Rumah by 中村建築研究室 エヌラボ(n-lab)

6 Inspirasi Rumah Kecil dengan Garasi

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Bukan hanya sebagai tempat untuk memarkir dan melindungi kendaraan Anda, namun garasi juga bisa menjadi daya tarik tersendiri dari sebuah arsitektur, jika Anda benar-benar menginginkannya. 

Ya. Saat merancang sebuah rumah baru, seorang arsitek pasti sudah tahu bahwa dengan mengintegrasikan garasi dengan keseluruhan desain rumah, dapat membawa rumah itu ke level yang lebih tinggi. Dari sini bisa dilihat bahwa garasi memang tidak boleh dilupakan, meski hunian yang kita miliki terbilang kecil, simpel atau sederhana. 

Mari kita lihat contoh-contohnya.

1. Proporsional

Jangan biarkan tampilan sederhana dari fasad rumah ini menipu Anda. Karena rumah ini tergolong murah hati, lengkap dengan garasi yang terintegrasi dengan empat kamar tidur, yang secara keseluruhan, menyajikan kenyamanan dan juga kemewahan bagi semua orang yang menempatinya. 

Balkon depan – dan juga belakang rumah – menawarkan pemandangan dan juga gaya yang hebat, dengan sentuhan kayu alami dan kaca, yang membuat keseluruhan fasad menjadi sangat bagus.

2. Terpadu

Terlihat mewah meski sebenarnya simpel atau sederhana, kami menyukai sentuhan yang tidak biasa pada rumah dengan skema warna seperti terkelupas ini, dengan garasi yang dapat menampung dua mobil, yang tepat berada di depan dan di tengah-tengah rumah. 

Tapi, jangan berpikir bahwa hal ini akan berdampak pada interior rumah, karena di dalam hunian ini, ada empat kamar tidur, dua kamar mandi yang besar, dan sebuah ruang umum yang nyaman untuk dinikmati.

3. Eksterior Minimalis dengan Garasi

Dari jalan, rumah ini terlihat seperti sebuah bangunan tinggi berwarna putih dan abu-abu yang sangat minimal dan kontemporer. 

Volume putih pada bangunan merepresentasikan kehadiran garasi, dan sebuah jendela yang terletak di bagian atas rumah, menunjukkan betapa pemilik rumah ini sangat mementingkan privasi. 

Mari kita lihat bagian garasinya.

Garasi rumah ini cukup terang, juga terlihat cukup luas dan elegan dengan warna putih dan abu-abu. Dan sebuah tangga di bagian kiri, akan membawa Anda ke lantai atas, di mana terletak ruang utama rumah.

4. Hemat Ruangan

Ini betul-betul sebuah rumah keluarga yang memiliki fungsi penuh, dengan desain yang berani dan hangat melalui warna-warnanya yang kontras, serta ide-ide minimalis yang betul-betul efektif. Contoh, penempatakan garasi di sisi kanan rumah. Benar-benar menghemat ruangan.

5. Entrance Serbaguna

Biasanya, garasi ditempelkan ke sisi rumah, atau disembunyikan di bagian belakang rumah. Tapi rumah ini membuat garasi menjadi fitur istimewa pada keseluruhan desain hunian, dengan menempatkannya di bagian area masuk rumah, di mana terdapat sebuah pintu hitam tebal dengan desain simpel yang selaras dengan gaya ultra-modern eksterior rumah ini.

6. Be Creative!

Dan jika Anda masih kekurangan ruang pada bangunan utama rumah Anda untuk menyertakan sebuah garasi, maka desain carport garasi yang clean dan modern ini, akan lebih sesuai untuk melindungi kendaraan Anda. 

Rancang garasi menurut keinginan Anda, sesuaikan dengan besarnya kendaraan, dan kemudian hubungi tenaga profesional untuk membangunnya. Just be more creative, and make your life easier!

Manakah yang menjadi favorit Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!