Dapur by Cristiane Locatelli Arquitetos & Associados

37 Dapur Yang Praktis dan Fungsional

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Dapur menjadi salah satu tempat dimana kita sering menghabiskan waktu, mulai dari memasak, menyantap makanan dan juga ber-quality time bersama keluarga. Nah, agar kita semakin betah berlama-lama di dapur, pasti kita menginginkan dapur yang nyaman, suasananya menyenangkan dan desain interior yang cantik. Setuju bukan? Nah, dalam Buku Ide ini kami akan menyajikan 37 contoh dapur yang indah, dengan berbagai gaya, warna dan finishing, namun tetap praktis dan fungsional. Seperti apa? Mari kita simak bersama.

1. Dapur Modern Bernuansa Kayu

 Dapur by SESSO & DALANEZI
SESSO & DALANEZI

Lapa | Decorados

SESSO & DALANEZI

Dengan nuasa krem dan coklat, serta pencahayaan yang sempurna, dapur ini memiliki kitchen set yang terdiri dari kayu. Yang menarik perhatian kami adalah rak kayu panjang yang ditaruh diatas dan juga meja built in yang dibuat untuk menaruh microwave dan oven dibagian bawah. Praktis!

2. Dapur Cerah Yang Sangat Fresh

Memadukan warna kuning dan biru dengan sentuhan kontras, membuat warna terang ini memberikan kesan segar dan keceriaan pada dapur sederhana ini.

3. Sudut Multiguna

Jika ruangan Anda memiliki sudut seperti ini, ternyata bisa dimanfaatkan dan dibuat multiguna untuk menaruh peralatan makan dan menjadi area kopi. Menarik ya?

4. Palet Warna Pastel Yang Manis

Agar tampilannya menjadi cantik, Anda bisa loh memilih nada pastel untuk dapur mungil Anda. Taruh furnitur serbaguna dan simpel seperti ini agar tidak semakin sempit. Hasilnya sangat menawan sekali ya?

5. Tampilan Mengkilap Untuk Dapur

Ingin memiliki dapur yang mewah? Anda bisa mewujudkan keinginan Anda dengan cara yang cukup simpel, yaitu memilih furnitur dapur dengan permukaan yang mengkilap. Dan tarraaa, tampilan dapur Anda akan terlihat clean dan juga mewah seketika.

6. Bar Untuk Menyantap Makanan

 Dapur by Ambientta Arquitetura
Ambientta Arquitetura

PROJETO COZINHA APARTAMENTO MB – Tristeza/ Porto Alegre

Ambientta Arquitetura

Pilihan warna yang cerah seperti ini memang terbukti membuat dapur menjadi segar. Nah, agar tampilannya tidak biasa, Anda bisa membuat dining area dengan konsep seperti bar, namun dengan bangku yang sederhana. Selain dipakai untuk makan, meja bar ini bisa menjadi tempat belajar anak-anak, bekerja dan juga membaca buku.

7. Lemari Unik Multifungsi

 Dapur by Davonport
Davonport

Orford | A classic country kitchen with coastal inspiration

Davonport

Untuk memanfaatkan ruangan, kita bisa menghadirkan furnitur multifungsi. Contohnya seperti lemari ini yang jika dibuka dipenuhi dengan rak penyimpanan dan juga laci. Dijamin barang-barang Anda akan terorganisir dengan baik, dan pastinya membuat ruangan senantiasa rapi.

8. Perpaduan Warna Yang Cantik

 Dapur by Cristiane Locatelli Arquitetos & Associados
Cristiane Locatelli Arquitetos & Associados

Apartamento do Homem Moderno – Morar Mais por Menos Vitoria 2015

Cristiane Locatelli Arquitetos & Associados

Kami patut mengacungkan jempol pada Cristiane Locatelli Arquitetos & Associados, sang ahli yang merancang dapur yang sangat cantik ini. Warna coklat dari batu bata dan kayu, yang dipadukan dengan warna biru membuat desain interior dapur ini stunning! Thumbs up!

9. Dapur Khas Pedesaan

Jika Anda menyukai desain yang klasik, Anda bisa mencoba mengaplikasikan desain interior khas pedesaan. Dengan warna yang hangat, dan dihiasi banyak jendela, dapur ini pun sangat praktis dan nyaman.

10. Dapur Dengan Sentuhan Warna Abu-Abu

Nuansa abu-abu yang netral, membuat tampilan dapur terlihat elegan. Apalagi jika kita memberikan shade warna terang pada salah satu dinding, penampilannya pun akan menjadi stylish.

11. Dapur Luas Yang Sangat Homey

 Dapur by Harvey Jones Kitchens
Harvey Jones Kitchens

Shaker kitchen by Harvey Jones

Harvey Jones Kitchens

Dengan perencanaan dan desain yang menarik, berbagai fungsi dapat Anda aplikasikan pada dapur berukuran luas. Mulai dari tempat memasak, membaca, menyantap makanan dan juga dapur sebagai area untuk melakukan aktivitas seru bersama keluarga.

