lukisan manis yang membuat kamar menjadi fresh.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!