Taman by Giardini Giordani

25 Ide Taman Yang Spektakuler!

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Ingin mengubah tampilan taman Anda, tapi Anda tidak punya ide atau gambaran ingin mengubahnya seperti apa? Nah, hari ini kami telah menyiapkan 25 desain taman yang kreatif, inovatif dan pastinya sangat indah khusus untuk referensi Anda. Dan jangan lupa di akhir artikel, tuliskan komentar Anda, taman mana yang menjadi favorit Anda.

1. Taman Indah Yang Berjenjang

 Teras by homify

Ingin memiliki sudut taman mungil yang indah? Anda bisa mencuri ide taman ini yang dirancang dengan konsep berjenjang. Berkat ide kreatif ini, Anda dapat menghidupkan kembali sudut atau area di depan atau belakang rumah dengan menciptakan struktur yang menarik untuk taman Anda. Hal yang fantastis adalah kita dapat menggunakan bahan yang berbeda, mulai dari kayu, batu, kerikil dan bahkan air, dengan pencahayaan yang cantik.

2. Tata Letak Yang Dirancang Dengan Baik

Mau taman Anda besar atau kecil itu tidak masalah. Dengan rancangan yang baik, Anda dapat menciptakan taman yang cantik. Pada taman ini Anda bisa melihat tata letak yang indah dengan area rumput hijau yang mungil, dan dihiasi batu-batu berwarna putih. Meski idenya sederhana namun hasilnya terlihat hebat.

3. Taman Yang Dipadukan Lantai Kayu

Teras dengan lantai kayu membuat suasana menjadi hangat dan tentunya terlihat menarik. Nah, jika hunian Anda memiliki area barbeque atau teras di belakang seperti ini, Anda bisa menutupi beberapa area taman dengan lantai kayu loh. Menarik bukan idenya?

4. Taman Lengkap Dengan Area Duduk Untuk Bersantai

Punya sudut yang kosong dibelakang rumah? Kenapa tidak direnovasi seperti ini, dimana taman mungil dipadukan menjadi area duduk untuk bersantai. Disini Anda bisa menaruh sofa, bangku, meja, yang dikombinasikan dengan tanaman hijau sehingga terciptalah tempat yang santai.

5. Air Mancur Modern

 Rumah by homify

Unsur air harus ada di setiap taman. Ini bukan hanya ornamen yang bagus, tapi juga konstruksi yang akan membantu Anda menenangkan indra Anda dengan bantuan suara air. Pompa yang berkualitas akan memastikan sirkulasi air, sehingga walaupun kecil air yang dipancurkan pada taman, tetap memiliki efek yang indah.

6. Pergola Di Ruang Tamu

Pergola dapat melindungi terhadap sinar matahari dan hujan dan merupakan tambahan yang sempurna untuk teras atau taman. Kita bisa membuatnya dari berbagai bahan: kayu, baja, aluminium, atau bambu, dan pilih pergola yang sesuai dengan gaya rumah Anda.

7. Pojok Taman Untuk Bersantai

Seberapa besar taman Anda? Mau itu luas atau mungil, Anda selalu dapat mengatur space yang nyaman untuk Anda beristirahat. Yang Anda butuhkan hanyalah bangku malas untuk bersantai, bantal yang nyaman, dan meja kecil. Voila! Jadilah tempat rileks yang menyenangkan!

8. Pot Bunga

 Taman by homify

Taman modern ini dilengkapi dengan pot besar untuk bunga dan tanaman. Semen, beton, batu, plastik, semuanya bisa menjadi tempat sempurna untuk tanaman Anda. Asiknya lagi pot ini bisa ditempatkan di taman atau diletakkan di samping tangga atau teras.

9. Pencahayaan

Pencahayaan adalah elemen penting dari taman. Dengan pencahayaan yang cantik, Anda akan menciptakan suasana yang menyenangkan. Contohnya seperti sudut menenangkan dari rumah ini. So pretty!

10. Bambu

 Taman by GF ARQUITECTOS
GF ARQUITECTOS

Detalle Areas Verdes

GF ARQUITECTOS

Bambu banyak digunakan di taman modern. Mengapa? Tidak hanya penampilannya yang sangat menenangkan, tapi tanaman ini akan tetap hijau sepanjang tahun. Konstruksi yang indah bisa dicapai dengan menggabungkan banyak tanaman sekaligus. Anda juga bisa loh memilih bambu yang mudah bereproduksi.

11. Kebun ZEN Pribadi

Ruang kecil bukanlah alasan! Lihatlah taman ZEN minimalis ini, dimana investasi sederhana dapat menciptakan suasana yang menakjubkan. Yang Anda butuhkan hanyalah kayu, batu, tanaman, semak, dan kekreatifan.

12. Taman Seperti Window Shopping

Anda tidak memiliki area untuk taman, tapi Anda menginginkan ruang hijau pada hunian Anda? Bagaimana jika membangun sebuah area mungil pada samping rumah Anda, yang kemudian didekorasi dengan sangat cantik dan hijau seperti hunian ini. Anda dapat menikmatinya setiap saat dari kaca besar dari dalam rumah, dan menjadi View yang sangat indah bukan? Dan uniknya lagi, taman dalam rumah ini berkonsep seperti window shopping.