12. Manfaatkan Setiap Sudutnya

Dapur Anda tidak luas? Nah, ini saatnya memanfaatkan setiap sudut yang ada, sehingga semuanya terpakai dengan baik. Contohnya seperti dapur ini yang memesan kitchen set yang memenuhi semua sudutnya, lengkap dengan meja makan kecil dan dekorasi berwarna merah dan putih yang manis.

13. Dapur Kombinasi Baja dan Kayu

Ingin dapur yang terlihat berbeda? Jangan takut untuk memadukan perabotan dapur dari baja yang tahan karat dengan material kayu yang hangat. Hasilnya terlihat kontras sekali.

14. Furnitur Yang Efisien

Suka dengan suasana laut yang damai? Coba deh aplikasikan warna biru, putih dan kuning pada dapur Anda. Dan jangan lupa untuk memilih furnitur yang efisien, sehingga membuat ruangan Anda semakin luas.

15. Desain Playful

Memiliki sedikit area untuk dapur? Tenang, Anda tetap bisa membuat dapur yang menarik dengan gaya yang playful dan santai seperti ini. Dan yang terpenting berikan pencahayaan yang maksimal agar dapur Anda terlihat terang dan nyaman.

16. Dapur Mungil Yang Nyaman

Walaupun ukuran dapur ini kecil, namun arsiteknya berhasil membuat dapur yang kasual nan nyaman. Disini sang arsitek memasang lampu panjang unik yang stylish, lalu meletakkan lemari berukuran besar di tembok dapur, lengkap untuk tempat mencuci piring, kompor, tempat kulkas, dan rak serbaguna. Fungsional dan sangat praktis!

​ 17. Tempatkan Rak Hingga Ke Langit-Langit Dapur

Guna memanfaatkan ruang, Anda bisa memasang rak-rak dekoratif serbaguna, yang dapat menjangkau langit-langit dapur. Efisien dan semua perabotan serrta bahan-bahan memasak dapat tersimpan di dalam rak. Jadi tidak ada yang tercecer dan membuat dapur Anda kotor.

18. Gunakan Furnitur Multifungsi

 Dapur by LA BOTTEGA DEL FALEGNAME
LA BOTTEGA DEL FALEGNAME

E' quasi primavera… .

LA BOTTEGA DEL FALEGNAME

Untuk dapur kecil, furnitur multifungsi akan menjadi pilihan tepat. Nah, lemari satu ini sangat cantik yaa, dimana pintunya bisa dibuka dan ditutup, yang hasilnya membuat dekorasi dapur menjadi indah.

19. Gaya Vintage Yang Memukau

Bosan dengan gaya dapur yang putih polos? Sudah saatnya mengganti dekorasi dapur Anda dengan gaya vintage. Anda bisa mempercantik dengan tampilan dinding bertekstur dan bermotif seperti ini. Lalu pilih kitchen set dan warna yang sesuai dengan konsep vintage.

20. Backsplash Yang Unik

modern Kitchen by Casa de Valentina
Casa de Valentina

OPEN HOUSE | MELINA ROMANO

Casa de Valentina

Dapur yang berwarna dapat membuat mood kita menjadi lebih bersemangat. Nah, Anda dapat menonjolkan warna untuk desain backsplash, dengan memanfaatkan warna dan pola yang unik. Setelah itu padukan dengan dinding yang dicat warna terang, atau jika ingin ditambahkan dengan elemen kayu, oke juga loh!

21. Dapur Minimalis

 Dapur by Teia Archdecor
Teia Archdecor

Cozinha High Tech

Teia Archdecor

Dapur minimalis dan clean ini cocok untuk Anda yang menyukai hal yang simpel. Dipenuhi dengan warna putih, furnitur yang digunakan pun desainnya praktis dan simpel.

22. Pencahayaan Pada Kitchen Set

modern Kitchen by Txell Alarcon
Txell Alarcon

Devies Cook Company

Txell Alarcon

Penerangan yang baik memang penting pada dapur, agar kita dapat memasak dengan nyaman dan teliti. Nah, pencahayaan pun dapat dibuat menarik loh, salah satunya dengan memasang sederet lampu pada kitchen set seperti ini.

23. Gaya Berbeda Dapur Khas Pedesaan

 Dapur by Marcello Gavioli
Marcello Gavioli

BioMalta RAL 7010 Grigio Tenda

Marcello Gavioli

Selain gaya dapur pedesaan yang sudah kami tampilkan diatas, Anda bisa 'mencontek' gaya pedesaan satu ini yang memakai dinding batu. Indah sekali ya penampilan dapurnya? Agar suasana terasa hangat, paduan meja dan rak kayu terlihat sangat serasi.

24. Permanis Dengan Tanaman

Tanaman dan bunga selau berhasil membuat ruangan menjadi lebih asri dan terlihat alami. Nah, agar tampilannya unik, coba gantung tanaman layaknya seperti lampu pada area dapur. Saran kami pilih tanaman yang bukan asli ya, jika ingin mencoba ide ini.

25. Dapur Futuristik

Gaya futuristik juga bisa kita ciptakan pada dapur. Caranya terbilang sangat mudah, yaitu dengan memilih penutup rak kaca berwarna seperti ini. Cool!

26. Penggunaan Ruang Yang Optimal

Jika ruangan Anda memanjang dan agak sempit seperti ini, Anda bisa mengakalinya dengan memilih kitchen set custom yang bentuknya memanjang mengikuti ruangan. Lalu pilih meja makan single yang mungil dan taruh dua kursi, serta padukan dengan lantai bermotif cantik. Paduan modern dengan gaya klasik, serta penggunaan ruang yang optimal dapat menciptakan dapur yang cantik!

27. Pemakaian Warna Yang Senada

Tampilan modern dengan satu pilihan warna dapat menonjolkan dekorasi yang sederhana menjadi luar biasa. Pilihan penutup kaca seperti ini dapat memancarkan cahaya dan bayangan yang indah loh ke dalam ruangan.

28. Lengkapi Dengan Rak Terbuka

Sebagai pengganti kabinet pada dinding, Anda bisa menggunakan meja dengan rak terbuka di bagian bawahnya. Nah, rak ini bisa digunakan untuk menaruh berbagai barang, serta padukan dengan furnitur berwarna cerah agar tampak sempurna.

29. Dapur Kecil Yang Mempesona

Menjadi salah satu dapur favorit kami, dapur ini memberikan inspirasi agar kita jangan ragu untuk mengaplikasikan banyak warna pada area dapur. Hasilnya begitu mempesona ya?

30. Minimalis Dengan Lemari Penyimpanan Yang Besar

Ruang yang kecil terasa lebih lapang dengan gaya minimalis. Tidak terkecuali pada dapur yang mengusung gaya ini. Boleh banget nih kita coba idenya, dengan menghadirkan lemari penyimpanan besar yang polos, lalu padukan dengan meja besar sekaligus dijadikan tempat memasak, mencuci dan meja makan. Super praktis!

31. Dapur Serba Kayu

Ingin menghadirkan dapur yang hangat? Saran kami pilih material kayu untuk dekorasi dapur Anda. Coba lihat, walaupun dapurnya sempit namun dengan penataan furnitur kayu yang tepat, hasilnya pun sangatlah indah!

32. Permainan Motif Pada Backsplash

Jika dapur Anda berwarna netral dan terlihat biasa-biasa saja, Anda bisa membuat tampilannya menjadi lebih fashionable dengan bermain pada motif dan warna backsplash. Tertarik mencoba?

33. Seperti Lemari Pakaian

modern Kitchen by De Rosee Sa
De Rosee Sa

Hillcrest

De Rosee Sa

Ketika ditutup penampilan luarnya seperti lemari pakaian. Tetapi ketika dibuka, wah ternyata di dalamnya berisi lemari yang fungsional dengan banyak rak untuk menyimpan produk dan barang. Wajib dicoba nih!

34. Terorganisir Dengan Baik

Banyak sekali ide untuk memodifikasi rak dapur kita agar terlihat cantik dan fungsional. Seperti sekat-sekat ini yang berfungsi untuk menaruh piring dan juga gelas. Nice idea!

35. Dapur Minimalis Ideal Untuk Dapur Berbagai Ukuran

Putih minimalis yang bersih dan mengkilap menjadi pusat perhatian pada dapur bergaya minimalis. Asiknya lagi, dapur minimalis sangat ideal untuk ruangan berbagai ukuran. Lewat pemilihan furnitur simpel dengan warna basic, dapur minimalis tetap fungsional.

36. Dapur Cerah Yang Ceria

Melihat warna pada dapur ini membuat mata menjadi segar. Apalagi jika berada langsung di dapurnya ya? Nah, dengan padu-padan warna kuning dan kayu, model berlubang seperti keju pada kitchen set sangat mencuri perhatian. Dengan menggunakan konsep kitchen set terpisah, dua kabinet utama dapur dapat menyimpan banyak barang dan bumbu, dan kegiatan memasak di dapur pun sangat leluasa dan nyaman.

37. Dapur Dengan Banyak Ruang Penyimpanan

Dengan aksen kayu yang dicat berwarna biru, dapur berukuran besar ini terlihat homey dan serba praktis. Dihiasi kabinet dan meja dengan banyak laci penyimpanan, mengorganisir barang dan perlengkapan menjadi sangatlah mudah. Dapur rapi dan stylish pun berhasil dihadirkan pada hunian.

Nah, kira-kira dapur mana yang paling Anda sukai?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!