Ruang Keluarga by canatelli arquitetura e design

Rumah Modern Dengan Fasad Batu Bata dan Plester

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Sebuah rumah modern karya arsitek Canatelli Arquitetura E Design asal Brasil menampilkan konsep yang bukan hanya menonjolkan kemewahan. Kenyamanan juga menjadi bahan pertimbangan, mengingat rumah ini berdiri di area tropis yang hangat seperti Indonesia. Paduan beberapa material menambah nilai visual rumah ini. Coba cermati ulasannya di bawah ini. 

1. Fasad rumah

Rumah dua lantai ini sepintas tidak istimewa. Namun bila kita perhatikan dengan seksama, ada detil menarik di beberapa titik. Detil yang pertama terlihat di sini adalah dinding pagar yang merupakan paduan antara dinding plester dan dinding batu bata. Sedangkan pagar baja memberikan privasi maksimal tanpa membuat penghuninya tertutup sama sekali dari dunia luar. 

2. Area sosial

Di rumah ini area sosial berada di atas lahan yang berbentuk sempit memanjang. Sebagaimana interior open plan pada umumnya, di sini ruang tamu, ruang makan, dan dapur berada di satu ruangan yang sama. Namun kali ini ada sedikit perbedaan. Suhu tropis membuat ruangan terasa panas, tapi menggunakan pendingin udara secara terus menerus akan memboroskan energi listrik. Sebagai solusinya, arsitek kami merancang area sosial yang terbuka dan terhubung langsung dengan teras. Area duduk di teras ditata di atas lantai dek kayu dan sebuah sudut misterius yang bersebelahan dengan dapur. Sudut apakah itu? 

Lihat juga cara jitu menghemat tagihan listrik di sini

3. Mini bar

Ini dia harta yang tersembunyi di sudut misterius. Sebuah area dapur dan ruang makan yang dirancang mirip mini bar. Meja bar dan meja dapur dari bahan granit dipadukan dengan kayu mengesankan keanggunan. Langit-langit area ini dibuat tinggi dan dipasang kisi-kisi kayu sebagai pemecah aliran udara, agar angin sepoi-sepoi menyejukkan suasana. Dinding plester plus penyedot asap yang dicat hitam menjadi secuil sentuhan industrial yang fungsional. 

4. Teras samping

Dari sudut ini terlihat jelas upaya arsitek memaksimalkan bentuk lahan kosong di samping rumah yang juga sempit memanjang. Lahan yang tersedia dirancang agar memiliki segalanya yang dibutuhkan penghuni rumah. Ada taman kecil dengan sederetan bambu hias, teras samping untuk duduk-duduk, dan .. kejutan terbesarnya ada di bawah ini. 

5. Kolam renang

Ya, kolam renang! Siapa sangka kolam renang pun bisa dibuat cantik di lahan mungil ini? Kolam renang dirancang dengan bentuk L, menyesuaikan dengan bentuk lahan. Dinding batu bata berfungsi sebagai backsplash yang melindungi dinding utama dari percikan air, sekaligus menjadi dekorasi area bersantai untuk keluarga. 

Lihat juga contoh desain kolam renang di halaman sempit selengkapnya di sini

 Rumah by KITUR
KITUR

KITUR ESTOI

KITUR

 Rumah by KITUR
KITUR

KITUR ESTOI

KITUR

 Rumah by KITUR
KITUR

KITUR ESTOI

KITUR

 Rumah by KITUR
KITUR

KITUR R

KITUR

 Rumah by KITUR
KITUR

KITUR R

KITUR

 Rumah by KITUR
KITUR

KITUR S

KITUR

 Rumah by KITUR
KITUR

KITUR S

KITUR

 Rumah by KITUR
KITUR

KITUR S

KITUR
Mana yang lebih Anda suka, dinding batu bata atau dinding plester? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!