Rumah by Klopf Architecture

Rumah Minimalis Berkonsep Seperti Kontainer

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Bentuk rumah yang semakin beragam membuat kita semakin banyak pilihan untuk mendapatkan berbagai inspirasi. Disinilah kecerdikan dan kreativitas diuji untuk menciptakan rumah impian yang sangat nyaman. Nah, bagaimana jika kali ini kami memperlihatkan sebuah hunian yang sangat cantik, dengan konsep seperti rumah kontainer. Penasaran bukan? Mari kita jelajahi bersama hunian satu ini.

1. Rumah Seperti Kontainer

Waw, begitu melihat pertama kali bentuk rumahnya, kami langsung jatuh hati. Rumah dengan balutan warna biru teduh ini dihiasi jendela kaca-kaca berukuran besar, serta taman yang sangat luas. Ini adalah hasil karya dari Klopf Architecture yang berbasis di San Francisco. Sangat indah sekali!

Ruang Hijau Yang Temaram

Dengan memberikan ruang hijau yang berukuran besar, tidak heran jika hunian ini menjadi rumah idaman bagi siapapun. Area teras yang nyaman diberikan space untuk duduk bersantai menikmati udara yang sejuk, rumput yang hijau dan juga penampilan rumah yang cantik. Di area teras ini sang pemilik rumah bersama keluarga dapat ber-quality time bersama sambil menikmati makanan dan minuman di teras rumah yang adem.

3. Ruang Kerja Yang Menyenangkan

Agar dapat bekerja dengan nyaman dan produktif, paling menyenangkan jika meja kerja langsung menghadap jendela, dimana kita dapat bekerja sambil melihat pemandangan luar. Nah, tampak dari depan ruang kerja ini pun penuh warna, dengan jendela berukuran cukup besar, dengan latar pepohonan yang rindang.

4. Pintu Dengan Warna Senada

Eye catching sekali ya pintu masuk satu ini? Dengan warna biru yang senada dengan dinding luar rumah, pintu ini pun dipadukan dengan list kaca bening pada samping pintunya. Berminat untuk menerapkan model serupa untuk pintu rumah Anda?

5. Ruang Tamu Bergaya Retro

Desain ruang tamu sekaligus ruang keluarga ini menerapkan gaya retro. Dengan menghadap langsung ke taman hijau, disini sang pemilik rumah dapat berkumpul dan bersantai bersama keluarga, sekaligus menjamu tamu. Dinding ruangannya memadukan dinding kayu dengan jendela serta pintu kaca, lalu dipercantik dengan pilihan warna hangat dan lampu lantai yang sangat unik!

6. Ruang Keluarga Sekaligus Tempat Bekerja

Nah, beda dengan ruang sebelumnya, ruang keluarga ini sangat fun sekali, dengan dipercantik warna-warni cerah. Karena dipenuhi dengan jendela kaca, penampilan dari luar pun tidak kalah menyenangkan dan memanjakan mata. Jika siang hari tentu dapat menghemat listrik, karena sinar matahari yang masuk ke ruang ini sudah sangat terang. Selain dijadikan tempat untuk bersantai, belajar, dan membaca, ruang keluarga ini sekaligus sebagai ruang bekerja. Tidak perlu furniture yang berlebihan, cukup rak buku, meja panjang, lampu gantung, sofa cerah, bantal warna-warni dan hiasan frame pada dinding berhasil membuat ruangan ini sangat istimewa.

7. Spot Untuk Bekerja

Jika Anda sedang mencari inspirasi untuk ruang bekerja Anda, ide corner ini bisa Anda contoh. Pada sudut ini sang arsitek mendandaninya dengan meja panjang multifungsi, dimana sudah sekaligus menjadi meja kerja dan dimodifikasi dengan rak buku. Keren!

8. Kamar Tidur Dengan Unsur Kayu

Menggunakan unsur kayu dengan warna gelap yang mewah, kamar tidur ini pun mengusung gaya retro seperti ruang tamu. Di kamar ini tidak banyak perabotan yang dipakai, dan hasilnya kamar terlihat clean dan juga luas. Dengan perabotan yang tidak terlalu banyak, konsep retro yang diaplikasikan pun sangat terasa, dengan dihiasi meja kecil disamping tempat tidur, dinding kayu, lampu tidur bulat dan juga wallpaper dengan warna kuning yang membuat kamar menjadi hidup.

9. Kamar Dengan View Memanjakan Mata

Kamar tidur ini juga dilengkapi dengan kamar mandi, dan kaca transparan yang dijadikan jendela dan pintu geser. Bayangkan setiap hari kita bangun dengan view seperti ini? Wah, rasanya relaks dan semangat sekali ya menjalani hari dengan gembira. Penasaran seperti apa kamar mandinya?

10. Kamar Mandi Lapang Serba Putih

Kesan clean dan rapi langsung terlihat ketika melihat kamar mandi satu ini. Nah, ada tips menarik dari sang arsitek, yaitu untuk menghilangkan kesan sumpek pada kamar mandi, Anda dapat memilih pembatas kaca untuk shower dan tidak memakai tirai. Hal ini dapat membuat ruangan terlihat lebih luas dan juga mempercantik tampilan kamar mandi. Untuk memperlengkapi penampilannya, taruhlah beberapa tanaman dan pilih rak handuk dekoratif dan unik seperti pada kamar mandi ini.

11. Bathtub Dengan Dinding Garis-Garis

Area bathtub tidak kalah artistik, dimana sang arsitek memilih dinding putih garis-garis dan juga pembatas kaca. Bersih sekali ya kamar mandi ini? Nah, meja wastafel pun dipilih furniture berwarna coklat dan putih, agar senada dan serasi dengan konsep kamar mandi. Agar anak-anak dapat mencuci tangan dan menyikat gigi, juga dilengkapi dengan tangga kayu mungil.

12. Kamar Mandi Yang Bersih Membuat Kita Lebih Bahagia

Lantai yang lapang adalah keunggulan dari gaya minimalis. Itu sebabnya kamar mandi ini terlihat apik dan bersih. Setuju dong jika kamar mandi yang cantik, bersih dan rapi akan membuat kita lebih rileks dan bahagia ketika berlama-lama di dalamnya?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!