Rumah by MODULAR HOME

20 Rumah Kecil dengan Fasad yang Indah

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Memiliki rumah kecil seringkali membatasi imajinasi kita untuk mendesain bagian luar rumah ala rumah-rumah besar dan mewah. Padahal, hal ini bukanlah hal yang tidak mungkin dilakukan, karena walaupun rumah Anda kecil dan sempit, tampilan luarnya dapat diatur sedemikian rupa dengan estetika dan nilai arsitektur yang tinggi menggunakan kreativitas dan desain arsitek berpengalaman. Terima kasih kepada para arsitek yang berhasil merombak tatanan depan rumah, berikut 20 inspirasi untuk Anda!

1. Bagian depan dengan lapisan berbeda

Dalam proyek berikut, dapat dilihat adanya keberagaman lapisan yang kontras dengan tekstur rumah. Di bagian depan, volume kecil bebatuan menjadi pelapis yang mengelilingi jendela persegi. Di latarnya, desain kayu modern yang membentuk balkon kecil menjadi nilai keindahan tersendiri dari proyek rumah ini.

2. Gaya modern

Dengan dinding memanjang yang menambahkan warna-warni yang berbeda, rumah kecil ini menawarkan keunikan unggulan dan kemegahan tersendiri di bagian depannya. Di atas pintunya, papan kayu besar menambah sentuhan kreativitas pada desain pintu masuknya.

3. Jalan masuk tersembunyi

Jika pemilik rumah menyenangi privasi, maka proyek indah beriku memiliki pintu kayu kecil yang solid sebagai pintu masuk utama ke dalam rumah. Desain bagian depan rumah pun sangat sederhana, namun tetap modern dan menarik serta berkarakter.

4. Membagi area garasi

Rumah menakjubkan ini didesain dengan kreativitas tersendiri pada bagian depannya. Volume utamanya didominasi di bagian kiri, secara optimal ditambahkan ke pengaturan lapisan pergola yang membingkai jalur masuk ke rumah. Di sisi kanan, dapat dilihat adanya blok lebar dalam warna yang lebih gelap, memisahkan area garasi.

5. Bagian luar yang sederhana

Proyek kecil ini memiliki kehadiran yang dominan warna putih di sebagain besar area luarnya, dengan kontras kayu pada pintunya yang solid. Kesimpulan sederhananya yang tetap dijaga elegan memberikan hasil menarik pada nilai rumah kecil ini.

6. Kepribadian yang menarik

 Rumah by 810 Arquitectos
810 Arquitectos

Casa Habitación. Amézquita Córdova

810 Arquitectos

Rangkuman dari pintu depan utama pada rumah ini didesain dengan lapisan metal berlubang, volume yang dilapisi bebatuan dan penggunaan warna merah di bagian depan, memberikan karakter yang kuat dan orisinil bagi rumah kecil.

7. Adaptasi bagi dimensi permukaan secara vertikal dan horisontal bagian depan rumah

Adaptasi terhadap permukaan tanah dengan kedalaman yang tinggi, namun tidak terlalu lebar, dapat menghasilkan desain bergaya modern dan sangat kreatif sehingga area yang tersedia terpakai seluruhnya.

8. Taman yang indah

Bagian depan memiliki pilihan area untuk taman terbuka, tanpa perlindungan dinding yang memanjang dan tinggi, memberikan sentuhan nyaman untuk rumah mungil dengan pintu kaca yang lebar.

9. Bagian depan yang elegan

 Rumah by RIBA MASSANELL S.L.
RIBA MASSANELL S.L.

Portal de piedra con puerta de madera

RIBA MASSANELL S.L.

Jika opsi yang tersedia adalah untuk memulai dengan gaya elegan, maka kehadiran kayu di bagian depan rumah akan sangat menarik. Dalam proyek berikut, pintu utamanya, pelapis dan jendelanya menjadi satu set yang elegan untuk rumah ini.

10. Simetris

 Rumah by Casas inHAUS
Casas inHAUS

Fachada con iluminación nocturna modelo Chipiona Casas inHaus

Casas inHAUS

Rumah kecil ini berformat persegi dengan distribusi sempurna pada elemen bagian depan rumah. Ide desain simetris sangatlah luar biasa.

11. Desain minimalis

Dalam proyek ini, keindahan dari blok atas yang bertumpuk dengan lantai dasar menghasilkan gaya minimalis pada rumah kecil yang sangat menarik.

12. Fungsional

Berikut ini merupakan desain sederhana yang fungsional yang dimaksimalkan. Blok atasnya didesain untuk dapat melindungi garasi, yang menjadi ide yang sesuai untuk pemilik rumah yang memerlukan ruang untuk banyak aktivitas di ruangan yang terbatas.

13. Bagian depan yang sempit

Dalam beberapa meter yang tersedia dan di antara kedekatan dari rumah-rumah tetangga, rumah ini direncanakan dengan solusi yang tepat. Pada lantai dasar, pintu bajanya memberikan ruang untuk garasi dan juga desain struktural dari rumah yang menjadi inspirasi bagi pintu dan jendela yang kecil.

14. Dengan detail kreatif

Pada rumah dengan bagian depan yang indah, dengan detail warna putih di bagian tengah susunan bebatuan yang memberikan kontras secara visual. Ide indah ini secara sempurna benar-benar menyesuaikan dengan bagian depan rumah, menciptakan komposisi yang sangat menarik.

15. Privasi menyeluruh

Pada desain yang luar biasa ini, terdapat desain memanjang pada bagian depan rumah memilik kontras indah antara warna muda dan garis warna gelap. Keanehan dan keunikan yang menangkap perhatian adalah kurangnya keberadaan jendela, yang memberikan karakteristik sendiri pada proyek ini.

16. Aksen warna

 Rumah by MODULAR HOME
MODULAR HOME

Arquitectura Casa Klee con pergolado Exterior

MODULAR HOME

Dalam bagian depan yang indah dengan teras berstruktur pergola ini, kehadiran dari volume lebar yang dicat dengan warna oranye memberikan kesan yang menyenangkan dan kreatif dalam proyek beride sederhana nan luar biasa ini.

17. Kelembutan bervolume

Pada rumah berikut, dapat diperhatikan adanya kehadiran dua volume lebar dengan pintu masuk utama yang memanjang ke jalan. Dapat juga ditemukan adanya kombinasi optimal antara warna putih dan detail kayu yang elegan.

18. Melayang

Blok atas yang lebar dari desain rumah ini dibuat dalam jalur yang dipanjangkan ke depan, yang menawarkan kesan melayang dalam volume yang hebat ini. Desain ini sangat inspiratif untuk mereka yang menyukai rumah-rumah dengan gaya urban.

19. Dari batu bata

Bata merah selalu menawarkan hasil akhir yang sangat menarik dan bagian depan yang sedap dipandang Dalam proyek berikut dengan garis-garis yang lebar dan jendela lebar transparannya, hal yang sama pun terjadi. Fokus utamanya pun masih dalam format pembatas L yang menjadi struktur rumah ini.

20. Konkret

Akhirnya, rumah terakhir dalam buku ide ini memiliki bagain depan yang terbuat dari bahan konkret. Garis-garisnya yang melebar pada dinding depan memberikan sentuhan urban bagi material yang ditambahkan dengan sangat pas saat berdampingan dengan dinding putih. Rumah ini merupakan inspirasi sempurna bagi penyuka rumah kecil dengan karakter tersendiri.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!