Ruang Ganti by Elfa Deutschland GmbH

10 Dekorasi Rumah yang Perlu Anda Hindari

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Mencapai keseimbangan warna dan integritas gaya yang sukses di dekorasi rumah merupakan tugas yang menantang. Bergantung pada fitur gaya dan keseimbangan warna yang akan diterapkan, Anda mungkin memerlukan bantuan dari arsitek, interior desainer atau dekorator untuk membuat pilihan yang tepat. Kami ingin membuatnya lebih mudah bagi Anda dalam buku ide ini. Simak 10 kesalahan dekorasi paling umum yang sebaiknya Anda hindari.

1. Pemukiman asimetris yang signifikan

 Kamar Mandi by Definitive Interior Design
Definitive Interior Design

Chelsea Harbour Apartment

Definitive Interior Design

Permukiman asimetris merupakan kesalahan dekorasi yang langsung dilakukan oleh beberapa orang, meski tidak ada masalah bagi para penghuni. Jika Anda berhati-hati untuk memastikan barang-barang yang ditempatkan di area manapun agar selaras dan simetris satu sama lain, Anda telah menciptakan rumah dengan penampilan yang teratur. Fakta bahwa bantalan pemanas dan rak kayu berada dalam keselarasan yang sama dalam contoh ini bisa memberi pandangan yang lebih baik ke ruangan. Kita bisa mengatakan ini adalah desain yang penuh gaya, tapi harus lengkap dalam setiap detail untuk dekorasi yang sempurna, bukan?

2. Dekorasi kamar tidur yang penuh sehingga ada penumpukan

Untuk hiasan kamar tidur, model mewah menjadi impian banyak orang, namun desain yang bagus juga memiliki beberapa kekurangan. Kamar tidur harus dipilih dengan baik untuk pencahayaan, ventilasi, sistem pemanas dan tempat tidur karena ruang ini untuk jam tidur kita. Mungkin kegelapan yang ideal untuk kamar tidur dengan permukaan reflektif dan penerangan sesuai diperlukan. Seprai, selimut dan bantal terbuat dari beberapa material tertentu mungkin tidak cocok untuk kamar tidur.

3. Peralatan disfungsional

Apalagi desain kamar mandi dan dapur penting secara fungsi sekaligus hiasan. Peralatan yang tidak memiliki fungsi apapun atau memiliki struktur yang tidak berguna dapat mempermudah desain Anda. Anda juga harus memperhatikan fungsi dari peralatan elektronik, perabotan, aksesoris, wastafel dan shower.

4. Produk tekstil berkualitas rendah

 Kamar Tidur by Bau-Fritz GmbH & Co. KG
Bau-Fritz GmbH & Co. KG

Schlafzimmer Haus am See

Bau-Fritz GmbH & Co. KG

Produk tekstil adalah produk yang memperindah hiasan. Mereka bahkan bisa mempengaruhi gaya hiasan baik dari segi gambar dan teksturnya. Pilihan pelapis karpet dan tempat duduk Anda, tirai, seprei dan penutup meja kopi benar-benar dapat mengubah aura ruangan Anda. Untuk alasan ini, kami sangat menyarankan untuk memilih kain berkualitas tinggi dan cor yang kuat sesuai dekorasi Anda saat memilih tekstil. Jika tidak, ini bisa mengganggu ruangan.

5. Sudut baca terbalik dan cahaya yang salah

 Ruang Keluarga by Maklin & Macrae
Maklin & Macrae

Living Room

Maklin & Macrae

Jika Anda merencanakan sudut membaca di rumah, Anda harus merencanakan langkah pertama di sudut ini dengan cara terbaik. Sudut membaca dengan lampu latar atau pencahayaan yang salah tidak akan sesuai dengan selera dan mata Anda. Anda dapat berkonsultasi dengan spesialis pencahayaan untuk informasi lebih lanjut tentang pencahayaan yang benar.

6. Terlalu banyak barang

 Ruang Makan by INpuls
INpuls

Essbereich

INpuls

Dekorasi bisa menghasilkan tampilan yang ramai ketika Anda menggunakan lebih banyak barang dari yang diperlukan. Hal ini juga memungkinkan menjadikannya sulit dalam hal penggunaan. Untuk alasan ini, jangan letakkan barang yang tidak Anda butuhkan dan barang yang hanya menjadi hiasan. 

7. Alat dapur berkualitas rendah

Anda juga harus memperhatikan kualitas produk yang dipilih untuk menciptakan dekorasi dapur penuh gaya dan fungsional. Bagaimana menyingkirkan gelas plastik dan piring tua dan memilih model yang lebih baik?

8. Struktur yang menghalangi cahaya alami

Pencahayaan sangat penting untuk hiasan yang sehat. Aturan pertama pencahayaan yang sukses adalah memanfaatkan cahaya alami. Untuk alasan ini, Anda harus menjauh dari struktur yang mencegah ruangan mendapatkan cahaya alami. Misalnya, Anda mungkin lebih suka menggunakan bingkai jendela kayu besar. Lakukan apapun yang Anda butuhkan untuk memanfaatkan cahaya alami dari matahari. Ini merupakan kunci emas dalam dekorasi.

9. Pencahayaan gagal di dapur

Ketika kita berbicara tentang pencahayaan, dapur merupakan area yang paling banyak menjadi perhatian di dalam rumah. Saat di dapur Anda akan menggunakan peralatan masak sehingga Anda benar-benar membutuhkan pencahayaan yang baik. Untuk alasan ini, sebaiknya Anda membuat pencahayaan dapur yang bisa berfungsi di siang hari sekaligus ada sumber cahaya alternatif di malam hari.

10. Kesulitan beberapa area seperti gudang, lemari dapur atau barang

 Ruang Ganti by Elfa Deutschland GmbH
Elfa Deutschland GmbH

Ein Hauch von Luxus mit Décor

Elfa Deutschland GmbH

Area seperti gudang dan kargo sering digunakan untuk menyembunyikan kerumunan benda sehingga biasanya tidak diurus. Namun, selalu lebih mudah menggunakan tempat penyimpanan rancangan sendiri dengan sistem rak dan kabinet yang sesuai. Alih-alih menggunakan area yang penuh dengan benda-benda tersebar, bukankah Anda lebih memilih area dimana semuanya dijaga dengan baik dan indah? Oleh karena itu Anda bisa mengatur gudang dan lemari dengan sistem rak sederhana, gantungan baju dan lemari.

6 Tips Feng Shui untuk Menarik Keberuntungan Bagi Rumah Anda

10 Tips Feng Shui Agar Dapur Kesayangan Anda Nampak Lebih Luas

Bagaimana buku ide ini menurut Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!