Ruang Multimedia by 남기봉건축사사무소

Rumah Townhouse Putih Dua Lantai yang Elegan

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Rumah yang ditampilkan dalam Buku Ide ini, adalah sebuah townhouse dua lantai di Korea, dengan luas 225 meter persegi. Desainnya modern dan multifungsi, selain juga memenuhi tiga standar yang diperlukan dalam pembangunan sebuah hunian: keamanan, kenyamanan, dan estetika. 

Sekarang, mari kita lihat apa saja yang menarik dari rumah ini. 

1. Pandangan Pertama

Dari pandangan pertama saja, desain fasad rumah ini, sudah menarik perhatian banyak orang. Dan selain penampilannya yang menarik, cara membagi ruang yang jelas dan cerdas pada rumah ini, juga layak dipelajari. Untuk memastikan kenyamanan bagi semua orang, baik interior maupun eksteriornya didekorasi dengan seksama, teliti. 

2. Ruang Hidup yang Ideal

Rumah dua lantai ini memiliki luas 225 meter persegi, terbagi dalam 174 meter persegi untuk ruang kehidupan, dan 47-50 meter persegi untuk area kebun yang mengelilingi rumah. Baik itu taman atau jalan setapak di sekitar rumah, ruang umum atau ruang kehidupan, rumah ini sudah memenuhi standar aktivitas fisik dan mental.

3. Area yang Tenang

Bentuk rumah menjadi lebih menonjol berkat cat putih. Saat melihat lebih dekat, Anda bisa melihat desain jendela dan pintu yang dimaksimalkan, untuk terhubung dengan area luar rumah. 

Seperti studio, pintu aula selalu terbuka untuk angin dan cahaya. Anda dapat dengan nyaman berbicara atau bekerja tanpa merasa dibatasi. 

Area teras yang terbuka juga membuat transisi yang halus antara interior dan eksterior rumah, di mana anak-anak bisa bermain dengan nyaman tanpa orang tua perlu merasa khawatir terhadap cuaca. 

4. Ruang Multifungsi dan Nyaman

Interior ruang keluarga diplester dengan semen kasar, untuk menciptakan tampilan rustic. Bahan baku semen asli bisa memberikan kesan kasar, namun dengan cahaya, taman dan cat biru di langit-langit, maka keseluruhan ruangan menjadi harmonis, dan penuh kehangatan.

Panjang seperti lorong, aula besar ini memiliki pintu yang cukup lebar dan fleksibel, cocok untuk pekerjaan kreatif. Area ini sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat kerja kelompok atau untuk makan bersama. 

5. Arsitektur Terbuka

Setiap ruangan di rumah ini tidak besar dan tidak memiliki banyak furnitur, dan kesan visualnya tidak sempit, karena arsitekturnya terbuka. Dengan meminimalkan dinding tambahan, mengembangkan fungsi bingkai dari dinding utama dan menggunakan furnitur-furnitur besar untuk memisahkan ruangan, membuat seluruh area selalu terisi cahaya, dan tampilan smooth-nya, membuat pemiliknya selalu merasa nyaman dan bebas.

Di foto ini ada ruang keluarga yang terintegrasi dengan perpustakaan. Ruangan menjadi lebih lapang dengan bingkai pintu yang diperpanjang, tidak banyak perabotan, hanya terkonsentrasi pada rak-rak yang besar. Dan terlepas dari kesederhanaannya, warna yang seragam dan cerah di rak dan lantai kayu, membuat ruangan ini semakin menarik.

6. Kayu dan Cat Putih Memberikan Kesan Hangat

Selain ruang terbuka yang terlihat nyaman, elemen lain yang membuat rumah ini lebih menonjol, adalah penggunaan kayu sebagai bahan utama pada interior rumah. Berbeda dengan fasad eksterior, dengan beton, lantai, pilar dan furnitur yang terbuat dari kayu alami, membuat keseluruhan ruangan menjadi sangat nyaman.  

Selain bahan utama yang berhubungan dengan alam, highlight rumah ini juga tarletak pada warna coklat keemasan yang hangat di sebelah warna kuning lemon yang keduanya sama-sama cerah dan indah.

7. Mengombinasikan Keindahan Modern dan Tradisional

Saat lantai bawah rumah sejuk dengan ruang umumnya, area kamar tidur pada hunian ini bersifat sangat pribadi. Selain alokasi wilayah yang rasional, keistimewaan yang menonjol dari lantai dua adalah penerapan arsitektur kuno Korea. Desain pintu geser, panel dan lantainya, merupakan warisan nenek moyang untuk generasi penerus. 

8. Furnitur Multifungsi

Desain tangga yang terintegrasi dengan lemari inovatif dengan warna cat yang luar biasa ini, benar-benar ide yang harus dipelajari oleh keluarga kecil. Selain itu, ruang yang tersedia di sebelahnya juga bisa menjadi tempat bermain bagi anak-anak. 

9. Tempat Bermain ideal untuk Anak-anak

Gaya liberal dan modern dari desain ruangan ini mencerminkan gaya hidup pemiliknya, yang kombinasi antara ide-ide praktis dan estetika harmonisnya, bisa Anda terapkan untuk kebutuhan keluarga Anda.

Apa komentar Anda mengenai rumah ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!