Dinding by La Aurelia

6 Tren Desain Interior 2018: Wajib Dicontek!

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tahun 2017 adalah tahunnya gaya industrial, gaya country, dan gaya Eropa Utara atau gaya Skandinavia. Lalu gaya apa saja yang akan tren di dunia interior 2018? Menurut kami, inilah bagi perpaduan gaya menjadi bintang interior. Ikutilah ulasan selengkapnya berikut ini.  

1. Detil pada lantai

 Dinding by Woodpecker Flooring
Woodpecker Flooring

Goodrich Whitened Oak

Woodpecker Flooring

Tahun 2018 adalah saatnya kita memperhatikan hal-hal mendasar yang berpengaruh besar pada penampilan ruangan. Salah satunya adalah pemilihan material lantai atau flooring. Tahun ini, flooring dengan detil geometris punya kesempatan untuk populer. Bahan yang dipilih bisa disesuaikan dengan kondisi, baik lantai keramik, lantai vinyl, lantai PVC, atau lantai kayu, semua sama-sama berpotensi menciptakan alur artistik di lantai rumah. 

2. Paduan dua warna

 Dapur by NAKED Kitchens
NAKED Kitchens

Kew Penthouse

NAKED Kitchens

Selain lantai, warna dinding adalah hal mendasar yang juga berperan besar menciptakan atmosfer sebuah ruangan. Memang warna putih adalah warna abadi. Namun, jujur saja, kadang Anda merasa warna ini membosankan bukan? Solusinya mudah. Bagaimana kalau kita padukan saja warna putih dengan warna lain yang memiliki tone (nada warna) sama? Pada contoh ini warna putih dikombinasikan dengan warna biru muda yang sama dengan warna furnitur dapur. Selain menciptakan pemisahan fungsi ruang secara visual, teknik pewarnaan dengan arah vertikal juga menambah tinggi langit-langit ruangan secara visual. 

Baca juga: 6 Ide Agar Dinding Tinggi di Rumah Makin Memikat 

3. Industrial dan botanikal

 Walls & flooring by ESTAhome.nl
ESTAhome.nl

vliesbehang geschilderde tropische jungle bladeren tropisch jungle groen

ESTAhome.nl

Gaya industrial identik dengan warna abu-abu dan elemen industri dari bahan logam dan beton. Sayang rasanya jika gaya yang merefleksikan etos kerja kaum pekerja ini ditinggalkan begitu saja. Kecenderungan ini bisa terjadi karena warna abu-abu yang suram dan dingin rentan menimbulkan kebosanan. Akan tetapi, di tahun 2017 lalu mendekorasi ruangan dengan tanaman (gaya botanikal) juga menjadi tren. Mengaplikasikan warna hijau yang menjadi warna tanaman juga bagian dari gaya botanikal. Pada gambar, warna hijau yang dipilih adalah hijau keabu-abuan dengan wallpaper dedaunan sebagai aksen dinding. Paduan antara meja kayu antik dan kursi logam modern sebagai furnitur ruang makan adalah ide brilian. 

4. Industrial dan country

 Dinding by La Aurelia
La Aurelia

Fleur #160901 Wallpaper

La Aurelia

Gaya industrial memang tak lepas dari warna gelap, garis lurus, dan material keras. Selain gaya botanikal, perpaduan dengan gaya country dapat melembutkan karakter industrial yang cenderung kaku. Di ruangan ini, sentuhan country diwakili oleh furnitur lengkung seperti meja kopi, dua kursi warna turqoise, serta karpet dan keranjang dari anyaman bambu. 

5. Skandinavia dan industrial

Furnitur gaya Eropa Utara mengandung tekstur material alami, yaitu kayu, yang didesain praktis dan atraktif. Sedikit sentuhan industrial pada furnitur ini akan mengubah atmosfer ruangan dan menciptakan impresi baru. Nuansa alami yang lembut merengkuh kekuatan industrial, menciptakan kehangatan. 

Baca juga: Tren Furnitur di Tahun 2018: Inilah Prediksinya 

6. Gaya Bohemia yang lebih dewasa

 Ruang Keluarga by Markham Stagers
Markham Stagers

Amplio salón comedor.

Markham Stagers

Gaya interior Bohemia memadukan cita rasa kaum hippie dengan elemen etnik. Tahun ini, mari kita kembangkan gaya Bohemia agar lebih dewasa dengan mengaplikasikan furnitur minimalis dengan furnitur vintage. Pada gambar ini ada sofa minimalis dan dekorasi geometris pada bantal kursi dan karpet. Bila kita melengkapinya dengan elemen bergaris lengkung yang seragam (seperti pada sepasang kursi kayu dan furnitur rotan), maka terciptalah impresi matang penuh kedewasaan. 

Manakah tren interior yang akan segera Anda terapkan dalam waktu dekat? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!