Dapur by Ao Cubo Arquitetura e Interiores

11 Ide Cemerlang Untuk Membuat Rumah Terlihat Baru!

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Proses ’merenovasi seluruh rumah memang rumit, menyita waktu dan membutuhkan budget yang tidak sedikit. Nah, jika Anda ingin membuat hunian Anda fresh dengan tampilan yang baru, homify akan memberi Anda ide penyegar yang budgetnya terjangkau, sehingga setiap orang dapat dengan mudah mengubah tampilan rumah dengan anggaran terbatas. Oh ya, dan jika Anda memerlukan ahli untuk memberi saran, Anda dipersilahkan untuk menggunakan platform kami untuk menghubungi mereka.

1. Ganti Pintu Masuk Rumah Anda

Pintu rumah menjadi akses yang kita lewati setiap hari dan setiap saat. Nah, sebenarnya ada ide mudah yang akan membuat tampilan rumah Anda tampil berbeda dari biasanya, yaitu gantilah pintu lama dengan pintu baru. Anda bisa membelanjakan sedikit uang untuk mengganti pintu yang sudah tua dengan pintu bermodel lebih menarik. Walaupun sedikit, efek renovasi ini akan mengubah penampilan rumah Anda.

2. Bangun Kebun Indoor Mungil

 Koridor dan lorong by Alfagrama estudio
Alfagrama estudio

Macetera divisoria entre recibidor y sala

Alfagrama estudio

Anda juga bisa membawa nuansa segar alam di dalam rumah. Caranya mudah, Anda bisa membuat taman indoor garden di dalam ruangan, seperti memberikan nuansa hijau pada area tangga. Anda tidak perlu menempatkan rumput atau kolam, hanya dengan menempatkan beberapa pot tanaman atau bunga, efeknya akan sangat bagus!

3. Warna Yang Menarik

Jika rumah Anda terlihat polos-polos aja, Anda bisa menambahkan beberapa warna yang lebih cerah dan berani, seperti, merah, pink atau orange, untuk membuat ruang menjadi berbeda.

4. Rak Dapur

Barang-barang di dapur Anda terlihat berantakan dan tidak terorganisir dengan baik? Caranya mudah kok, Anda tinggal memasang beberapa ambalan pada dinding dapur, dimana rak ini akan memberikan ruang penyimpanan tambahan, dan membuat tampilan dapur Anda lebih menarik.

5. Taman Mini Dalam Rumah

 Taman by Vivero Sofia
Vivero Sofia

Jardin con laja y corteza de pino

Vivero Sofia

Jika rumah Anda memiliki atrium kecil atau sudut kosong, jangan sia-siakan ruang kecil ini. Anda bisa membuat taman mini dengan desain yang Anda suka. Nah, untuk referensi Anda, berikut 5 Desain Taman Menawan di Dalam Rumah.

6. Tambahkan Beberapa Detail Menarik

 Ruang Keluarga by Talisma
Talisma

Sala por Talisma

Talisma

Jika ruangan Anda terlihat membosankan, Anda bisa mengubahnya dengan memberikan beberapa elemen baru. Contohnya, Anda bisa memasang lampu gantung yang dekoratif pada ruang keluarga, menaruh beberapa bantal mungil dengan sarung bantal yang cantik, beberapa pajangan, hingga menaruh satu atau dua pot tanaman.

7. Kotak-Kotak Kecil Dekoratif

 Kamar Tidur by DIN Interiorismo
DIN Interiorismo

Paugui – DIN Interiorismo

DIN Interiorismo

Anda juga bisa menghiasi kamar tidur Anda dengan tumpukan kotak-kotak kecil dekoratif seperti ini. Pilih kotak dengan warna menarik, lalu tumpuk secara acak, Voilaa! Anda akan mendapatkan tempat penyimpanan baru yang multiguna dan tentunya tampilan baru yang lebih stylish pada kamar Anda.

8. Ganti Pot Bunga

 Teras by Erika Winters® Design
Erika Winters® Design

Choapan Decor by Erika Winters®Design

Erika Winters® Design

Metode renovasi dengan biaya rendah ini efeknya bagus loh. Untuk me-make over teras atau balkon, cobalah untuk mengganti semua pot tanaman dengan pot baru, pasang lampu-lampu cantik, lalu ubah tata letak meja dan kursi teras Anda.

9. Percantik Dengan Bantal Sofa

Ingin mengganti sofa baru, tapi budgetnya belum ada. Nah, seperti tips di atas, tidak perlu membeli sofa baru, tapi Anda bisa memberikan tampilan baru pada ruang tamu atau ruang keluarga hanya dengan mengganti bantal sofa. Pilih bantal atau sarung yang motifnya lebih segar, agar ruangan Anda menjadi cerah!

10. Percantik Pencahayaan Pada Ruangan

Berikan atmosfer yang baru pada ruangan Anda dengan mengubah pencahayaannya. Anda bisa menambahkan setting pencahayaan baru pada bagian bawah rak atau lukisan, dan bisa juga memasang lampu sorot kecil pada dinding.

11. Hiasan Pada Dinding

Bosan dengan tampilan tembok yang kosong? Anda bisa memberikan hiasan baru, seperti menggantung lukisan, poster dan bahkan deretan frame-frame foto yang unik dan menarik, untuk membuat dinding menjadi berbeda.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!