Kamar Mandi by Ceramika Paradyż

6 Kebiasaan yang Menjaga Rumah Tetap Bersih!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Pada artikel ini, kami mengumpulkan kebiasaan orang-orang yang berhasil membuat rumahnya selalu bersih. Jika Anda bisa mengikuti aturan-aturan simpel ini dengan teratur, maka tempat tinggal Anda akan menjadi rapi. Jadi, tunggu apalagi? Cepat-cepat temukan rahasianya, dan praktekkan di rumah Anda!

1. Menjaga Kebersihan Isi Kulkas

 Dapur by Hitchings & Thomas Ltd
Hitchings & Thomas Ltd

Blue & Cream Gloss Kitchen, Aberdare, South Wales

Hitchings & Thomas Ltd

Untuk menjaga permukaan di dalam kulkas tetap bersih, Anda bisa menutupinya dengan plastik tipis atau alluminium foil. Jadi jika area tersebut sudah mulai kotor dengan cairan-cairan dari produk-produk makanan, Anda bisa langsung menggantinya. Mudah kan?

2. Mencuci dan Menyetrika Secara Teratur

 Kamar Mandi by homify
homify

LAVADERO DESPUÉS

homify

Biasakan diri Anda untuk teratur mencuci baju tanpa menunggu pakaian menumpuk di keranjang cucian, dan Anda tidak punya pakaian lagi. Selain itu, mesin cuci modern kini juga memiliki fitur half-load, yang memungkinkan Anda menghemat waktu dan sumber daya. Dan di saat mencuci, Anda juga bisa menyetrika baju yang telah selesai dicuci sebelumnya.

3. Hemat Sabun dan Shower Gel

 Kamar Mandi by Ceramika Paradyż
Ceramika Paradyż

Kolekcja Manteia

Ceramika Paradyż

Semakin sedikit sabun atau shower gel yang Anda gunakan di kamar mandi, maka semakin jarang pula Anda harus membersihkan kamar mandi. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa produk-produk itu sering mengandung lemak dan minyak yang dapat meninggalkan jejak pada lantai – begitu juga busa yang dapat mempengaruhi penampilan kamar mandi, dan menimbulkan masalah polusi. 

4. Pengaturan di Lemari Dapur

modern Kitchen by Aura Cocinas
Aura Cocinas

Cocina en PVC Gris Mare con combinación de Cristal Amarillo

Aura Cocinas

Orang mengatakan, keadaan lemari dapur menggambarkan kepribadian pemilik rumah. Seringkali terjadi bungkus bumbu atau sereal robek, dan mengakibatkan bau serta polusi yang tidak enak. Untungnya, untuk mencegah hal ini ada solusi yang masuk akal. Seperti di kulkas, Anda bisa meletakkan sesuatu di permukaannya, misalnya selembar perkamen padat atau kertas yang bisa dilepas dengan mudah jika perlu. Selain itu, para ahli juga merekomendasikan untuk menyimpan sejumlah produk makanan di dalam wadah plastik atau kaca.

5. Menjaga Kebersihan Kamar Anak-anak

modern Nursery/kid's room by Cuckooland
Cuckooland

KIDS TREEHOUSE BEDROOM BUNKBED in White

Cuckooland

Di antara banyak hal, anak belajar dari orang tua mereka bagaimana caranya menjaga kebersihan ruangan. Tentu saja, Anda tidak bisa berharap sejak kecil anak-anak Anda akan mulai menggunakan vacuum cleaner dan mengepel lantai. Tapi, mereka bisa diajarkan untuk selalu merapikan benda-benda setelah mereka bermain, dan menyimpannya pada tempatnya. Jika Anda bisa melakukan ini, maka rutinitas membersihkan kamar anak bisa lebih jarang dilakukan, dan lebih cepat dikerjakan.

6. Tempat Mencuci Baju yang Ideal

Mencuci baju dengan tepat waktu, bukanlah satu-satunya hal dalam masalah menjaga kebersihan. Karena tentu saja, Anda juga membutuhkan tempat mencuci yang baik: tempat yang nyaman dan terang, di mana Anda bisa bekerja dengan efektif. Jika luas rumah Anda memungkinkan, cobalah membuat ruangan terpisah untuk hal ini.

Tulis pendapat Anda di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!