Dapur by GK Architects Ltd

6 Ide Dapur Kecil Yang Nyaman

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Dapur yang indah dan nyaman tidak ditentukan seberapa luas atau ukurannya. Sekarang ini banyak sekali dapur berukuran kecil yang desain interiornya sangat cantik dan pastinya super nyaman. Anda bisa mendandani dapur Anda menjadi tempat yang menyenangkan untuk berlama-lama mengolah berbagai makanan dan minuman, caranya dengan menentukan konsep ide desain yang kece, memilih warna yang Anda sukai dan juga perabotan yang sesuai dengan konsep dapurnya.

Spesial untuk Anda, Buku Ide kali ini akan memperlihatkan 6 ide menarik untuk dapur kecil. Yuk, mari kita lihat bersama dan selamat menghias dapur Anda ya.

1. Gunakan Kabinet Panjang Serbaguna

Kayu menjadi bahan yang menarik untuk dijadikan kitchen set dan juga kabinet. Nah, agar semua peralatan memasak Anda tersimpan dan terorganisir dengan rapi, Anda bisa memesan kabinet kayu panjang dengan banyak laci yang akan cocok sekali untuk dapur berukuran mungil. Tersedia dalam berbagai gaya, ukuran dan harga, Anda dapat memilih model yang Anda suka dan paling sesuai dengan anggaran Anda.

2. Gunakan Potongan-Potongan Kecil Dari Ubin

Masih banyak material ubin yang tersisa? Daripada dibuang, Anda bisa menghias dinding dapur Anda dengan ide seru satu ini. Contohnya seperti pada dapur ini yang menutupi sebagian dinding dapur dengan ubin persegi kecil. Desain ini akan membantu menciptakan pola yang menarik dan juga membantu membuat area dapur terlihat lebih luas.

3. Hiasi Lantai Dengan Marmer

Salah satu kelebihan dari lantai marmer adalah memberikan rasa sejuk pada ruangan. Nah, jika sudah bosan dengan lantai Anda yang sekarang, beri perubahan baru dengan mengganti lantai Anda dengan marmer. Warna dan motifnya dapat Anda sesuaikan dengan tema dapur Anda ya.

4. Gunakan Kayu Berwarna Gelap

Bingung memilih warna kayu untuk dekorasi dapur Anda? Saran kami pilih perabotan kayu berwarna, karena warna gelap akan memudahkan kita untuk memadukannya dengan berbagai palet warna. Mau itu warna terang, warna pastel yang lembut, semuanya akan cocok dipadukan dengan kayu berwarna gelap.

5. Tempatkan Lemari Dinding Untuk Meletakkan Berbagai Peralatan

Jika Anda memiliki oven atau microwave yang diletakkan di atas meja yang berantakan, hal tersebut pasti akan membuat dapur kecil Anda semakin  sempit. Nah, agar dapat menghemat ruang dan membuat dapur Anda terlihat cantik, solusi terbaiknya adalah memasang beberapa kabinet di dinding. Kabinet-kabinet ini sangat serbaguna, karena Anda bisa meletakkan berbagai peralatan dengan baik dan rapi, termasuk oven dan microwave. Nah, sekarang cantik kan penampilan dapurnya?

6. Tempatkan Lemari Makanan

Lemari pada gambar memang berukuran besar, namun Anda dapat memilih lemari kecil yang dapat digunakan untuk menyimpan makanan, peralatan makan dan barang-barang lainnya. Lemari dapur ini tentu sangat berguna dan dapat dipakai jangka lama. Asiknya lagi, ada banyak desain yang indah dengan harga yang bervariasi.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!