Ruang Keluarga by YP(Yellow Paper)

Inspirasi Renovasi: Rumah Modern Sederhana yang Bikin Rileks

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Pemandangan Pulau Jeju tercipta dari banyaknya batu, ditambah angin dari laut. Sungguh memiliki cita rasa tersendiri yang berbeda dengan daratan. Jadi mereka yang ingin keluar dari rutinitas membosankan mereka dan menemukan kesenangan yang berbeda dengan mengambil langkah ke Pulau Jeju. Selain itu, mereka juga memilih Pulau Jeju sebagai tempat tinggal setelah pensiun karena mudah dijangkau. Dan kami memperhatikan ruang hunian yang menjaga pemandangan Pulau Jeju, serta mengusung gaya hidup masyarakat modern.

Merenovasi sebuah rumah tua untuk menciptakan ruang hidup baru adalah cara untuk menyimpan kenangan di dalam rumah. Kebanyakan remodeling dimulai dengan merekonstruksi ruang agar sesuai dengan gaya hidup pengguna aktual atau mengganti struktur, juga fasilitas lama. Selain itu, penting juga untuk menyadari pemandangan desa yang ada dan menghias rumah. Proyek Pulau Jeju, dirancang oleh YP (YELLOW PAPER), sebuah kantor arsitektur Korea, berkaitan dengan transformasi rumah-rumah pertanian tua yang telah hidup dalam tiga generasi. Rumah-rumah pertanian tua diperbesar, diperbaharui dan diubah menjadi tempat tinggal single. Struktur yang ada dijaga semaksimal mungkin, sedangkan teras atapnya bisa menikmati pemandangan gunung sekitar. Mari kita lihat remodeling rumah pertanian di Pulau Jeju yang telah dipenuhi dengan masa lalu dan sekarang.

1. Bangunan keramik dengan bentuk yang sederhana

Dalam proyek ini, pertama mari kita periksa keseluruhan tata letak dan komposisi bangunan. Semua bangunan bertingkat tiga disusun dalam bentuk U dan halaman tengahnya juga dibuat. Setiap bangunan menggunakan bentuk  atap datar yang sederhana dan menyelesaikan dinding luar dengan menggunakan putih dan hitam. Menurut bentuk bumi, menumpuk tembok batu Pulau Jeju dan membenarkan ruang luar, juga memberi kerikil di halaman. Ini juga luar biasa, bahwa ada tempat parkir di mana orang dapat dengan mudah memarkir mobil mereka.

2. Desain eksterior yang menonjol karena kesederhanaannya

Rumah tamu yang saya pindahkan ke halaman dengan mengambil warna hitam dan dinding depan, juga atapnya sudah selesai. Pintu masuk cukup dalam ke kanan, jadi siapa pun yang masuk dan keluar dari gedung bisa melakukannya secara pribadi. Tentu saja, jendela besar di bagian depan akan menciptakan lingkungan interior yang menyenangkan dengan cahaya dan angin. Selain itu, jika Anda membuka acara di halaman, lebih mudah masuk dan keluar melalui bukaan besar. Ini adalah desain eksterior yang mengungkap pesona kesederhanaan melalui penggunaan bentuk dan warna ramping.

3. Ide luar angkasa untuk menikmati angin dan ruang

Jika Anda mendekorasi teras kecil di bawah atap, Anda akan menikmati angin dan ruang. Di luar bagian belakang rumah ada teras dan outdoor furniture. Menimbang bahwa itu menciptakan suasana alami dengan dinding eksterior kayu, itu adalah meja dengan kursi luar kayu dan meja. Jika Anda menikmati pemandangan sambil menikmati angin yang sejuk, Anda akan segera jauh dari kehidupan sehari-hari yang rumit dan stres di pusat kota. Anda juga bisa berbicara dengan orang-orang di gedung melalui jendela di belakang teras.

4. Ruang indoor dengan cahaya putih terang

Kali ini, ayo masuk ke dalam rumah dan lihat lebih dekat gagasan interior. Ini mengungkapkan bentuk atap  dan menekankan rasa ruang yang tinggi. Pencahayaan gantung dari langit-langit tinggi meringankan ruang dan menambahkan nuansa desain yang menawan. Ini adalah ruang yang digunakan sebagai ruang tamu, sehingga TV dipasang di dinding dan rak kecil didekorasi dengan potongan-potongan kecil, juga hiasan untuk menciptakan perasaan berada di rumah. Saya memilih produk dengan garis-garis di karpet yang pas dengan meja kecil.

5. Furnitur dan desain buta dengan sensibilitas kayu yang lembut

Meja kayu kecil, yang telah saya identifikasi di atas, dan sebuah sofa dengan bantalan kulit di rangka kayu bernada bersama. Memberikan poin pada hitam dengan interior putih. Ide desain yang membentuk sensibilitas ringan yang unik pada produk kayu menonjol. Selain itu, tirai dipasang di jendela sekitarnya untuk lebih menghangatkan interior. Tentu saja, mengingat fakta bahwa banyak orang tinggal di gedung sebelah, tirai akan memberi privasi para tamu.

6. Dapur dengan ruang penyimpanan yang efisien

Para tamu tidak boleh melewatkan ruang-ruang penyimpanan yang efisien, bahkan jika ini adalah tempat tinggal singkat. Mengingat hal ini, dapur memiliki ruang penyimpanan berukuran murah hati di bawah meja kasir. Adalah baik untuk bisa mengatur dapur dengan rapi. Kemudian, pasang induksi listrik untuk menghindari bahaya kebakaran, juga pasang kipas knalpot perak di atas untuk memberi atmosfer yang ringan. Selain itu, peralatan yang menggunakan air, seperti mesin cuci, ditempatkan di samping wastafel untuk memanfaatkan ruang secara efisien.

7. Desain ruang makan di mana semua orang datang

Salah satu hal terpenting yang bisa dinikmati saat bepergian bersama keluarga, teman atau kekasih adalah makanan. Tentu saja, ada baiknya mengunjungi restoran lokal lainnya selama Anda bepergian. Tapi kenapa tidak menyiapkan makanan untuk semua orang? Proyek ini memiliki dapur berukuran lega. Saat Anda makan nasi bersama, bisa juga memikirkan arti keluarga. Tempatkan rak di belakang meja makan kayu dengan perasaan hangat dan letakkan peralatan makannya.

8. Kamar tidur untuk memulai hari dengan energi positif

Hal yang sama berlaku untuk rumah umum, tapi terutama kamar tidur harus lebih nyaman. Hal ini karena kamar tidur adalah ruang di mana Anda datang untuk memulihkan tubuh untuk  menghilangkan rasa lelah. Kamar tidur di foto menggunakan atap pelana, sementara dinding kaca diletakkan di samping tempat tidur untuk memisahkan ruang. Dan di samping tempat tidur, sebuah jendela kecil dibuka agar cahaya masuk, tapi jangan sampai terlihat tamu lain. Ini adalah kamar tidur di mana Anda bisa memulai dan menyelesaikan hari dengan energi positif.

Lantas bagaimana dengan ide desain redoing rumah tua seperti ini?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!