20 Hal yang yang Sebaiknya Anda Lakukan Secara Rutin di Rumah

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify
homify Kamar Tidur Gaya Rustic
Loading admin actions …

Anda tentu setuju, tak ada yang salahnya membanggakan detail-detail menarik pada hunian yang Anda miliki. Ya, mengingat selama ini Anda sudah  menginvestasikan cukup banyak waktu dan uang untuk mempercantiknya, Anda jelas berhak berbangga. 

Nah, lewat Buku Ide kali ini, Homify mencoba merinci beberapa hal yang patut dibanggakan dari hunian Anda. Penasaran? Ayo, simak selengkapnya!

1. Bunga yang Terlihat Segar dan Tertata Rapi di Rumah

Porthleven, LEIVARS LEIVARS Kamar Tidur Gaya Eklektik

Anda tentu setuju, sebuket bunga segar sangat efektif untuk membuat ruangan lebih nyaman dan membuat suasana terasa bersahabat, ya.

2. Pegangan Pintu dan Gerbang yang Selalu Bersih Mengkilap

Jangan remehkan detail-detail di rumah Anda. Sebab, sekecil apa pun, ia tetap memiliki dampak besar pada persepsi orang lain terhadap keseluruhan rumah. Misalnya, pegangan pintu dan gerbang. 

Pegangan pintu dan gerbang yang tampak selalu bersih dan mengkilap secara tak langsung menunjukkan bahwa Anda benar-benar merawat rumah itu.

3. Handuk Bersih yang Selalu Tersedia di Kamar Mandi Tamu

Siapa pun tentu ingin membuat tamunya merasa betah dan disambut baik saat berkunjung, begitu pun Anda, bukan? Nah, selalu siap sedia beberapa handuk bersih di kamar mandi tamu adalah salah satu cara Anda mewujudkannya.

4. Kebun Tampak Terawat dan Rapi

Taman yang tampak terawat dengan baik akan memperindah rumah Anda. Terlebih bila peralatan berkebun tersimpan rapi dan tidak berantakan di mana-mana.

5. Keset Kamar Mandi Anda Selalu Bersih

 Keset kamar mandi harus selalu bersih. Ya, siapa sih yang ingin keluar dari kamar mandi dan mengeringkan kakinya di keset kotor dan berdebu?

6. Rumah Beraroma Segar Berkat Lilin Aromatherapy atau Penyegar Ruangan

Aroma juga jadi salah satu unsur yang perlu diperhatikan dengan baik. Jadi, bila Anda ingin menciptakan suasana yang nyaman di rumah, coba tempatkan lilin aromatherapy atau penyegar ruangan beraroma lembut, ya.

7. Bantal Anda Selalu Bersih dan Empuk

Pudding Sofa Loaf Ruang Keluarga Modern Sofas & armchairs

Bantal adalah salah satu elemen dekoratif yang penting. Oleh sebab itu, pastikan bantal-bantal di rumah senantiasa bebas dari debu dan aroma tak sedap, ya.

​8. Pilih Peralatan Makan yang Cantik

Di samping berfungsi sebagai peralatan makan, piring, sendok, garpu, dan gelas dapat menjadi hiasan cantik untuk meja makan Anda, lho. Jadi, pilihlah peralatan makan dengan tampilan yang cantik, ya. Misalnya yang bergaya klasik, seperti pada gambar di atas.

​9. Lukisan yang Menawan

homify Kamar Tidur Gaya Rustic Accessories & decoration

Tak hanya lewat dekorasi yang diterapkan, lukisan cantik dan bernilai artistik juga dapat membuat ruangan terlihat semakin elegan.

10. Coffee Corner yang Unik

Apakah Anda termasuk tuan rumah yang suka menjamu tamu dengan mengajaknya menikmati secangkir kopi? Bila iya, pastikan coffee corner Anda tampak unik dan khas, demi memberi pengalaman ngopi yang spesial untuk tamu, ya.

​11. Semprotkan Parfum di Kamar Mandi

homify Kamar Mandi Modern

Seperti ruangan lainnya, kamar mandi di rumah Anda juga harus senantiasa wangi. Oleh karenanya, semprotkan parfum beraroma lembut menenangkan di ruang itu, ya.

12. Aroma Roti dan Kue yang Menggiurkan

Tidak ada yang lebih menggiurkan ketimbang aroma roti dan kue-kue yang fresh! Jadi, sesekali, yuk, buat sendiri roti dan kue-kue untuk menyambut tamu Anda.

​13. Tirai dan Gorden yang Selalu Bersih

Sering kali, gorden menjadi tempat debu bersarang di rumah. Eits, jangan biarkan hal ini terjadi. Bersihkan semua tirai dan gorden di rumah Anda, setidaknya sebulan sekali, ya.

14. Pilih Sabun yang Colorful

Aspek visual, sekecil apa pun penting diperhatikan. Termasuk di kamar mandi. Oleh sebab itu, alih-alih memilih sabun mandi berwarna gelap, akan lebih baik bila Anda menjatuhkan pilihan pada sekotak kecil sabun alami warna-warni. Voila! kamar mandi pun jadi cantik dalam sekejap!

15. Tempat Tidur yang Selalu Ter-Cover Indah

Roma Natural Walnut Bed homify Kamar Tidur Modern Beds & headboards

Pasca lelah beraktivitas seharian di luar, apa yang lebih menyenangkan dibanding terlelap di atas ranjang yang cantik dan nyaman?

​16. Detail Kecil, Seperti Botol Sabun Bisa Menjadi Elemen Dekorasi yang Penting

Memiliki sebuah botol sabun yang cantik juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemilik rumah. Jadi, pilihlah botol berdesain cantik sebagai wadah untuk cairan pencuci piring Anda, ya.

​17. Tempat Sampah yang Selalu Rapi dan Bersih

Rasanya percuma bila rumah sudah super bersih, tapi bau tak sedap masih saja menyeruak dari tempat sampah di rumah. Karenanya, agar hal ini tak terjadi, jangan lupa membersihkan kembali keranjang sampah Anda tiap kali mengosongkannya, ya.

18. Arahkan Anak-anak untuk Bermain di Luar Rumah

Hindari membiarkan si Kecil menghabiskan waktunya dengan bermain gadget. Ajak mereka ke taman bermain yang sudah Anda siapkan dan biarkan mereka mendapatkan petualangan seru tak terlupakan setiap harinya!

​19. Keteraturan yang Baik dari Tiap Elemen

Munchkin armchair Loaf Ruang Keluarga Modern Tekstil Amber/Gold Sofas & armchairs

Di samping bersih dan wangi, rumah Anda juga harus selalu tampak rapi. Oleh sebab itu, pastikan tiap elemen di rumah memiliki keteraturan yang baik, ya.

20. Area Masuk yang Catchy

'Welcome' Contemporary hallway shoe storage with mirror by Birex homify Koridor & Tangga Modern Storage

Jangan biarkan area masuk ke rumah tampak kacau. Jadi, pastikan sepatu, mantel, payung, dan perabot Anda lainnya tersimpan rapi, ya. Misalnya, di dalam sebuah etalase cantik seperti pada gambar di atas.

Nah, dari kedua puluh hal di atas, mana yang menurut Anda paling layak dibanggakan? Coba tuliskan pendapat Anda di kolom komentar!

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah