Ruang Keluarga by Tarimas de Autor

Inspirasi Desain Rumah Modern yang Nampak Lebih Luas dari Aslinya

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Memiliki rumah di dekat gunung, berarti mendapatkan kemewahan menghirup udara segar dan sejuk setiap hari. Apalagi jika rumah atau vila Anda luas, tentu sayang jika tidak memiliki desain dan interior yang bagus. Rumah di pinggir kota bukan berarti tidak memiliki selera sama sekali. Justru desain modern bisa diterapkan, apalagi dengan keleluasaan luas bangunan. Jangan menunggu lama, lihat apa yang kami bawa untuk inspirasi Anda:

1. Dominasi Warna Putih

Rumah modern seringkali diasosiakan dengan minimalis, sederhana, ringkas dan tidak terlihat 'meriah.' Hal ini ditunjukkan dengan pemilihan warna netral yaitu putih yang mendominasi dan krem, abu-abu, coklat. Kombinasi warna-warna ini akan menghasilkan rumah tampak selalu luas, lapang dan lega.

2. Dapur Praktis

Kali ini, Homify membawa contoh rumah yang tidak memiliki dapur super luas, tapi lebih padat dan ringkas. Hanya memakai salah satu sudut rumah dan satu meja besar, rupanya sudah cukup. Anda bisa menerapkan berbagai teknik agar memasak tidak lagi membutuhkan ruangan yang luas seperti meal preparation.

3. Lemari Dinding Besar

Anda bisa membayangkan jika ada banyak barang untuk disimpan dan tidak memiliki tempat penyimpanan sebesar ini? Akan repot sekali jadinya jika harus membeli beberapa lemari. Apalagi jika tidak didesain serasi dengan interior rumah lainnya, akan mengganggu keselarasan!

4. Tempat Makan Malam Besar

Jika di gambar pertama, Anda bisa mengobrol dengan keluarga inti di ruang makan yang lebih kecil maka di tempat ini adalah ruang makan untuk jumlah orang yang lebih banyak. Anda bisa mengundang tetangga atau kerabat untuk datang dan menikmati makan malam yang hangat.

5. Sedikit Lampu

Ruangan ini hanya butuh 1 lampu kristal besar untuk menerangi seluruh area. Tampak indah dan juga statement yang sempurna. Bagaimana jika siang hari? Biarkan cahaya matahari masuk dengan bebas melewati jendela besar satu ini. 

6. Tanpa Sekat

Rumah ini didesain untuk mendapatkan cahaya matahari yang banyak dan sirkulasi udara yang bagus. Tidak heran jika banyak jendela besar di sekelilingnya. Tidak hanya itu, juga lebih fokus pada ruang lapang jadi Anda tidak akan menemukan banyak sekat di sini.

7. Dari Kejauhan

Dinding yang diubah menjadi rak buku, lantai yang dilapisi wall flooring senada papan catur, meja marmer dan sofa putih empuk, menggabungkan elemen klasik, kontemporer dan modern menjadi satu. Tapi lihatlah kuncinya: inti warna yang dipakai sama. Hitam, putih, coklat, abu, hijau dan oranye. Masih tampak cocok bukan?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!