15 Inspirasi Fasad Rumah Persegi Dalam Berbagai Gaya

Dyah Mahasasi Dyah Mahasasi
Casa en Manzanares - Pcia de Buenos Aires, Rocha & Figueroa Bunge arquitectos Rocha & Figueroa Bunge arquitectos Rumah Gaya Rustic
Loading admin actions …

Fasad rumah adalah apa yang pertama kali terlihat ketika siapa pun memandangnya. Selain memberikan rasa bangga, kita juga akan merasa bahagia melihat hasil kerja keras kita. Apalagi kalau kita membangunnya dengan biaya sendiri. Hmmm pasti nikmat banget rasanya. Untuk kali ini kami akan menyuguhkan contoh gambar fasad rumah yang sedikit berbeda, yaitu rumah dengan fasad segi empat dari berbagai gaya, baik gaya kolonial, gaya minimalis modern, gaya rustic, dan banyak lagi. 

1. Minimalis modern dengan warna batu bata

Rumah gaya minimalis modern ini memang tidak berfasad batu bata. Namun dinding eksterior rumah dicat dengan warna merah bata bersemu pink, yang membuat rumah ini menonjol dari kejauhan. 

2. Rumah kolonial dengan jendela lengkung

Bila diperhatikan, bentuk rumah kolonial sebetulnya memiliki kesamaan dengan rumah minimalis modern. Bedanya, rumah kolonial dibangun dengan atap pelana atau atap perisai dan lengkap dengan jendela dan pintu lengkung. 

3. Fasad merah bata

Dinding semen ekspos tak selamanya abu-abu. Dengan tambahan zat pewarna dalam adukan semen, terciptalah dinding semen ekspos merah bata sehingga rumah terlihat cantik dan kokoh.

4. Rumah atap datar gaya kolonial

Atap datar juga bisa diterapkan di rumah gaya kolonial. Area masuk rumah terlihat romantis di bawah cahaya lampu, menyambut hangat siapapun yang ingin berkunjung. 

5. Atap piramida

Atap rumah yang menjulang tinggi membuat suasana di dalam ruangan terasa sejuk di segala cuaca. 

6. Rumah gaya loft dengan ruang makan terbuka

Fasad semen ekspos berpadu sempurna dengan sentuhan warna hitam pada bingkai dan atap teras. 

7. Fasad hitam putih di rumah kolonial

Paduan hitam dan putih itu selalu abadi di segala tren dan musim. Atap area lantai bawah dicat hitam sebagai sentuhan kesinambungan. 

8. Rumah kolonial mewah dengan kolam renang

Setiap hari adalah liburan di rumah ini. 

9. Rumah pink

Perancang rumah ini memilih sentuhan warna yang tak biasa untuk fasad rumah, yaitu merah bata pastel. Hasilnya, fasad rumah sekilas berwarna pink dari atas sampai bawah. 

10. Cantik dengan batu bata

Kualitas batu bata sebagai material bangunan bukan hanya berkat daya tahannya, tapi juga berkat penampilannya. Akan tetapi, untuk membuat dinding batu bata ekspos Anda perlu memilih batu bata dengan spesifikasi tertentu.

11. Rumah baru tapi lama

Mereka yang suka dengan gaya vintage pasti jatuh cinta sama rumah ini. Genteng tanah liat, pintu kayu, jendela lengkung, dan lantai tanah liat. Sempurna bukan? 

12. Rumah kubus minimalis

Gaya minimalis tidak lengkap tanpa atap datar dan fasad kubus. Inilah contoh sempurna tentang keindahan dalam kesederhanaan. 

13. Kombinasi dengan batu alam

Material batu bata tak akan kehilangan pesonanya bila dipadukan dengan material lain, batu alam misalnya. 

14. Dinding batu bata ekspos di area masuk rumah

Sebuah inovasi ditawarkan profesional kami dalam bentuk dinding batu bata ekspos sebagai penanda area masuk rumah. Perhatikan juga kombinasi warna indah merah marun dan putih di sisi-sisinya. 

15. Gelap terang

Permainan warna gelap dan warna terang juga bisa diterapkan untuk menciptakan fasad rumah memikat secara sederhana. 

Manakah fasad rumah persegi dalam buku ide ini yang jadi pilihan Anda? 

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah