Ruang Keluarga by Officina Boarotto

Rumah Impian Berkonsep Country dengan Sentuhan Gaya Eropa

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify
Loading admin actions …

Kota Alentejo di Portugal kini bak kota impian. Wilayahnya masih cukup asri, jauh dari hiruk-pikuk keseharian dan lalu lintas yang sibuk. Ini sebabnya, banyak orang kini mulai menjadikan Alentejo sebagai salah satu destinasi wisata. Di Alentejo, Anda dapat menikmati pemandangan indah, hasil perpaduan hamparan ladang, pegunungan, serta dataran.  

Nah, pada Buku Ide kali ini, kami akan menunjukkan sebuah rumah bergaya country yang berlokasi di Alentejo. Rumah ini kami sebut rumah impian, karena menawarkan kedamaian yang menenangkan di balik tampilannya yang sederhana dalam gaya country. Yuk, simak!

Fasad Tradisional yang Khas

Seperti yang dapat Anda lihat, rumah ini hadir dengan arsitektur yang simpel, dengan cat berwarna putih dan sedikit lis biru pada dindingnya. Atap berlapis genting tanah liat berwarna cokelat membuat rumah ini tampak semakin sederhana.

Danau? Bukan! Ini Kolam

Di area belakang rumah, terdapat kolam berukuran cukup besar yang difungsikan untuk irigasi dan sumber air minum. Keberadaan kolam ini juga turut menambah kesan natural pada rumah.

Koridor di Dalam Rumah

Mengusung gaya country, koridor dari pintu masuk utama di rumah ini dipenuhi nuansa natural khas pedesaan. Lihat saja ceruk pada dinding itu. Begitu tradisional, bukan?

Masuk ke Area Jantung Rumah

Dari koridor utama, kita akan langsung ke area jantung rumah, di mana terdapat dapur, dining area, dan ruang tamu. Semua yang ada di sini hadir dalam balutan kesederhanaan. 

Dinding dan balok kayu khas pedesaan, lantai keramik yang dingin, serta elemen dekoratif dari material alami lainnya memperkuat kesan eksotis di rumah ini.

​Ruang Serbaguna

Inilah ruang serbaguna di mana tiap anggota keluarga dapat melakukan berbagai hal, mulai dari menerima tamu, bercengkrama bersama keluarga, menikmati waktu santai, hingga memasak. 

Atmosfer di sini begitu nyaman, hangat, dan santai, tetapi juga detail di saat yang bersamaan. Beragam material alam seperti kayu, batu, kapur, hingga tanah liat menyatu dengan harmonis di sini.

Seperti yang Anda tahu, iklim di Alentejo terbilang cukup ekstrim. Mulai dari musim panas, panas sangat terik, hingga musim dingin yang membekukan dapat Anda jumpai selama tinggal di sini. Ini alasannya, perapian menjadi salah satu detail yang wajib ada di tiap rumah di Alentejo.

​Beberapa Sentuhan Modern

Secara umum, rumah bergaya country ini berisi aneka furnitur bernuansa tradisional. Akan tetapi, ternyata beberapa furnitur bernuansa modern juga ada kok di sini.

Gaya Rustic yang Khas

Inilah mini bar yang terdapat pada rumah dengan konsep country ini. Lihat, bangku yang berasal dari batang pohon itu tampak luar biasa, bukan?

Kamar dengan Mezzanine

Kamar ini memiliki detail yang lucu: sebuah mezzanine! Ruang yang sempurna untuk sudut baca atau sekadar duduk-duduk untuk beristirahat.

Beberapa Detail yang Orisinal

Berbeda dengan rumah pada umumnya, di rumah ini, pegangan tangganya terbuat dari tali tambang yang cukup besar. Orisinil sekali, ya.

​Ruang Kamar Anak

Meski mengusung gaya country, ruang kamar anak pada rumah ini tetap mencerminkan karakter khas anak-anak, kok. Hal ini terlihat dari aneka pajangan dekoratif dan papan selancar yang ada di sana.

​Kamar Mandi

Inilah desain dan dekorasi kamar mandi di rumah ini. Tampak sederhana, namun tetap terlihat nyaman, bukan?

Nah, itulah rumah dengan konsep country di kota Alentejo – Portugal, yang menurut kami cukup inspiratif. Apakah Anda menyukainya?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!