Teras by Rousseau Arquitectos

12 Ide untuk Membuat Tiap Ruangan di Rumah jadi Sejuk

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Anda ingin memiliki ruang terbuka hijau di rumah? Meski dengan lahan terbatas atau bahkan Anda tinggal di lingkungan padat sekalipun, tetap bisa mendapatkannya

1. Ruang Baca

 Taman by London Building Renovation
London Building Renovation

Ground Floor Extension, Drury Rd

London Building Renovation

Kita bisa dengan mudah mengubah halaman belakang menjadi ruang baca. Misalnya, pemilik rumah ini melihat bahwa areal rumput tidak digunakan, juga butuh waktu untuk memelihara pohon. Jadi, dia mengatur renovasi dengan kantor Renewah LONDON, sebuah perusahaan perbaikan dan renovasi rumah, untuk merenovasi kawasan ini. Dengan menambahkan struktur baru ke rumah yang ada. Pintu geser membuka pandangan untuk melihat area hijau di bagian belakang yang masih dipeliharanya. Ruang baca yang sejuk dan segar ya!

2. sudut Rekreasi Outdoor

Desain atap datarnya modern dan kontemporer dengan desain modern. Sediakan meja dan kursi yang akan disusun menjadi sudut santai di kebun belakang rumah. Sudut ini bisa menerima tamu, membaca buku atau untuk makan di luar rumah.

3. Sudut Ruang Belakang.

 Atap datar by winhard 3D
winhard 3D

Dachterrasse in München

winhard 3D

Bagi yang tinggal di kondominium, mari kita lihat ide ini. Ruangan ini dibuat agar terlihat berbeda dan mengubahnya dari sekadar balkon biasa. Salah satu pohon dan rumput jika ada yang tidak punya waktu untuk memilih rumput buatan yang baik. Sisi lain adalah lantai kayu. Pilih meja dan kursi rotan untuk menjadi tempat yang nyaman.

4. Sudut Pesta Pribadi

Karena struktur rumah, halaman belakangnya terbuka ke kebun belakang. Pemilik rumah membagi sudut dapur dapur yang kompak. Dirancang dengan set meja bar untuk makan di luar ruangan. Taman belakangnya masih sama. Ini adalah desain yang paling tepat.

5. Bar Kecil

Ide lain untuk orang-orang yang tinggal di kondominium. Bagian ini bisa diubah menjadi mini bar sederhana. Luas wilayahnya panjang dan sempit. Tempatkan bangku, lalu gunakan area dinding sebagai mezzanine. Taruh juga pot bunga yang indah. 

6. Kolam Renang

Bagi yang suka berolahraga, ide ini pasti menarik sekali ya! Upgrade area bersantai Anda ke kolam renang pribadi. Ukuran kolam renang kecil saja tidak masalah dan kemudian dihiasi dengan berbagai pohon. Untuk menciptakan perasaan seperti kita berenang dekat dengan alam.

7. Taman Bersantai

 Teras by IMAGO DESIGN
IMAGO DESIGN

Interior design – Glass Cube Padova

IMAGO DESIGN

Tambahan dinding kaca yang mengelilingi untuk ruang makan. Lalu buatlah kebun belakang menjadi hiasan modern. Ada kolam yang indah sebagai pemandangannya. Lepas dan sejuk!

8. Kolam Ikan

Siapa yang suka area dengan gemericik air? Cobalah menyesuaikan halaman belakang dengan kolam ikan ini. Anda akan memiliki waktu istirahat yang bagus. Lalu duduklah satu sudut, di sisi lain dindingnya bisa diubah menjadi taman vertikal. Suara kecipak air dari ikan-ikan yang berenang, bisa memberikan terapi yang menenangkan.

9. Sudut Untuk Ngopi

Rumah kayu kecil di belakang rumah berubah menjadi sudut untuk tempat menikmati kopi. Apalagi dengan gaya rumah pedesaan yang hangat. Kursi dan meja ditempatkan di sudut untuk sarapan. Atau minum kopi di sore hari untuk mendinginkannya.

10. Tempat Makan di Luar ruangan

Rumah bergaya pedesaan dengan perabotan kayu. Lapisan atap yang menonjol untuk membuatnya lebih bermanfaat. Ubin ubin lantai warna polos. Tambahkan tampilan santai dan tidak terlalu banyak variasi warna. Pasang tirai untuk menyamarkan sinar matahari ya! Bisa juga membeli kursi pantai untuk bersantai, seperti punya hotel pribadi.

11. Taman Negara

 Teras by AD ARQUITETURA E DESIGN
AD ARQUITETURA E DESIGN

MEU RANCHO CONTAINER

AD ARQUITETURA E DESIGN

Meski area belakang townhome berukuran kecil, kita bisa menciptakan rumah yang indah dan bisa dimanfaatkan dengan maksimal di setiap sudutnya. Rumah ini merupakan taman kecil yang terlihat cukup cantik. Kemudian cari pohon berukuran sedang hingga menimbulkan kesan menyegarkan.

12. Ruang Terbuka Sederhana

Sebuah ide untuk rumah townhome yang memiliki bagian rumah untuk bersantai. Manfaatkan lahan kosong di samping bangunan rumah Anda, meski sempit tetap bisa diakali. Ada juga pohon yang ditanam di pot dengan bunga dan tanaman hias. Hal itu bisa menciptakan warna dan atmosfir yang luar biasa.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!