by homify

6 Tips Jitu Untuk Menghilangkan Noda Bandel Pada Pakaian

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Hari yang menyenangkan, saat Anda dengan senang hati mempersiapkan setelan yang layak untuk keluar, keadaan menjadi semakin buruk saat ada noda makanan pada pakaian. Hal ini pasti terjadi pada banyak dari kita.

Tidak peduli seberapa hati-hati kita, akan ada kejadian yang tidak bisa kita antisipasi. Namun, ada cara untuk mengatasinya. Jadi jangan khawatir terlalu banyak tentang ini karena homify akan menjadi orang yang membawa tips sederhana namun efektif untuk membantu Anda menyelesaikan. Jika perlu, minta pena dan kertas siap untuk mencatat saran berguna untuk diri Anda sendiri. Lihat buku panduan serupa lainnya:

1. Cokelat

Memiliki anak berarti banyak rumah yang tidak terhindar dari pakaian kotor, karpet atau tempat tidur. Jadi bagaimana kita bisa menghilangkan noda yang membandel ini?

Untuk pakaian kotor, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan jas di freezer lemari es untuk keperluan pewarnaan noda. Kemudian gunakan benda seperti pisau atau penggaris untuk menghilangkan banyak mungkin bercak cokelat. Akhirnya, Anda harus menggunakan deterjen yang sesuai untuk digunakan pada permukaan kain dan bersihkan dengan mesin atau dengan tangan jika perlu. Sedangkan untuk karpet atau tempat tidur, daripada memasukkannya ke dalam lemari es, Anda bisa menggunakan batu yang ditempatkan di permukaan kain sampai noda mengeras dan melakukan langkah yang sama. Pastikan untuk melakukan semuanya dengan rapi agar tidak merusak permukaan.

2. Mengunyah permen karet

Melepaskan permen karet pada pakaian sebenarnya jauh lebih mudah daripada yang biasa Anda pikirkan. Taruh saja batu di permukaan karet, tunggu hingga membeku. Yang harus Anda lakukan adalah menarik permen.

3. Kopi

Ada lebih dari satu cara untuk membersihkan noda kopi yang bernoda pada pakaian yang akan dikenalkan pada Anda:

Anda bisa menggunakan air putih dicampur dengan beberapa tetes cuka putih (sekitar 1 sendok teh) di permukaan noda. Kemudian, gunakan tisu ringan untuk merendam noda dari kain. Taburkan sedikit baking soda ke permukaan kain dengan sedikit air dan biarkan selama mungkin sebelum Anda membilas kain dengan air dan deterjen.

4. Saus tomat

Mie atau pizza dengan saus tomat pasti menjadi favorit banyak orang, termasuk kita. Tapi yang lebih buruk lagi adalah ada saus kecap menempel tepat pada pakaian yang kita kenakan. Untuk menghilangkan noda ini, Anda bisa mencampur deterjen dengan larutan hidrogen peroksida. Masukkan campuran dalam semprotan dan semprot di permukaan. Kemudian Anda bisa menggunakan handuk kertas untuk menyerap kotoran yang tertinggal.

5. Minyak goreng

Jika pakaian Anda diminyaki, Anda cukup menggunakan penghapus untuk menghilangkan noda. Selain itu, Anda bisa menggunakan garam atau tepung maizena untuk menutupi permukaan yang kotor. Gunakan tangan lembut untuk memungkinkan mereka menyerap minyak selama sekitar dua menit dan kemudian bilas dengan air dan deterjen. Jika noda terlalu keras kepala, beberapa tetes deterjen yang sesuai akan menjadi solusi sederhana untuk Anda.

6. Anggur merah

pakaian kami…

Solusi 1: Anggur merah selalu dikenal sebagai salah satu noda paling keras kepala pada permukaan kain, namun Anda bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan campuran hidrogen peroksida dan deterjen. Jika noda lebih kencang dari yang Anda harapkan, maka tingkatkan jumlah hidrogen peroksida yang digunakan dan biarkan selama paling sedikit setengah jam.

Solusi 2: Selain itu, Anda bisa menggunakan cuka putih yang dicampur dengan beberapa baking soda yang ditaburkan di permukaan dan biarkan selama paling sedikit 15 menit.

7. Obat terlarang

Baking soda dan cuka putih adalah dua dari bahan yang harus kita sediakan di rumah. Ini bukan hanya bumbu yang bagus untuk membuat makanan enak tapi juga dewi penolong untuk mencuci dan membersihkan pakaian.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!