Kamar Tidur by Egue y Seta

Trend Desain Interior 2018: Wabi-Sabi

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Jika Anda menyukai gaya desain interior Skandinavian, Industrial hingga shabby chic, kali ini kami akan memperkenalkan trend desain interior yang sedang happening saat ini, yaitu Wabi Sabi.

Dekorasi interior inspiratif dari Jepang ini didasarkan pada gagasan keindahan ketidaksempurnaan. 'Keaslian' adalah kunci filosofi Wabi Sabi, seperti adanya retakan dan goresan pada dinding atau lantai. Palet warna yang kerap kali terlihat pada desain interior Wabi Sabi adalah nada-nada bumi, warna alami dan juga warna putih. So overall, Wabi Sabi sangat ideal untuk Anda yang menyukai kesederhanaan. Ini adalah estetika yang tulus dan intim bagi seseorang yang mencari ketenangan lebih dari sekadar gaya.

1. Gaya Botani

Jika Anda ingin mengadaptasi gaya interior Wabi Sabi, Anda juga dapat memadukannya dengan gaya Botani yang hijau dan alami, dengan hadirnya beberapa tanaman di dalam ruangan. Dan salah satu inspirasi kami adalah ruangan yang sangat indah ini. Pemakaian lantai kayu membuat suasana menjadi natural, apalagi jika dipasangkan dengan jendela kayu yang finishing-nya tampak kasar.

Pencahayaan yang indah membuat suasana ruangan ini semakin menyenangkan, dengan dipasangnya lampu gantung dan tata cahaya yang menarik. Padu padan berbagai motif di dinding dan lantai membuat kamar semakin stylish. Ditambah dengan kehadiran tanaman yang disetting dengan tata cahaya tersendiri. Cantik sekali bukan?

2. Pola Geometris

 Ruang Keluarga by Pixers
Pixers

Geometric Diamonds

Pixers

Ruangan yang minimalis dan sederhana menjadi gagasan menarik dari gaya Wabi Sabi. Nah, yang juga menjadi trend di tahun 2018 adalah hadirnya dinding dengan pola geometris, yang cocok disandingkan dengan gaya Wabi Sabi. Jadi mengapa tidak mencoba menemukan kertas wol geometris favorit dan coba merenovasi ruang keluarga Anda?

3. Keindahan Dalam Ketidaksempurnaan

 Ruang Keluarga by Wohnwiese Jette Schlund
Wohnwiese Jette Schlund

Impression in Blau – Trend Industrielook – ROMO

Wohnwiese Jette Schlund

Jika Anda melihat dinding yang terlihat terkelupas, kusam, atau warnanya tidak rata, hal tersebut menjadi ciri khas dari gaya Wabi Sabi. Dinding yang terlihat goresannya justru sangat eye catching dan mencuri perhatian. Dan kerennya lagi, beberapa material justru ditumpuk pada dinding, dan hasilnya.. waw sangat artistik sekali! Kemudian dipilih sofa biru yang modern dan meja berukuran rendah yang dihiasi dengan beberapa tanaman kering. Keindahan dalam ketidaksempurnaan..

4. Warna Khas Musim Gugur

country Bedroom by Wohnwiese Jette Schlund
Wohnwiese Jette Schlund

Schlafzimmer romatisch. Rosé Ton in Ton

Wohnwiese Jette Schlund

Palet warna pada kamar tidur ini mengingatkan kita dengan suasana pada musim gugur. Suasana hangat dipadu dengan warna yang lembut membuat penampilan kamar sangat istimewa. Pada dinding Anda bisa melihat banyak retakan dan warna yang tidak rata, yang membuat gaya Wabi Sabi sangat cocok dipadukan dengan warna pastel. Lantai kayu yang kusam, jendela berukuran besar, lampu gantung, tirai dekat tempat tidur, hmm.. kamar tidur ini jelas menjadi salah satu favorit kami.

5. Dapur Minimalis

Dinding yang terlihat tidak rata menjadi center point dari dapur ini. Dengan  permainan warna sederhana namun elegan, seperti krem dan abu-abu membuat dapur minimalis ini sangat unik. Lantai kayu dimodifikasi dengan lantai bermotif, serta kitchen set berwarna senada. Dan tanpa adanya banyak perabotan dan peralatan dapur yang tersimpan rapi, dapur minimalis ini dapat membawa ketenangan dan rasa lapang yang sangat terasa bagi penghuninya.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!