by Extendo

18 Ide Keren Untuk Apartemen Kecil

Henti Kresdiana Henti Kresdiana

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Memiliki apartemen kecil adalah ujian untuk melatih kecerdikan dan kreativitas kita. Pada tingkat dekoratif, ini adalah sebuah tantangan nyata yang difokuskan untuk memaksimalkan ruang yang tersedia, tidak hanya pada kebutuhan fungsional kita, tapi juga secara estetis. Idenya adalah bagaimana ruang yang terorganisasi serta mampu menciptakan suasana yang atraktif dan ramah.

Untuk mencapai keseimbangan antara kedua hal ini, imajinasi adalah salah satu alat terbaik kita. Dalam buku ide kali ini, kami mengusulkan 18 ide keren sebagai solusi kreatif untuk apartemen kecil Anda.

  by homify

1. Manfaatkan setiap sudut

 Dapur by homify
homify

Kitchenette

homify

Dalam banyak hal, ukuran bukanlah satu-satunya batasan yang harus dihadapi seseorang. Apartemen kecil bisa memiliki bentuk yang aneh dan kuncinya adalah untuk mengetahui bagaimana memanfaatkan sudut masing-masing. Mengambil keuntungan dari kondisi ruangan tertentu yang dimaksud untuk mencapai desain yang atraktif dan fungsional adalah senjata terbaik Anda.

2. Furnitur khusus

 Bedroom by CORDEL s.r.l.
CORDEL s.r.l.

Armadio per mansarda moderno

CORDEL s.r.l.

Bila ruangnya tidak seluas yang kita inginkan, bertaruh pada furnitur custom akan memberi Anda kesempatan untuk tidak menyia-nyiakan satu sudut pun. Sebuah lemari seperti yang Anda lihat di gambar, mengambil keuntungan dari keseluruhan permukaan dinding dan disesuaikan dengan kecenderungan langit-langit, adalah solusi penyimpanan yang sangat praktis untuk sebuah apartemen kecil.

3. Solusi kreatif

 Kamar Tidur by piano a

Tidak hanya ukuran tapi juga bentuk furnitur Anda akan membantu Anda memaksimalkan kamar Anda. Ide kreatif yang bisa Anda transfer ke interior Anda adalah lemari seperti pada gambar ini.

4. Fungsinya untuk relaksasi

 Kamar Tidur by Facile Ristrutturare
Facile Ristrutturare

Camera da letto

Facile Ristrutturare

Kamar tidur yang dekorasinya harus sesuai dengan kebutuhan kita untuk beristirahat dan bersantai.  Jika Anda memiliki sebuah apartemen kecil, cara yang baik untuk mengintegrasikan dukungan terhadap teknologi Anda adalah memasukkan ruang lemari Anda ke lokasi lemari sehingga Anda dapat melihat rangkaian acara favorit Anda tanpa bangun dari tempat tidur.

5. Ruang di bawah tempat tidur

 Kamar Bayi & Anak by Nidi

Menata rumah dan menjaga kerapian adalah hal yang sangat mendasar di sebuah apartemen kecil. Untuk mencapainya, ide kreatif lain yang bisa Anda transfer ke interior Anda adalah memiliki tempat tidur dengan penyimpanan di bawah nya sehingga ruang yang menempati elemen penting ini di kamar tidur manapun, juga akan digunakan sebagai solusi penyimpanan.

6. Mezzanine

Keterbatasan spasial di permukaan tidak menjadi masalah ketika Anda memiliki langit-langit tinggi.Gunakan untuk membuat mezzanine atau apapun yang serupa, yang fungsinya adalah sebagai ruang ekstra untuk memasukkan lemari, rak dan sejenisnya.

7. Satu kamar tidur tingginya

Jika gagasan untuk menciptakan mezzanine menggoda Anda, lihat ide menempatkan kamar tidur di atas. Di  bawahnya juga akan memungkinkan bagi Anda untuk menambahkan ruang untuk mengakomodasi ruang ganti, kantor rumah dan bahkan ruang untuk beristirahat.

8. Konsep terbuka

Dengan mempertimbangkan bahwa konstruksi saat ini cenderung mengurangi ruang, tidak mengherankan bahwa salah satu hal yang patut di acungi jempol adalah ide para desainer dan pemilik interior tentang konsep terbuka. Dapur, ruang tamu, serta ruang makan dalam satu ruang tanpa sekat, kenapa tidak?

