by Concept d'intérieur

7 Inspirasi Mengkoordinasi Desain Ruang Berdasarkan Gaya dan Warna

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Untuk mendapatkan kenyamanan sekaligus keindahan dalam sebuah ruang diperlukan sebuah harmonisasi ruang. Anda yang menginginkan menciptakan harmonisasi pada ruang dalam rumah Anda, buku ide kali ini homify akan memberikan tips sederhana dari para profesional kami.

【1】 Amankan lokasi penyimpanan

 Ruang Kerja by Owner /designer
Owner /designer

Квартира на Университетском

Owner /designer

Titik dasar pertama untuk membuat ruangan terlihat cantik adalah menghasilkan kesan yang luas. Untuk membuat penampilan cantik, itu adalah memastikan bahwa seluruh ruang bersih dan rapi. Untuk mewujudkan keadaan itu, Anda bisa  mulai dengan memanfaatkan lemari, rak, laci, dan berbagai tempat penyimpanan.

Sangat menyegarkan hanya dengan memasukkannya

 Ruang Kerja by Owner /designer
Owner /designer

Квартира на Университетском

Owner /designer

Ini adalah gambar di atas sebelumnya yang terlihat dari sudut yang lain. Pada pandangan pertama, tampak suasana yang nyaman dan rapi. Segala pernik disimpan di dalam lemari putih dengan sebagian kaca transparan.

Pintu putih buram seperti itu dilekatkan pada baris atas dan deretan bawah, seperti rak pintu kaca yang terpasang di tengahnya, sambil menyembunyikan hal-hal yang tidak ingin Anda tunjukkan, Anda juga dapat dengan tegas menampilkan barang-barang yang diperhatikan.

Sebuah ruangan dengan area putih besar cenderung memberi kesan kabur.  Menempatkan  tirai warna gradasi lembut yang menyegarkan. 

【2】 Penampilan lantai

Untuk menunjukkan satu ruang lebih luas hal yang penting lain yang perlu diperhatikan adalah tentang kesan lantai. Penting untuk menjaga area lantai karena hal ini menjadi kunci yang membuat ruang tampak luas.

Karpet adalah sepertiga dari lantai

 Ruang Keluarga by 株式会社 ヨゴホームズ
株式会社 ヨゴホームズ

ボウウインドウへ広がる爽やかなリビング ダイニング

株式会社 ヨゴホームズ

Untuk menunjukkan satu ruangan dengan jelas, sangat ideal untuk menunjukkan lantai dengan kokoh tanpa meletakkan lugs dan sejenisnya. Meskipun demikian, ada beberapa kasus di mana Anda mungkin ingin meletakkan permadani atau karpet dalam berbagai keadaan. Dalam kasus seperti itu, disarankan untuk memilih ukuran maksimal sampai 1/3 dari luas lantai secara keseluruhan. Jika lebih dari 1/3 akan menyebabkan ruangan terlihat sempit secara visual, jadi Anda harus hati-hati.

【3】 Buat ruang kosong

Dalam kasus tinggal di tempat yang terbatas seperti satu ruangan, ada banyak kasus di mana saat masuk ke dalam ruang tampak meja tinggi atau kursi tinggi di tengah dalam garis lurus. 

Untuk menunjukkan kesan lebih luas pinggirkan barang tersebut sehingga menyisakan ruang kosong di tengah yang akan memberikan perasaan lapang dan terbuka.

【4】 Cermin untuk dunia lain

Meski telah membersihkan ruangan dengan bersih, rasanya masih belum cukup ruang, bahkan terlihat sempit. Dalam kasus seperti itu, mari kita ambil cermin, cermin adalah barang yang sangat berguna yang memberikan efek kedalaman.

Bahkan cermin kecil pun cukup efektif

modern Kitchen by homify
homify

Stringer pendant lamp

homify

Anda bisa mendapatkan perasaan yang sangat luas jika Anda bisa memasang cermin ke seluruh dinding seperti foto di atas. Namun, kenyataannya, hal tersebut akan membutuhkan biaya mahal.

Karena itu, sebagai metode yang bisa segera direalisasikan, taruh satu cermin kecil. Sekalipun bukan cermin besar, Anda bisa merasakan sedikit perasaan melebar hanya dengan menempatkannya berdiri di dinding.

【5】 Memasukkan trik visual artistik dengan baik

Selain cermin, ada kemungkinan untuk menunjukkannya kesan luas, yaitu dengan menggunakan seni. Tujuan seni dekorasi di sini adalah memberikan ilusi mata.

【6】 Pilih item interior yang berpusat pada barang favorit Anda!

 Nursery/kid's room by A+A Cooren
A+A Cooren

Pokko light | Maison Bensimon | A+A Cooren

A+A Cooren

Setelah membuat ruang tampak lebar dan nyaman,serta menjaganya dalam keadaan bersih. Dekorasi ruangan menurut selera atau sesuai mood Anda. Jika Anda mendekorasi ruangan Anda secara unik, tempatkan barang favorit Anda sebagai pajangan yang menarik.