13. Hiasan Batu

Hiasan batu dan tanaman seperti ini menjadi solusi sempurna untuk teras kecil, dimana Anda dapat membuat taman mini pada area tersebut.

14. Hiasi Dengan Batu

Ada banyak cara untuk membangun dinding yang berdekatan dengan taman. Contohnya seperti pemakaian batu di tempat yang terang, dimana akan menjadi solusi sempurna dan membuat desain taman yang elegan.

15. Perapian

Perapian menjadi hiasan yang cantik, sekaligus memberi kehangatan pada malam hari yang dingin. Bentuk perapian yang dapat Anda pilih pun sangat beragam, mulai dari oven kayu bakar klasik atau perapian yang memakai listrik.

16. Hiasi Dengan Gazebo

Bagaimana kalau tidur siang di taman? Atau berjemur santai sambil menikmati sinar matahari sambil membaca? Coba lihatlah gazebo super nyaman ini yang sangat sempurna untuk bersantai di taman Anda. Terlihat seru sekali ya.

17. Balkon Yang Sangat Nyaman

Balkon Anda pun dapat disulap menjadi taman mungil dan teras yang sangat cozy. Contohnya seperti hunian ini yang mendandani balkon mereka menjadi zona santai yang nyata. Bangku yang nyaman, tempat tidur gantung, bantal, perapian, semua elemen ini akan membantu Anda menciptakan tempat untuk merefresh otak dan tubuh Anda.

18. Layout Taman Yang Begitu Artistik

Menggunakan berbagai bahan Anda bisa menghasilkan layout taman yang menarik. Seperti yang Anda lihat pada gambar ini, Anda dapat mengatur seluruh area dengan gaya Anda, dimana anak-anak atau anggota keluarga Anda dapat bersantai di area outdoor tersebut.

19. Pintu Masuk Yang Indah Ke Taman

 Koridor dan lorong by FGO Arquitectura
FGO Arquitectura

Acceso Peatonal

FGO Arquitectura

Pada akhirnya Anda tidak bisa melupakan kesan pertama ketika memasuki taman, yaitu pintu masuk yang cantik. Setuju sekali, pintu adalah hal pertama yang akan dilihat para tamu Anda ketika memasuki taman Anda.

20. Taman Dengan Inspirasi Gurun

Ingin sesuatu yang berbeda pada taman Anda? Bagaimana jika mendadaninya dengan elemen gurun pasir, seperti dihiasi tanaman kaktus dan juga tenda sederhana nan cantik seperti ini. Hasilnya, Anda dapat duduk-duduk santai di bawah tenda sambil menikmati suasana taman.

21. Hiasi Dinding Dengan Tanaman

Ide ini juga sangat menarik untuk dicoba, dimana Anda dapat menghiasi dinding yang polos dengan pot-pot tanaman. Magical sekali ya suasananya? Nah, untuk jalan setapaknya, Anda bisa menempatkan beberapa hiasan tempat lampu yang cantik, yang akan membuat pencahayaan yang elegan pada taman Anda.

22. Taman Pada Rooftop

 Teras by Specht Architects
Specht Architects

Cliff Dwelling

Specht Architects

Menyenangkan sekali ya jika kita memiliki rooftop yang dapat kita gunakan menjadi area serbaguna. Nah, jika Anda memilikinya, Anda dapat mendandaninya dengan tanaman yang dikombinasikan dengan lantai kayu, yang akan memberikan suasana hangat dan natural. Dan jangan lupakan area duduk yang nyaman untuk Anda, keluarga dan tempat menjamu kerabat.

23. Manfaatkan Area Mungil Menjadi Teras dan Taman Mungil

Wow, area mungil ini sangat cantik sekali ya? Bayangkan jika tidak didekor sedemian rupa, area ini hanya menjadi tempat yang kosong, suram, dan membuat penampilan rumah tidak menarik. Namun dengan ide keren dari Patrícia Azoni Arquitetura + Arte & Design, sang ahli dapat me-make over ruang kosong menjadi teras yang menawan, dengan dihiasi berbagai bunga dan tanaman yang menyegarkan mata dan juga memperindah tampilan rumah.

24. Taman Yang Terdiri Dari Semak dan Lampion

Siapa sangka jika tanaman semak dapat menjadi dekorasi yang sangat unik pada taman. Coba lihat halaman belakang rumah ini yang begitu artsy dan tampil berbeda dengan area taman yang dipenuhi semak. Yang tidak kalah mencuri perhatian, lampu lantai ditaruh pada taman sebagai penghias yang begitu unik, yang disandingkan dengan kursi dan meja vintage, dan lampion warna-warni pada pohon. Favorit!

25. Taman Bergaya Maroko

 Taman by Gullaksen Architects
Gullaksen Architects

Moroccan style garden

Gullaksen Architects

Suasana hijau dan asri dapat Anda maksimalkan pada area luar rumah, dengan taman bergaya Maroko yang sangat cantik! Dengan pencahayaan yang cantik, memakai ragam tanaman yang bervariasi, sofa malas dengan area lesehan, dan juga warna cat dinding yang cerah, suasana taman pun seketika menjadi segar dan ruang hijau ini sangat menyenangkan untuk bersantai.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!