by 澄嶧空間設計

Renovasi Kamar Mandi Lama Menjadi Seperti Baru

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Semua orang ingin memiliki rumah yang bersih dengan desain cantik. Termasuk di bagian kamar mandi, yang menjadi salah satu bagian penting di dalam hunian Anda. Apakah Anda ingin merenovasinya? Agar tampak seperti baru dan terlihat modern. Homify punya contoh bagaimana transformasi kamar mandi lama menjadi lebih bersih dan baru:

Sebelumnya:Tua dan Kotor

Kamar mandinya ditutupi dengan ubin antik dan desain ini terlihat usang serta sangat tua. Bak mandi yang ada dibiarkan tidak terpakai, malah menjadi tempat penyimpanan

Sebelumnya: Bagian Ujung bak Mandi Menjadi Tempat Penyimpanan.

Bak mandi menjadi tempat untuk menaruh aneka peralatan mandi seperti sabun, sampo dan perlengkapan lainnya, menjadikan bagian ini terlihat kotor. Hal ini membuat renovasi harus menambahkan tempat untuk menyimpan barang-barang tersebut.

Sebelumnya: Ubin Antik

Ubin yang dulu digunakan sangat kecil. Kamar mandi ini menggunakan ubin kuning. Penggunaan ubin dengan cara ini akan membuat ruangan terlihat dan kisi-kisi ubin akan membuat beberapa orang memperhatikannya. 

Dibalik: Ubin Putih Membuat Kamar Mandi Terlihat lapang.

Ubin kuning berubah menjadi ubin putih besar terlihat bersih. Menjadikan kamar mandi baru yang terlihat cerah. Lantai kamar mandi menjadi warna abu-abu sederhana, tidak mencolok, mudah dibersihkan. Ada saniter, toilet flush, wastafel kaca dan perlengkapan kamar mandi. Kamar mandinya baru dipasang untuk mencerahkan ruangan.

di Belakang: Bak Mandi Keluar ke Shower.

Hal yang jelas dari merombak kamar mandi lain adalah intinya, Gunakan set wastafel dan toilet duduk yang dirancang selaras dan warna putih bersih. Pasang kaca dengan ukuran standar untuk bercermin saat sikat gigi dan mencukur jenggot/kumis.

Shower Encloser

Area mandi cukup luas untuk mandi nyaman, yang penting tidak basah ke mana-mana. Dengan sekat seperti ini juga mudah dibersihkan Jika ada orang yang lebih tua, maka akan lebih aman karena lantai kamar mandi tidak akan tergelincir saat berjalan ke kamar mandi.

Belakang: Rel Geser Putih Terlihat Indah

Bagian shower terletak seperti terpisah, karena ada pintu geser yang memisahkan. Ini akan membuat kamar mandi terlihat bersih dan modern juga.

Belakang: Pasang Kipas Angin.

Ventilasi di kamar mandi itu penting. Kamar mandi adalah area yang cukup lembab, selain membuat jendela juga bisa dengan memasang ventilator juga akan membantu menjaga kelembaban. Ini adalah kamar mandi baru yang bisa digunakan selama bertahun-tahun.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!