【7】 Pilih warna favorit

Satu ruangan dengan ungu di area yang luas memberi kesan dewasa dan elegan. Penanam profil rendah ditempatkan di antara meja dan sofa dengan santai berfungsi sebagai partisi. seperti memisahkan ruang kerja  dan ruang bersantai. Penggunakan wallpaper yang berbeda di sekitar ruang meja dan sofa juga merupakan titik kesan seolah ada perubahan dalam ruang ini.

Putih dengan ekspresi menawan

Ini merupakan perpaduan koordinasi hangat bahan kayu dengan dasar warna putih. Meskipun warna itu tiba-tiba berwarna-warni saat melihat dari dekat, warna itu disatukan dengan nada yang tidak mencolok secara keseluruhan, jadi memberi kesan alami dan lega.

Biru muda yang bergaya

Warna air yang cerah di sekitar tempat tidur sangat eye catching. Tirai yang berfungsi sebagai partisi di pilih dengan warna pucat dengan tujuan membuat ruang kecil ini terlihat sempit.

Warna aksen berwarna hijau

 Ruang Keluarga by sorama me Inc.
sorama me Inc.

A residence in Shibuya

sorama me Inc.

Dalam contoh ini nampak terasa kehangatan kayu dari furnitur dan lantai, cahaya yang menimpal dari jendela memberi kesan lembut sekaligus terang. Meski ruangnya sederhana, hijau pintu kabinet menjadi aksen dan kesan yang hidup.

Grey & chic hitam

 Ruang Keluarga by Pixers
Pixers

Dreams come true

Pixers

Lautan awan menyebar secara dinamis melintasi dinding membuat kita merasa segar adalah kesan yang bagus dalam ruangan ini. Dengan kombinasi warna abu-abu dan hitam, ruang yang penuh warna seperti pemandangan dunia seperti film monokrom.

Harmonisasi biru

Gaya menggabungkan pola zebra ke dalam karpet memberi kesan elegan meski ada gambar yang unik. Dengan memilih biru laut yang gelap untuk tirai, secara keseluruhan menghasilkan ruangan yang maskulin dan bergaya.

Studio sempit

Sebuah ruangan kecil di loteng dapat diringkas dengan menempatkan minimum item. Ruang yang memadukan warna bed ungu dan vas biru muda menampakkan kesan yang indah. Kesan sempit hilang dengan menempatkan garis vertikal yang terlihat lewat cermin.

Alami modern

Ilustrasi gaya alami modern dengan menempatkan rak logam. Rak menempel di dinding memungkinkan memuat banyak barang dan mudah dibawa keluar, tentu saja memberi kesan praktis. Karena ada banyak benda di sekitar dinding, bagian lainnya ditata rapi dan seimbang sehingga tidak menimbulkan kesan mencolok dan jomplang.

Gaya etnik

Studio satu ruangan yang dilengkapi karpet dan bantalan dengan pola etnik yang populer yang terus berlanjut selama beberapa tahun terakhir ini merupakan ekspresi musiman. Ketika saya mengatakan item bergaya etnik, saya membayangkan pola warna yang jelas, namun dengan memilih sesuatu dengan warna yang tenang yang berbasis abu-abu atau navy, saya dalam suasana hati yang terasa rileks sejauh ini.

Elegan

Seperti sebuah ruangan di dalam istana contoh ini adalah suasana yang sangat elegan. Dengan menyatukan tirai dan penutup di sekitar tempat tidur dengan warna hijau polos, kami menyadari produk jadi tanpa kokoh. Koordinasi ideal yang terasa mewah tapi sederhana, saya pasti ingin meniru itu.

【Disarankan】 Berkoordinasi di atas satu ruangan

 Ruang Makan by TERAJIMA ARCHITECTS
TERAJIMA ARCHITECTS

開放感あふれるリビングダイニング

TERAJIMA ARCHITECTS

Ini adalah ruang tamu sebuah rumah berlantai dua. Dengan mengatur sofa yang terlihat dari meja ke sofa yang terlihat di belakang garis pada garis lurus, meninggalkan margin lantai dengan kokoh membuat area dari aslinya lebih mengesankan. Meremas furnitur menjadi putih dan hitam, selesai dalam koordinasi yang bersih dan modern dengan menjaga jumlah warna rendah.

Ruang mewah selalu dengan langit biru

 Kamar Tidur by Pixers
Pixers

Magic Stone

Pixers

Ruang yang penuh keterbukaan dengan teras, langit biru yang melebar di dinding dan langit-langit merupakan kesan segar. Contoh peletakan furnitur yang dipilih dengan cermat santai dan sederhana sangat membantu bahkan untuk mengkoordinasikan satu ruangan kecil. Kenapa kamu tidak mengenalkan gaya ini juga?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!