Ruang Ganti by Andréa Buratto Arquitetura & Decoração

10 Ide Menjaga Lemari Pakaian Anda Tetap Rapi

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Selain ruangan yang baik dan indah, furnitur juga perlu diperhatikan juga. Terutama dalam hal ketertiban dan kebersihan,  lemari pakaian adalah furnitur yang dibutuhkan setiap hari, yakni untuk menyimpan pakaian serta berdandan.

Lemari pakaian yang baik harus ditempatkan di lokasi yang tepat dengan cahaya cukup. Lemari juga harus dijaga rapi agar mempermudah mobilitas. Penyimpanan yang baik juga menjadikan ruang dalam lemari terlihat lebar. Anda juga bisa membawa lebih banyak pakaian sehingga menambah koleksi Anda. Kami juga akan berbagi teknik yang lebih kreatif untuk lemari, seperti gantungan dinding, gorden, rak, tempat penyimpanan, dll.

Dan kali ini, Homify akan berbagi 10 buah ide lemari yang terbuka dan cantik sekaligus menjaga kerapihan rumah Anda.

1. Kita menemukan cara untuk memecahkannya.

 Ruang Ganti by Студия дизайна Interior Design IDEAS
Студия дизайна Interior Design IDEAS

Гардеробная в двухэтажном доме в стиле лофт

Студия дизайна Interior Design IDEAS

Langkah pertama, jika Anda merasa lemari pakaian terlihat berantakan dan kacau, keluarkan isinya dan buat susunan baru, baik di laci atau mana saja. Kemudian tata kembali ke dalam lemari dan jangan lupa dirapihkan setiap beberapa saat.

2. Atur pakaian sesuai warna dan musim.

 Ruang Ganti by homify

Cara termudah untuk mengatur lemari adalah menatanya berdasarkan warna dan musim. Kelompok berdasarkan warna pakaian akan dapat kita temukan dengan mudah. Selain itu pengelompokan warna akan membuat lemari terlihat menawan.

3. Rancang sendiri

Selain membeli lemari pakaian, desainer interior bisa mendesain lemari pakaian yang dirancang sendiri. Lemari yang dirancang sendiri dapat ditempatkan laci, rel, atau bahkan rak sepatu, serta dapat menghemat ruang untuk pakaian yang lebih tebal. Hal ini cocok untuk semua jenis rumah dan tempat tinggal, terutama kondominium.

4. Laci pelengkap

Selain pagar dalam lemari, laci dapat membantu meningkatkan ruang penyimpanan, terutama perhiasan. Laci juga aman untuk dipegang serta menjadi perlindungan dari debu serta dapat menyimpan berbagai benda seperti selendang. Ini menjadikan lemari terlihat lapang sekaligus mengurangi biaya pembelian lemari baru yang fungsinya sama di setiap area.

5. Kotak penyimpanan

Salah satu teknik yang paling populer untuk menambahkan kepadatan lemari adalah dengan meletakkan berbagai macam kotak penyimpanan ke rak-rak lemari. Keunggulan kotak ini, selain rapih juga menambah kenyamanan dalam pencarian benda-benda. Selain itu kategori pakaian juga disusun dengan tepat dan melindungi dari debu. Kotak penyimpanan ini juga mudah dipindah dan modern.

6. Sepatu

Selain baju ada sepatu yang ingin disimpan dalam lemari, karena jika diletakkan di lantai akan berantakan. Maka penambahan lemari sepatu secara terbuka bisa membantu para penghuni rumah mendapatkannya dengan mudah. Selain itu keranjang mudah ditata dan menambah nilai sepatu menjadi sebuah karya modern.

7. Gantungan baju

Trik hebat lainnya untuk meningkatkan penyimpanan di lemari adalah menambahkan gantungan baju ke dinding lemari untuk menyimpan kain, syal, sapu tangan, dll. Selain itu juga menjadikannya terlihat rapi dan selaras dengan lemari. Penting juga menunjukkan penambahan lemari pakaian agar pemakaiannya lengkap dan layak.

8.

 Ruang Ganti by DESIGNWERK Christl
DESIGNWERK Christl

Schubladenschrank mit Krawatten Vitrine – beidseitig ausziehbar

DESIGNWERK Christl

10. Bersihkan secara teratur

Hal yang perlu diperhatikan untuk perawatan lemari pakaian adalah berhati-hati. Usap bagian dalam lemari dengan air bersih. Jika lemari kayu, gunakan pembersih cair. Laci harus diatur dan dibersihkan setiap hari atau seminggu sekali dengan penyedot debu dan sapu agar terlihat rapi. Tentu saja kebersihan ini juga bermanfaat bagi keindahan dan kenyamanan ruang ganti. 

Pengorganisasian lemari selalu ada caranya agar membantu rumah bersih, indah, dan nyaman. Ini adalah hal kecil yang tidak boleh diabaikan karena ini merupakan hal penting bagi para penghuni.

8 Karakteristik Rumah Tahan Gempa

22 Ide untuk Taman Ekonomis dan Penuh Gaya!

Tertarik untuk meniru salah satu ide di buku ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!