Koridor dan lorong by Nice Brew Interior Design

10 Ide untuk Menghias Lorong Untuk Membuat Setiap Langkah Terlihat Menawan

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Lorong merupakan ruang sempit yang walaupun terbatas, memiliki titik berat untuk dapat membuat tamu dan penghuni merasa tersambut. Untuk itu ia harus rapi dan bersih, tentu jika memungkinkan memiliki desain unik yang merepresentasikan kepribadian si pemilik rumah. 

1. Kayu

Desain dan hiasan jalan setapak dengan kayu, entah itu lantai, dinding, pilar, balok dan struktur dengan cara lama bisa menambah aura alami. Kayu ini juga luar biasa dalam kekuatan, daya tahan, mudah dibersihkan. serta bernilai uang. Kuncinya adalah unik, tidak seperti bahan dekoratif lainnya yang mengandalkan warna dan corak. Kayunya keras, tapi setiap kali kita melangkah, kita akan merasa rileks dan lembut.

Kayu juga menonjol dalam hal fleksibilitas dan berat. Dekorasi lainnya, yaitu lorong terlihat seperti sebuah langkah. Jadi tidak mengherankan mengapa kayu adalah pilihan pertama dari lorong dekoratif.

2. Marmer

Selain bahan alami, ini menunjukkan skema warna klasik dan corak. Lantai terbuat dari batu, seperti marmer juga digunakan untuk lantai lorong. Hal ini tidak terbatas pada lantai dasar, tapi juga ke tangga. Selain kekuatan, daya tahan, mudah dibersihkan, cantik, lembut dan berumur panjang.

3. Perabotan

 Koridor dan lorong by Nice Brew Interior Design
Nice Brew Interior Design

Private Residence, Surrey

Nice Brew Interior Design

Jika lorongnya sangat lebar, dapatkan furnitur seperti sofa. Kursi atau bangku merupakan ide bagus untuk membuat perjalanan itu menjadi tempat yang menyenangkan untuk menikmati pemandangan atau menghibur para pengunjung. Manfaat layout seperti itu,  juga menampilkan dekorasi interior mewah pada basis yang nyaman. Teknik penempatan harus sejajar dengan dinding sehingga bagian tengahnya adalah lorong simetris. Bagian lain juga bisa diambil dari meja tengah. Rak serta koleksi bisa dihias secara fleksibel. Tapi mari kita tekankan bahwa dengan cara ini, rumah Anda pasti memiliki lorong yang lebar. Jika tidak, penggunaan tampilan akan membuat sempit.

4. Warna cerah atau yang alami

Jika Anda tidak ingin lorong secukupnya, membawa skema warna ke permukaan plafon adalah ide sederhana agar penghuni bisa membuat sendiri atau menyewa seorang paintman untuk melakukan warna yang cocok dengan dekorasi rumah. Ini harus menjadi tempat teduh karena akan mendorong lorong agar terlihat lapang. Mudah digunakan dengan keamanan. Tidak hanya itu, jika Anda tidak tahu warna apa yang harus dihias, ide desain hijau ini sangat indah juga. Warnanya cerah. Cahaya dan cermati sentuhan alami secara dekat.

5. Karya seni

 Koridor dan lorong by E2 Architecture + Interiors
E2 Architecture + Interiors

E2 PAVILION ECO HOUSE, BLACKHEATH

E2 Architecture + Interiors

Anda tidak ingin lorong hanya jalan umum. Semua orang bisa menghiasi jalan-jalan mereka dengan karya seni, koleksi, gambar dan bingkai. Karena hal ini juga menunjukkan identitas dan cerita tentang rumah. Secara signifikan mengurangi kekerasan bahan bangunan.

6. Sistem Pencahayaan

 Koridor dan lorong by Martin Gardner Photography
Martin Gardner Photography

Family Home in Winchester's Sleepers Hill

Martin Gardner Photography

Salah satu teknik yang tidak bisa kita lupakan adalah memasang sistem pencahayaan secara menyeluruh. Ada berbagai jenis lampu yang ada saat ini, seperti lampu gantung, lampu langit-langit, lampu dinding atau sistem pencahayaan built-in, seperti di tangga. Manfaat pencahayaan sangat signifikan dalam hal penggunaan, terutama pada malam hari, untuk mencegah berjalan atau berjatuhan. Implikasi lain dari instalasi adalah lorong itu menjadi indah.

7. Aturlah

modern Corridor, hallway & stairs by Connox
Connox

Muuto – Wandhaken The Dots

Connox

Cara termudah dan paling dasar untuk menciptakan lorong yang segar. Selalu siap pakai adalah membersihkan dan posisi alat di koridor yang akan diatur. Jika itu adalah pintu masuk lorong dari pintu depan. Sebaiknya cari sebuah kotak atau rak untuk diletakkan di gudang penyimpanan. Jika itu adalah jalan umum yang harus dibuka, bersihkan agar sistem penerangan dan cahaya menjangkau ke keseluruhan dan membuat jalan semua orang terlihat selalu aktif.

8. Pohon

Dekorasinya tidak boleh dilewatkan di lorong untuk Anda. Yang lainnya adalah pohonnya, yang mungkin berupa semak miniatur berupa pot gantung. Atau bunga dalam pola yang sama. Manfaat dari pohon. Tentu saja, pengerasan. Pada saat yang sama, juga menambahkan warna dan sentuhan alami.

9. Meja tengah

 Corridor, hallway & stairs by Heathfield & Co
Heathfield & Co

Waldorf Astoria, Amsterdam

Heathfield & Co

Di sisi dinding lorong, Anda juga bisa menggunakan tata letak meja tengah. Menghias atau menempatkan barang-barang penting seperti telepon, buku foto, atau bahkan vas bunga. Dengan membawa meja sentral untuk meletakkannya juga bisa membuat lorong terlihat berantakan.

10. Sofa

Seperti disebutkan di atas semua orang bisa membawa perabotan ke lorong. Apalagi sofa bisa menjadi tempat duduk tamu. Selain itu, sofa juga memberi lorong tampilan warna-warni. Fleksibilitas tinggi karena mudah bergerak dan menjadikan ruang tamu yang nyaman bagi kita. Konteks sofa di sekitarnya juga dihiasi karya seni, lampu dan banyak lagi. Ini adalah cara sederhana untuk membuat lorong lebih dari sekedar cara umum untuk bisa berjalan pulang.

Desain dan Dekorasi Hall Sebaiknya jangan fokus hanya pada satu sisi saja. Harus memperhatikan semua aspek. Indah dan kenyamanan.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!