by i am architect CO.,Ltd.

Rumah Bergaya Tropis untuk Anda yang Tinggal di Daerah Dua Musim

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Persembahan dari I Am Architecture berikut ini menghadirkan tatanan rumah bergaya tropis yang cocok untuk Anda semua yang tinggal di wilayah dengan dua musim seperti Indonesia. Dengan pilihan dominan warna putih dan abu-abu gelap untuk dinding dan lantai rumah, serta furnitur dan dekorasi dengan warna-warni berani untuk menyeimbangkan kesan netral yang hangat, rumah bergaya tropis ini membuka pintunya untuk tur dan inspirasi Anda!

1. Sudut bersantai semi luar ruangan

Rumah tropis identik dengan teras terbuka yang tidak hanya menjadi tempat menikmati udara di luar ruangan, namun juga sekaligus menjadi tempat berteduh. Detail dekorasi seperti kipas angin di langit-langit ruangan. jendela dan penyekat ruangan vertikal pada dinding serta sofa santai dengan bantal berwarna-warni primer dan aksen tumbuhan menguatkan kesan tropis dari sudut berikut.

2. Langit-langit

Langit-langit area yang sudah dibahas barusan dibuat berlevel untuk mengatur pencahayaan dan meletakkan lampu agar tidak langsung menyorot dan dipantulkan ke dinding, ala sentuhan rumah modern.

3. Langit-langit ruangan berikutnya

Pada ruangan selanjutnya, dapat dilihat adanya elemen tropis dari pilihan langit-langit yang tertutup dengan bahan tembus pandang yang buram tepat di atas balkon yang dibuat dari kerangka besi. Pilihan dinding hitam sedikit memasukkan unsur industrial ke dalam rumah bergaya tropis ini.

4. Detail lainnya

Dinding yang hanya memainkan tiga warna yaitu abu-abu, hitam dan putih memungkinkan adanya permainan warna lain pada detail dekorasi. Warna hitam dan abu-abu terlihat dominan pada foto ini dari adanya kerangka besi untuk pembatas terbuka antara area dalam dan luar ruangan.

5. Pemandangan dari balkon

Rumah tropis dengan dua lantai ini memiliki balkon yang dibangun dengan kerangka besi yang kokoh. Di area ini, terdapat perpanjangan dari area balkon untuk pengaman. Selain itu, disediakan juga tempat bercengkerama mungil di area balkon yang dijadikan rooftop seperti pada gambar. Adanya sekat kayu menambah kesan tropis di tengah tanaman hijau.

6. Rumah tampak luar

Konstruksi yang masih terus berlangsung menutupi tampilan menyeluruh rumah dari luar, dan tidak dapat dipungkiri bahwa dari luar rumah memang terlihat sangat biasa, hampir seperti rumah kebanyakan dari pemilihan pagar, cat dinding dan bingkai jendelanya.

7. Area semi terbuka lainnya

Akses ke luar ruangan yang dipenuhi tumbuhan dipertegas dengan adanya sudut semi terbuka berikut, dengan langit-langit tertutup bahan semacam seng yang tidak panas dan kerangka besi.

8. Pengaturan lampu

Lampu yang hanya digunakan di malam hari berikut dipasang secara modern dengan rongga yang masuk ke langit-langit.

9. Sofa berbahan rotan

Mengikuti tema rumah yang berwarna netral sebagai warna utamanya, pilihan sofa rota untuk area semi terbukanya pun berwarna putih dengan dudukan berbantal krem. Bantal penghiasnya dimainkan dengan warna-warna berani untuk keceriaan ruangan.

10. Sudut tropis

Salah satu sudut di area rumah memungkinkan adanya penyimpanan sepeda dengan penataan ruang berdekorasi khas tropis, dilihat dari pilihan tumbuhan hijaunya, ubin hitam dan krem yang terbuat dari bahan marmer dan hiasan batu khas rumah tropis.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!