by studiochiengneur

9 Desain Rumah Minimalis Perumahan Yang Menginspirasi

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Ukuran lahan telah menjadi faktor utama dalam konstruksi rumah saat ini. Walaupun ukuran tanah tidak terlalu besar, para ahli selalu memiliki inovasi dalam membangun hunian yang nyaman, dengan desain yang sangat artistik.

Nah, hari ini homify sebagai pemimpin inspirasional dalam desain rumah dan renovasi rumah akan memperlihatkan berbagai macam desain rumah dalam perumahan. Mulai dari rumah Tunggal, rumah bertingkat satu dan rumah dua lantai, lengkap dengan kehadiran garasi dan taman, agar Anda semua mendapatkan inspirasi segar untuk membangun atau mencari rumah impian Anda. Selamat menikmati.

1. Rumah Putih Satu Lantai

Desain yang indah dan kreatif dari KONSEP TBDESIGN difokuskan pada kesederhanaan sebagai inti dari hunian ini. Dikelilingi rumput hijau, yang membuat rumah ini menarik adalah nuansa putih yang digunakan untuk melapisi dan menghias seluruh dinding rumah. Warna ini bisa memberi Anda perasaan segar.

Selain beton, hiasan eksterior rumah lainnya adalah kayu yang menjadi komponen utama pada kusen di beberapa titik, termasuk balkon. Dan pada akhirnya sorotan kayu menambah keindahan dan tampak harmonis dengan alam sekitar. Oh ya, pintu utama dibuat disamping rumah dengan kehadiran sebuah balkon.

2. Rumah Bertingkat Satu Persegi Panjang

Desain yang tidak kalah menarik adalah rumah yang dirancang dengan bentuk persegi panjang, yang sangat cocok untuk penghuni berskala besar. Pada samping rumah kita dapat melihat penambahan sebuah garasi. Untuk bahan bangunan, sang arsitek menggunakan beton dan kayu. Beberapa dindingnya didesain dengan kehadiran jendela dan pintu yang didekorasi dengan kaca bening. Itu artinya sinar matahari dan angin dapat memasuki rumah secara alami.

3. Rumah Bertingkat Satu Yang Sangat Unik!

Pasti Anda awalnya berpikiran jika gambar ini adalah sebuah gapura atau pintu masuk perumahan, hehe. Tapi ternyata bukan, ini adalah rumah bertingkat satu yang dirancang oleh STUDI MONOLINEDESIGN. Unik sekali ya?

Bener banget, sang arsitek memang berfokus pada desain mutakhir dengan bentuk rumah terpisah. Dimana bentuk rumah ini mirip dengan segitiga. Bagian tengah adalah jalan beraspal dengan lantai beton yang membentang ke dalam rumah.

Untuk bahan bangunan yang digunakan mayoritas adalah kayu yang sangat kuat dan dapat bertahan lama. Dan menariknya lagi, warna dan corak kayu menjadi pesona manis yang memberikan kehangatan pada rumah unik ini yang tampak menyatu dengan alam. Nah, bagian dalamnya dilengkapi dengan sudut dapur, kamar tidur, ruang tamu dan kamar mandi. Unik sekali!

4. Rumah Modern Minimalis

Nah, kalau rumah satu ini dirancang oleh STUDIOCHIENGNEUR, yang terletak di daerah Ladkrabang, Thailand. Rumah dua lantai ini berfokus pada desain sederhana namun modern. Untuk bahan bangunan yang digunakan adalah kayu dan beton. Dan begitu melihat rumah ini yang mencuri perhatian adalah desain atapnya yang flat sejajar. Bagian depan rumah dirancang dengan teras untuk bersantai menikmati suasana lingkungan sekitar yang nyaman.

Hunian ini pun dipercantik dengan dekorasi pintu dan jendela dengan kaca bening. Lengkap dengan area parkir untuk satu mobil, yang akan memudahkan akses langsung ke ruang keluarga. Sangat menarik!

5. Rumah Jenjang Dengan Atap Gable

Rumah ini didesain fokus pada kesederhanaan. Nah, untuk pembangunan rumah bergaya jenjang ini sang arsitek memakai bahan bangunan yang meliputi beton dan kayu untuk konstruksinya. Kedua bahan tersebut memang tidak dipungkiri dalam hal kekuatan dan daya tahannya yang luar biasa.

Bentuk rumahnya sendiri berbentuk persegi panjang, yang menghasilkan ruang interior lebih lapang. Yang tidak kalah menarik desain atapnya bergaya atap gable, untuk memberi keteduhan pada seisi rumah, baik itu ketika sedang panas ataupun hujan. Oh ya, sudut tempat tinggal ini dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan 1 dapur. Area luarnya memiliki teras dan satu garasi mobil.

6. Rumah Bertingkat Satu Dengan Earth Tone

Rumah bertingkat satu ini dirancang oleh arsitek Thailand, K-Home Design, yang memakai warna nada bumi untuk memberikan suasana hati dan perasaan dekat dengan alam. Bagian depan rumah dilengkapi dengan atap tambahan yang menjadi area untuk memarkir mobil. Dengan dikelilingi jendela, kediaman ini memiliki atmosfer yang teduh dengan cahaya matahari yang masuk dengan maksimal.

1. Rumah Sederhana Dengan Kolam Ikan Di Bagian Depan Rumah

Ini adalah rancangan lain dari Desain K-Home yang berfokus pada rumah sederhana yang tampil selaras dengan kehidupan modern. Untuk bahan bangunan, sang ahli menggunakan beton utama pada dinding bergaya stalaktit dan kayu untuk menciptakan keindahan. Sebagian besar dindingnya didesain dengan jendela dan dihiasi dengan kaca bening, sehingga memudahkan angin untuk masuk ke dalam rumah untuk memberikan rasa rileks. Langit-langit rumah juga dibuat tinggi agar ventilasi udaranya sangat baik. Dan yang tidak kalah menarik hunian didekorasi dengan jalan beraspal dengan blok batu bata untuk menutupi seluruh area, plus dilengkapi kolam ikan yang menambah keasrian rumah yang bersahabat dengan alam.

8. Rumah Yang Dikelilingi Teras Dek Kayu

Rumah berikut ini juga berfokus pada desain sederhana yang dekat dengan alam. Sang arsitek menggunakan kayu, dimana rumah yang sangat indah ini diberikan penerangan alami dengan kehadiran jendela besar yang menghadap teras. Nah, yang membuat rumah ini menjadi favorit adalah teras dek kayu untuk bersantai. Area ini menjadi pojok outdoor yang dekat dengan alam, dengan disuguhkan pemandangan yang menyejukkan mata. Apakah desain rumah ini menjadi favorit Anda?

9. Rumah Dua Lantai Dengan Perpaduan Berbagai Warna

Bentuk dan desain yang indah, dengan pemilihan warna krem, putih dan kuning muda, membuat hunian ini memberikan perasaan hangat dan kenyamanan untuk seluruh penghuninya. Bentuk jendelanya tidak kalah unik loh, yaitu dibuat panjang keatas, dimana gaya minimalis pada lantai bawah berhasil mencuri perhatian. Nah, bagian kamar yang berada di lantai atas dilengkapi balkon untuk bersantai. Nah, kira-kira desain mana yang paling Anda sukai? Silahkan menulis pendapat Anda pada kolom komentar di bawah ini.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!