Dapur by 白砂孝洋建築設計事務所

Rumah Kayu Minimalis Modern Nyaman, Untuk Empat Anggota Keluarga

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Ada rumah yang sangat cocok untuk pasangan yang memimpikan hidup baru yang bahagia, dan pasangan yang menikmati kemandirian dan rileks. Tentu saja, itu adalah rumah kecil yang cocok untuk keluarga dengan anak kecil. Saat ini, rumah tangga tunggal atau dua orang sedang meningkat. Kecenderungan ini terjadi di seluruh dunia, tidak hanya di Korea. 

Namun, krisis perumahan akibat melonjaknya harga tanah dan kenaikan harga sewa rumah tidak cukup untuk rumah. Jadi artikel hari ini mengenalkan sebuah rumah kecil dari pasangan muda yang belum memiliki anak. Ini adalah rumah Azamino yang dirancang oleh Shirasaka Katahiro Architectural Design Office. 

Rumah kecil di Prefektur Kanagawa di Jepang hanya berukuran 49 meter persegi (14,8 meter persegi), namun merupakan rumah yang telah membentuk bagian dalam dengan ide desain barunya dan membangun tempat parkir dengan memanfaatkan kemiringannya. Mari kita pergi ke rumah yang memiliki kepraktisan maksimal dalam keindahan pedesaan sebuah rumah kecil.

1. Rumah Putih Dengan Nuansa Cerah dan Renyah

Bangunan ini dibuat dengan pondasi datar, beton di tempat perumahan yang sedikit miring. Jika Anda membangun tanah Anda rata seperti tanah miring yang khas, Anda akan ditinggalkan di bawah bangunan atau digunakan sebagai ruang bawah tanah. Namun, terlepas dari kenyataan bahwa itu adalah lahan kecil, dapat dilihat bahwa tempat parkir di bawah rumah diatur secara efisien dengan memanfaatkan lahan. Dinding eksterior dan atap rumah dihiasi dengan lembaran baja galvanis berwarna putih untuk menciptakan suasana yang segar. Jika menaiki tangga Anda akan melihat teras kecil dan pintu masuk rumah. Ini adalah rumah yang pas di kota dengan perasaan ringan tanpa pemandangan sekitarnya yang luar biasa.

2. Bagian Dalam yang Menunjukkan Sensitivitas Alami

Saat Anda masuk ke dalam rumah, tempat pertama yang Anda temui adalah ruang makan. Ruang tamu, dapur, dan ruang makan semuanya terintegrasi. Lantai Walnut diletakkan di lantai dan sensibilitas alami dan lembut luar biasa. Dinding interior putih ditutup dengan A.E.P. (Acrylic Emulsion Paint adalah singkatan dari cat berbasis air) untuk memperhatikan kesehatan penghuni. 

Struktur bangunan itu terbuat dari kayu dan besi, tapi interior dan bagian mencolok dari pohon menunjukkan perasaan lembut. Berkat lantai kayu, dinding interior putih dan kolom kayu dengan warna-warna cerah digabungkan dengan rapi.

3. Langit-Langit Tinggi dan Ruang Makan Desain Modern

Tinggi bangunan sebenarnya adalah 2 lantai, namun tinggi langit-langit tetap tinggi untuk memberi keterbukaan dan interiornya terdiri dari beberapa lantai. Ruang di sebelah kiri adalah ruangan kecil, ruang tamu yang lebih pribadi bagi pasangan. Aku meletakkan wastafel dan meja dapur saling berhadapan di dapur. 

Pola warna-warni lantai kayu membuat suasana lebih alami dan modern. Tangga mengarah ke struktur berlapis banyak dan selesai menggunakan pohon dengan warna yang sama. Penerangan dari langit-langit tinggi tidak mengacaukan lampu gantung atau kap lampu, sehingga terlihat rapi dan rapi. Dan Anda bisa melihat jendela untuk ventilasi alami dan cahaya alami di atas meja. Lihat ide ruang makan modern kami di sini.

4. Ide Interior Fasad Dapur

Ini adalah pemandangan dari dapur ke ruang makan. Salah satu dindingnya terbungkus kaca. Anda dapat dengan mudah sampai ke teras, yang berfungsi sebagai halaman kecil, dan menarik cahaya alami dan angin ke pedalaman. Jika dindingnya putih seperti rumah ini, Anda bisa menggunakan cahaya alami lebih positif. Salah satu ide interior yang baik adalah menempatkan meja bundar di ruang makan. 

Berbeda dengan meja makan segi empat dengan directionality, tidak ada hirarki jok, sehingga Anda bisa duduk di posisi yang sama dan makan semua. Ide furnitur menggunakan meja bundar mungkin terdengar sepele. Tapi ketika dua atau lebih orang duduk, setiap orang datang dalam pandangan, jadi ada percakapan terus-menerus. Jika Anda bertanya-tanya tentang interior dapur meja yang menghadap meja dan meja makan, inilah artikel ini lagi.

5. Ide Interior Menggunakan Lapisan Ganda

Naik tangga ke lantai bertingkat dan jendela lebar menata pemandangan kota. Salah satu bagian dari lantai meletakkan pohon pada interval reguler, dan cahaya alami yang masuk melalui celah mencerahkan dapur. Selain itu, langit-langit menunjukkan bentuk atap genteng asimetris dan memberi kesan ritmis ke ruang interior. Kami juga menggunakan pegangan tangan kayu untuk merawat detail desain kecil. 

Meski merupakan rumah berukuran kecil, bisa memanfaatkan ruang interior secara luas dengan ide interior berlapis ganda. Dan sepertinya jendela pembuka memiliki penjepit yang melekat padanya agar tetap mengambang saat terjadi gempa atau topan. Tentu saja, saya tidak meliput bidang pandang saya dengan sangat keras.

6. Rumah yang Nyaman dan Menyenangkan Bagi Pasangan Muda

Di malam hari, cahaya hangat menerobos masuk ke halaman. Jendela terbuka dan teras cahaya hangat menciptakan suasana seperti kafe kecil di kota. Arsitek ini telah merancang sebuah bentuk rumah sederhana yang bisa melewati pemandangan jalan yang akrab ke generasi anak dan merespons adanya perubahan. 

Hal ini juga memungkinkan untuk meminimalkan deformasi tanah dan membangun rumah dengan struktur sederhana dan membangunnya kembali setiap saat. Jika pasangan muda atau anak adalah pasangan mandiri, ada tempat sampah di rumah yang terlalu besar. 

Tapi jika Anda menggunakan ruang terkecil seefisien mungkin dan menambahkan beberapa gagasan desain yang luar biasa, bukankah itu rumah yang nyaman dan menyenangkan?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!