9. Memindahkan dinding dan pintu geser

 Kamar Tidur by Starg

Jika Anda ingin menikmati manfaat dari konsep terbuka namun tanpa mengorbankan privasi tertentu ke ruang Anda, alternatif yang baik adalah pintu geser. Meski memungkinkan koneksi ruangan Anda maksimal, Anda dapat mempertahankan independensi saat dibutuhkan dan tanpa harus mengorbankan banyak ruang.

10. Tambahkan ruang

 Ruang Keluarga by MIROarchitetti
MIROarchitetti

la zona giorno

MIROarchitetti

Meskipun integrasi ruang merupakan solusi sempurna untuk menyampaikan rasa lapang, menambahkan partisi tertentu juga dapat membantu Anda mengoptimalkan ruang dengan cara yang kreatif, seperti dalam apartemen kecil di atas. 

Anjuran dari profesional kami adalah untuk menciptakan solusi penyimpanan, dalam bentuk lemari dan rak, yang sekaligus berfungsi sebagai partisi. Bagaimana menurut Anda?

11. Penyimpanan

 Kamar Mandi by Archifacturing
Archifacturing

Portaportese – Bagno in travertino

Archifacturing

Selain menawarkan pengaturan yang sempurna untuk membiarkan imajinasi terbang pada tingkat dekoratif, dinding bisa menjadi sekumpulan kejutan. Di kamar mandi kecil ini, lemari praktis bersembunyi di balik salah satu dinding, menawarkan solusi penyimpanan yang sangat orisinil.

12. Bentuk yang tidak mungkin

Kamar mandi seringkali menjadi salah satu kamar yang paling banyak dengan kekurangan, seperti sempit bahkan dengan bentuk aneh dan tidak simetris. Namun, Anda bisa mengoptimalkan permukaan yang tersedia semaksimal mungkin dengan memilih furnitur yang tepat. 

Dalam contoh ini, tampak furnitur yang mendukung area wastafel di desain sesuai dengan bentuk ruangan, menyempit pada salah satu sisinya agar sesuai. Selain itu, desain ini menggabungkan rak praktis untuk menjaga segala sesuatunya rapi dan sempurna.

13. Lemari dapur

Sebuah lemari dapur yang akan berfungsi sempurna ketika dibuka dan menghilang saat di tutup.

14. Lebih banyak ruang tersembunyi

Dapur bukanlah satu-satunya kejutan dalam proyek ini. Pintu sebelah kanan telah menjadi bagian dari dekorasi ruangan yang mencakup, fitur lainnya yang bisa berfungsi sebagai meja makan atau meja samping saat dibuka.

15. Kantor rumah

 Ruang Kerja by Bodà
Bodà

Angolo studio

Bodà

Jika yang Anda butuhkan adalah sebuah kantor di apartemen kecil Anda, mungkin ini adalah solusi untuk Anda. Sebuah meja kantor lengkap dengan rak yang tersembunyi di lemari. Anda bisa membukanya saat bekerja, namun akan terlihat rapi saat pekerjaan Anda selesai.

16. Efek visual

Dekorasi adalah senjata terbaik Anda untuk mendapatkan sebuah apartemen kecil yang ditransformasikan menjadi ruang bercahaya yang mampu menggerakkan rasa kelapangan. Ada banyak sumber daya yang Anda inginkan untuk mendapatkannya, salah satunya adalah desain seperti yang Anda lihat pada gambar. 

Sebuah pintu yang hiasannya mentransmisikan kedalaman ke ruangan, Anda juga bisa bertaruh pada warna terang, cahaya alami atau cermin untuk memaksimalkan ruang.

17. Mebel sudut

Ngurah Rai Residence:  Unit dapur by BB Studio Designs
BB Studio Designs

Ngurah Rai Residence

BB Studio Designs

Mebel sudut ini bisa  jadi pilihan terbaik untuk memanfaatkan sudut ruang sempit untuk menyimpan barang.

18. Memanfaatkan tinggi apartemen

 Living room by Extendo
Extendo

Extendo Colonne Porta Libri

Extendo

Rekomendasi terakhir kami untuk berhasil mendekorasi apartemen kecil adalah dengan memaksimalkan ketinggian. Elemen yang memanfaatkan vertikalitas untuk melayani tujuan tertentu, baik organisasi atau estetika, akan membantu Anda merespons kebutuhan Anda sekaligus menciptakan ruang yang penuh karakter.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!